2/2/18

10 Daftar ikan hias yang bagus untuk aquascape




Bagi para penghobi aquascape kurang lengkap rasanya apabila di dalam aquarium kita tidak terdapat ikan hias yang berenang kesana kemari menjadi bumbu pelengkap aquascape kita, selain sebagai hiasan kehadiran ikan di dalam aquascape juga bisa berfungsi simbiosis mutualisme, yakni ikan akan memproduksi kotoran sebagai pupuk, bernafas menghasilkan co2 di dalam air, membersihkan kaca dan kotoran seperti ikan sapu sapu, memakan yang tidak di peflukan didalam akuarium dan masihbanyak lagi.

Baca juga :
 Manfaat garam untuk ikan dan cara menggunakannya
Perhatian ! Inilah daftar ikan yang dilarang diperjualbelikan
Cara mengkarantina ikan yang benar

Olehkarena kebutuhan akan estetika dan fungsi tersebut bakasura merangkum beberapa ikan primadona di dalam aquascape berdasarkan pengamanatan di teman-teman komunitas penghobi akuascape indonesia.

Namun yang perlu di perhatikan adalah tidak semua ikan dapat di letakan di dalam aquascape, ada beberapa kriteria penting yang harus anda ketahui untuk meletakan ikan di dalam aquascape.

1. Ukuran ikan tidak terlalu besar.

2. Tidak bersifat merusak tanaman

3. bukan ikan herbifora



Okeh langsung saja untuk mempersingkat waktu mari kita langsung saja bahas ikan apa saja yang bagus untuk akuascape menurut bakasura :

1. Neon tetra



Ikan hias ini memeiliki keunikan tersendiri karena dapat memantulkan cahaya melalui sisiknya sehingga di sebut ikan neo tetra, ikannini banyak di jual di pedagang ikan hias ataupun toko akuascape


2. Ikan sumatra

Banyak yangbtelah menggemari ikan ininsebagai penghuni akuarium, selain karena ikan ini yg merupakan endemik sumatra dan kalimantan, ikan ini juga sering si juluki ikan badut air tawar karna motifnya ygbsedikit mirip dengan ikan nemo.

3.ikan discus


Ikan ini masih belum begitu populer dikalangan penghobi aquascape berkantong tipis, meskipun menawan ikan ini memeiliki harga yang lumayan mahal , namun hal tersebut sebanding dengan keindahannya.

4. Ikan guppy

Siapa yang tidak tahu ikan ini, dari mulai di selokan hingga di akuarium jutaan rupiah kita bisa melihat ikan ini, meskipun dengan jenis yangbberbeda, ikan ini sudah menjadi ikan pasar karena keindahan dan peminatnya yg berasal dari semua kalangan, selain itu terdapat pula banyak sekali kontes yang bisa di ikuti oleh ikan ini,
Baca juga : jenis penyakit pada ikan gupy dan cara mengatasinya

5. Ikan moly dan keluarganya

Ikan ini biasanya lebih merakyat dikalangn pecinta ikan hias, bahkan ikan ini banyak di pelihara oleh anak anak, karena harganya yg murah dan sifatnya yg mudah di pelihara.

6. Ikan killifish

Ikan ini masih belum terlalu populer di indonesia, ikan yang bersifat teritorial ini memiliki keindahan warna menyefupai ikan air asin, untuk mengenal ikan ini lebih dalam bisa klik artikel di sini : mengenal killifish , primadona baru aquascape

7.ikan manfish

Ikan fishman atau sering juga di sebuat angelfish merupakan ikan pipih seperti layang2 dan berenang dengan tenang, selain itu ikan ini sering di temukan dengan mudah bertelur di akuarium.

8. Udang hias

Udang hias memiliki berbagai jenis, dan cukup populer di penghobi aquascape, dari mulai warna putih bening hingga warna dengan komposisi beraneka ragam seringkali di temui di udang hias ini.

9. Ikan sapu2 hias

Ikan yang terkenal dengan sifatnya membersihkan akuatium ini juga bisa di pelihara di dalam aquascape lohh, sifatnya yg menenpel di kaca membuat kaca anda lebih bersih dan juga yang perlu di prhatikan adalah ketika membeli ikan ini agar membeli ukuran kecil saja.

10 siput hias

Siput atau keong ini bisa menjadi pemanis aquascape anda , namun perlu di waspadai juga perkembangan siput hias ini seringkali beranak pinak dengan sangat cepat dan menjadi pengganggu apabila tidak sering di kontrol jumlahnya.


Demikianlah daftar 10 ikan hias favorit untuk di pelihara didalam akuascape, sebenarnya ikan hias tersebut tergantung selera anda sebagai pemelihara ikan-ikan tersebut, maksudnya adalah anda sebagai penikmat akan menentukan sendiri ikan yang enak di lihat dan di pandang tentunya juga tidak kehilangan fungsinya sebagai pemanis aquascape, pemasok CO2 dan pemakan alga berlebih.

#selain ikan aquascape yang di rekomendasikan di atas, masih banyak ikan ikan cantik lainnya yang bisa di pelihara di akuarium,  namun agar tidak terlalu panjang saya hanya menyebutkan 10 ikan saja, untuk ikan lainnya akan saya bahas di artikel selanjutnya.
Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan berkomentar terkait artikel dan komentar atas konten blog, melakukan promosi yangbberbau sara dan pornografi akan di hapus oleh admin blog. Terimakasih atas perhatiannya