6/9/18

8 FAKTOR PENYEBAB KEGAGALAN YOUTUBER YANG JARANG DI SADARI



Beberapa waktu lalu seperti pernah saya singgung dalam artikel sebelumnya yaitu alasan mengapa orang- orang ingin menjadi youtuber. telah sedikit saya ceritakan mengapa orang-orang kebanyakan gagal dalam dunia youtube, selain dari perubahan kebijakan adsense dan memang akan selalu berubah, gagalnya youtuber pemula bisa di sebabkan oleh banyak faktor, mungkin diantaranya anda juga mengalaminya atau orang di sekeliling anda mengalami ini.  berikut adalah kesalahan youtuber pemula hingga menyebabkan putus asa sampai dibanned youtube :

MENGUPLOAD ULANG/REUPLOADER

banyak youtuber yang berorientasi pada gaji sehingga mereka langsung mengambil jalan pintas dengan cara mendonload dan mengunggah kembali vidio milik orang lain, hal ini di sebut juga reupkoader, saran saya pribadi jangan pernah lakukan reuploade karena hal tersebutbsama saja dengan mencuri konten oranglain dan memungkinkan pihak youtube memiliki alasan kuat untuk menutup akun anda. 
carilah ide yg baik jangan reupload, anda boleh meniru konten orang lain tapi jangan menjiplak seutuhnya.

TERLALU FOKUS PADA UANG

tidak bisa di pungkiri bahwa fitur monetez pada youtube akhirnya menarik banyak pengguna sosial media untuk berpartisipasi menggunakan akun youtube untuk mencari penghasilan tambahan, hal tersebut tidak sepenuhnya salah,  namun pada kenyataannya ketika anda terlalu fokus dengan uangnya maka anda akan mudah kecewa ketika penghasilan yg anda dapatkan tidak sesuai dengan harapan anda, akhirnya anda akan tenggelam dan mudah menyerah.

UPLOAD DENGAN TERBURU-BURU

banyak youtuber yang akhirnya pupus d dunia peryoutuban karena mereka merasa lelah membuat konten namun tidak banyak yang menonton, ini mungkin dikarenakan anda terlalu tergesah-gesah untuk mengupload vidio. jangan terburu- buru dan nikmati saja pprosesnya lakukan lah karena anda ingin melakukannya, isi semua fitur konten yg tersedia ketika anda mengupload vidio jangan sampai d kosongkan, deskripsi,tag, dan yang lainnya termasuk penggunaan judul yg menarik tapi bukan clikcbait akan mendatangkan viewers dan subscriber. sekalilagi, nimakti saja prosesnya dan jangan tergesa-gesa

MENGABAIKAN SKRIP

mungkin anda tidak tahu bahwa bayak youtuber populer masih menggunakan script saat membuat vidio, dan banyak youtuber pemula yang justru mengabaikan skrip, skrip sendiri begitu penting untuk menjadi ruler acuan anda saat membuat konten, minimal anda harus memiliki poin penting tentang vidio yang anda buat, mengabaikan skrip berarti anda berkemungkinan besar akan out of topick dari bahasan vidio anda

KONSEP YANG TIDAK MATANG

konsep merupakan suatu kerangka yang penting dalam pembuatan vidio, semakin matang konsep yang anda buat maka akan semakin bagus vidio yg anda buat. rencanakan konsep yang sebaik baiknya. darimulai narasi, skrip, editing, hingga upload harus anda rencanakan, termasuk menentukan target pasar seperti apa vidio yang anda buat.

MALAS BELAJAR

saya pikir kesalahan ini banyak di alami oleh orang orang dalam segala bidang yang mereka geluti, malas belajar, malas mencoba dan malas berusaha, semua orang bahkan mengerti malas belajar akan membuat anda menjadi kurang pengetahuan,kurang pengetahuan akan membuat anda banyak membuat kesalahan, terlalu banyak anda membuat kesalahan, maka bangkrutlah sudah. begitu juga dengan youtube.

TERLALU CEPAT PUAS

teruslah gali potensi diri anda, lajukan yang terbaik, dan teruslah berusaha menjadi lebih baik, jabgan terlalu mudah puas dengan apa yang anda dapatkan, karena ketika anda sudah puas dengan apa yang anda dapatkan maka anda akan berhenti di situ dan tidak memiliki kemajuan yang signifikan


TIDAK KONSISTEN

Banyak sekali youtuber pemula yang memikiki semangat tinggi, kreatifitas, dan juga kemampuan membuat konten yang berkualitas, namun hanya sedikit saja yang memiliki sikap konsistendan pantang menyerah, saya pikir tidak ada kesuksesan yang di raih dengan instan kecuali anda benar benar orang yang beruntung di dunia ini, semuanya butuh perjuangan dan proses, begitu juga youtube, maka lakukanlah dengan konsisten dan jangan muddah menyerah hanya karena kebijakan google yang berubah, karena peraturan akan selalu berubah.

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar terkait artikel dan komentar atas konten blog, melakukan promosi yangbberbau sara dan pornografi akan di hapus oleh admin blog. Terimakasih atas perhatiannya