6/14/18

Belajar Jadi Pengusaha Sukses Lewat Tuan Krabs


Tuan Krabs atau nama lengkapnya (Eugne Harold Krabs) adalah salahsatu karakter dalam kartun Sepongebob Square Pants yang di gambarkan sebagai seekor kepiting yang pemilik usaha restoran paling sukses di bikini bottom (kota bawahlaut sebagai seting film kartun ini)
sebenarnya saya asumsikan mayoritas pembaca mengenal siapa tuan Krabs ini secara umum, mengingat kartun ini telah muncul sejak tahun 1999 dan telah berulangkali di putar di stasiun TV indonesia, bahkan tidak hanya di tonton oleh anak-anak melainkan remaja hingga dewasa masih tertarik dengan film kartun ini, karna mungkin industri TV di indonesia kurang kreatif menyajikan program TV yang berkualitas.
langsung saja, untuk mengenal Tuan crab lebih jauh anda juga bisa membaca artikel (Mengenal Eugne Harold Krabs atau Tuan Krabs) setelah membaca artikel tersebut kita dapat menyimpulkan bahwa tuan Krab memang merupakan pengusaha terkaya di bikini bottom karena saingan usahanya Plankton hanya bisa menjadi musuh yang tidak perah bisa menyaingi usaha dari tuan Krabs,
memiliki 2 kariawan yaitu Spongeboob dan squitward tuan krabs mampu menghasilkan kurang lebih Rp: 200,000,000 dalam sebulan , hal ini di ketahui dari sebuah tulisan yang mengulas mengenai penghasilan tuan crabs yang berjudul (Menghitung Penghasilan Tuan Krabs)
dengan tingkat kesuksesan yang tinggi dengan penghasilan perbulan sekitar 200juta maka tidak menutup kemungkinan apabila terdapat sminar kewirausahaan di bikini bottom, tuan krabs lah yang akan di undang sebagai  pembica di seminar tersebut, namun karena kita tidak hidup di bikini bottom , kita akan mengulas bagaimana cara tuankrabs memperoleh kesuksesan melalui tulisan ini.
langsung saja, ada beberapa sifat/karakteristik pengusaha yang bisa kita tiru dari tuan Krabs.
1.Pantang menyerah
seperti banyak pengusaha sukses katakan, pentang menyerah adalah kunci untuk mencapai kesuksesan, begitu pula dengan tuan krabs, ia teah mencintai uang dan berusaha menjadi orang yang sukses sejak ia kecil dengan sering mengakai uang dari mesin soda daam salahsatu scan di film Spongebob.

2.Fokus untuk memperoleh Keuntungan
tidak kalah penting, memang hal ini yang sealu di ceritakan dalam kpribadian tuan krabs dan bahkan hampir semua pengusaha menginginkan untung yang besar dengan modal sekecil mungkin, begitulah Tuan Krabs.
3.Selektif dalam mengelola pengeluaran
dalam sebuah adegan pernah di ceritakan bahwa tuan krabs adalah orang yang sangat pelit untuk mengeluarkan uang, termasuk ketika putrinya ulang tahun, dia hanya membelikannya sepatu murah seharga 1 dolar, hal tersebut membuktikan tuan krabs termasuk karakter yang tidak suka membuang uangnya untuk hal yang tidak terlalu penting, dan mementingkan fungsi daripada trend atau sejenisnya.
4.menjaga kualitas produk dan layanan
krabbipaty adalah produk makanan yang di produksi oleh krussty Krabs dimana dalam suatu episode di ceritakan bahawa setiap hari tuan Krabs akan menerima sebuah roti isi yang di buat khusus untuk menjaga kualitas produk.
5.memiliki pesaing
siapa yang tidak tahu dengan permusuhan krabs dengan plankton, persaingan dalam dunia bisnis adalah sesuatu yang wajar terjadi, begitu pula dengan persaingan dua mahluk ini, meskipun pada akhirnya plankton tidak pernah berhasil ersaing dengan Tuan Krabs namun, setiap kali plankton berusaha untuk menyainginya maka saat itu juga Krusty krabs akan menjadi semakin maju an ramai dengan cara memperbaiki diri, begitulah seharusnya persaingan yang sehat dalam dunia bisnis.
6. memanfaatkan peluang di setiap situasi
suatu episode menceritakan bahwa spongebob dan patriks menemukan sebuah kapal hartakarun dan singkat cerita hal tersebut kemudian di manfaatkan tuan krabs untuk menjual krabby patty keliling. itulah yang dimaksud dengan memanfaatkan peluang untuk mengembangkan usaha.
7.melakukan efesiensi
disetiap belahan bumi dimana MCdonald berada di situ juga mereka memiliki SOP yang sama, efisiensi menjadi salahsatu faktor yang menyebabkan mereka menjadi sukses hingga saat ini, begitu pula dengan perkembangan krusti krabs yang semula adalah rumah jompo dan di sulap menjadi rumah makan, selain itu tuan krabs hanya memiliki 2 pegawai untuk melayani semua orang di bikini bottom.
8. pandai mengelola pegawai
dalam keseluruhan cerita, adegan Tuan krabs membayar gaji pegawai selalu di imbuhi dengan konflik yang di sebabkan gajinya tidak sesuai dan terlalu sedikit, namun masalah trsebut kemudian dapat di kaburkan dengan karakter sponsbop yang legowo dan squitward yang masabodo. selain itu tuan krabs merupakan seorang leade yang baik karena bisa membuat squitward tidak membunuh spongebop hingga sampai saat ini hahahaa :D
itulah beberapa karakter engusaha yang dimiliki tuan Krabs, sebenarnya masih banyak karaker pengusaha yang dapat di tulis namun demi menghindari rasa jenuh ketika membaca tuisan ini maka karakteristik pengusaha sukses darii tuan Krabs akan di tulis dalam artikel lainnya.

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar terkait artikel dan komentar atas konten blog, melakukan promosi yangbberbau sara dan pornografi akan di hapus oleh admin blog. Terimakasih atas perhatiannya