12/6/17

Cara Membeli Tiket Kereta Api Murah Dengan Program GoShow

    Kebutuhan mobilitas yang cepat dewasa ini menjadi salahsatu kebutuhan yang tidak bisa di tawar lagi, kereta api menjadi salahsatu transportasi umum yang harus mampu memenuhi kebutuhan mobilitas dengan biaya yang terjangkau. Salahsatu kreta yang saya maksud adalah Rangkaian kreta api Ranggajati. Kreta ranggajati merupakan kreta api kelas bisnis dan eksekutif yang awal mula beroprasi pada akhir tahun 2016 untuk membantu kreta api logawa. asal-usul Nama ranggajati tersebut diambil dari nama tokoh agama Islam Dikabupaten Cirebon.

 Ranggajati sendiri memiliki rute keberangkatan dari Cirebon , Purwokerto. Kutoharjo. Yogyakarta.surabaya. Madiun dan Berakhir di jember. Total perjalanan kreta ini kurang lebih sekitar 15 Jam. Dengan mengusung  kelas Bisnis dan eksekutif Kursi kreta ini di bandrol dengan harga Rp 170.000,00-Rp 650.000,00 untuk kelas eksekutif dan Rp130.000,00-Rp550.000,00 untuk kelas bisnis, tergantung dari jarak yang di tempuh oleh penumpang.

Update penambahan kelas ekonomi dan cara pesan tiket Go show melalui aplikasi bisa di baca di di sini.. klik DISINI
Namun beberapa waktu yang lalu saya mendapatkan informasi mengenai harga kreta yang jauh lebih murah dengan membeli langsung di loket stasiun 2 jam sebelum keberangkatan kreta api. Atau kerap juga di sebut program Go-Show . akantetapi program ini hanya terbatas untuk beberapa kreta saja dan sangat tergantung dengan ketersediaan kursi tempat duduk yang ada.

foto : dokumentasi pribadi /stasiun Cirebon
Pagi (5 desember 2017)  ini saya mencoba menaiki kreta Ranggajati dengan melakukan pembelian tiket secara Go-show di stasiun cirrebon dengan tujuan Purwokerto. Sebelumnya saya telah melihat harga normal pada situs pembelian tiket kreta api yang cenderung mahal hingga di kisaran harga Rp: 200 Ribu.  Ternyata setelah melakukan pembelian tiket pada pukul 04:15 .memang benar terdapat program go-show dan saya hanya di haruskan membayar sebesar Rp: 45.000 untuk satu tiket kelas bisnis.

Pelayanan :
google
Kreta ini cukup sepi karena memang perjalanan yang saya lakukan di hari libur dan seperti pada umumnya kreta bisnis atau eksekutif tidak seramai dengan kreta Ekonomi. Dalam satu gerbong yang saya tumpangi hanya ada beberapa penumpang dan gerbong belakang yang jusru kosong. Untuk review pelayanan tiket Go-show ini tidak berbeda dengan tiket berjenis umum, pelayanan yang di berikan sama dan tidak berbeda sesuai kelas yang di naiki.

Waktu Tempuh :
Sunrise di kereta Ranggajati
Menggunakan kreta ini perjalanan Cirebon urwokerto hanya di tempuh sekitar 2 Jam saja, dimulai dengan keberangkatan pukul 05:00 WIB dari Cirebon dan pukul 07:00 Wib di purwokerto. berbeda dengan menggunakan Kreta api kuto jaya yang biasanya memakan waktu 3 jam untuk sampai di stasiun purwokerto. Sepanjang perjalanan di suguhkan dengan pemandangan sawah dari Cirebon, brebes, bumiayu hingga purwokerto dengan nuansa pagi dan cahaya mata hari pertama di dalam kreta.


Tips sebelum melakukan perjalanan kreta Ranggajati Goshow.
Tiket Go show Cirebon -Purwokerto
Jika anda tertarik untuk menaiki Kreta Ranggajati Ini secara Go-show di sarankan untuk mengecek ketersedian tiket terlebih dahulu. Sedangkan apabila anda ingin mengetahui harga tiket Goshow  Kreta Ranggajati selain dari Cirebon ke purwokerto bisa anda lihat daftarnya di halaman di bawah ini.


Cara membeli tiket Goshow.
Datang sekitar 2-3 jam sebelum pemberangkatan hingga kreta berangkat. Lakukan pengecekan ketersediaan tiket secara berkala pada situs resmi PT.KAI. pembelian dilakukan melalui loket tiket resmi di stasiun Kereta Api. Dan selamat menikmati perjalanan dengan harga yang jauh lebih murah.
sedangkan untuk anda yang memiliki tujuan rute perjalanan yang berbeda, namun ingin berhemat dengan menaiki kreta Goshow bisa melihat Jadwal dan nama kereta yang menyediakan layanan Goshow bisa di lihat dibawah ini.



Shilahkan Share agar kita dapat menkmati fasilitas dengan maksimal.. 

5 comments:

  1. Untuk pulangnya, pwt-cn bisa go show lagi gak mas?

    ReplyDelete
  2. Bis kok purwokerto cirebon menyediakan layanan goshow untuk kerwta ranggajati . Tari sekitar 45 rb, kreta tiba di purwokerto sore dari jember

    ReplyDelete
  3. sby jogja apakah bisa goshow dg ranggajati ?

    ReplyDelete
  4. Apakah hari ini ada tiket gsjow dr Yogya ke sby

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar terkait artikel dan komentar atas konten blog, melakukan promosi yangbberbau sara dan pornografi akan di hapus oleh admin blog. Terimakasih atas perhatiannya