11/14/17

Curug Telu, Baturaden dan Sempalan Surga di Banyumas



Curug atau dalam Bahasa Indonesia berarti air terjun, yakni merupakan bagian dari aliran sungai yang melintasi tebing, biasanya curug / air terjun ini berada pada dataran tinggi atau tidak rata dan memiliki jeram, Purwokerto sendiri merupakan wilayah yang berada di sekitar kaki gunung selamet, hal ini menjadikan purwokerto memiliki banyak sungai yang terdapat pula banyak curug di alirannya. Salahsatunya adalah curug telu.


Lokasi curug :

Curug ini berada di wilayah administrative, desa karang salam, baturaden , jawatengah Indonesia. Dengan akses jalan apabila anda dari arah purwokerto menuju baturaden, maka tepat pada beberapa meter di depan gapura baturaden anda akan menemukan sebuah jalan ke arah kanan. Ikuti jalan tersebut hingga terdapat gapura karang salam di pertigaan, yang anda harus lakukan adalah masuk ke gapura tersebut dan ikuti jalannya, curug telu ini sangat mudah untuk di temukan, apabila anda masih bingung dapat bertanya di sekitar wilayah baturaden atau dapat pula menggunakan G-Maps.

Biaya masuk curug :

Biaya masuk curug ini lumayan murah hanya sekitar Rp: 5000 per orang dan parkir kendaraan sebesar 2000 rupiah. Untuk biaya masuk tersebut anda telah bebas untuk mengakses curug telu dan beberapa tempat lain di dalam kompleks curug tersebut, seperti sendang bidadari dan yang lainnya.

Fasilitas :

Dalam objek wisata curug telu ini masih di kelola secara sederhana, sehingga tidak berbeda dengan objek wisata alam lainnya fasilitas yang disediakan masih sangat sederhana, seperti mushola, bangku, warung dan anak tangga untuk menuju curug yang sudah layak untuk di lalui, namun untuk curugnya sendiri, curug telu merupakan curug yang cukup indah untuk di nikmati, di tambah curug telu ini memiliki banyak curug dalam satu tempat, sehingga para wisatawan dapat memperoleh banyak foto sekaligus dalam sekali trip 😃

Yang perlu di perhatikan sebelum ke curug :
Tentu nya anda harus dalam keadaan sehat karna jalan menuju akan sedikit menguras tenaga dan perhatikan cuaca saat anda hendak menuju curug, jangan memaksakan menuju curug apabila cuaca mendung ataupun hujan, Karena curug ini rawan banjir dan di hawatirkan akan membahayakan wisatawan.

Itulah sedikit yang bisa saya ceritakan tentang curug telu, untuk lebih jelasnya silahkan tinggalkan komentar, atau kunjungi curug telu ini Karena view yang di dapat tidak akan mengecewakan 😊 😃 selamat berlibur.



Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan berkomentar terkait artikel dan komentar atas konten blog, melakukan promosi yangbberbau sara dan pornografi akan di hapus oleh admin blog. Terimakasih atas perhatiannya