-->

5 Ciri Orang Yang Akan sukses Dalam Berbisnis

Ciri orang sukses, 5 ciri orang yang sukses, tips bisnis sukses, cara memulai bisnis yang sukses, peluang bisnis agar sukses, cara agar sukses bisnis. 

Berbicara mengenai ciri-ciri, pastinya anda sedang berfikir apakah ciri-ciri di bawah ini sesuai dengan apa yang anda miliki, saran saya apabila anda tidak memiliki ciri-ciri berikut ini maka ciptakanlah ciri-ciri tersebut dan lekatkanlah pada diri anda, tanamkan pada alam bawah sadar anda bahwa anda adalah orang yang memiliki 5 ciri kesuksesan. Namun jangan juga berbesar hati dengan merasa bahwa anda sudah menjadi orang dengan ciri-ciri ini karna hal tersebut akan membawa anda pada hal yang negative, buktikan ciri tersebut dengan hasinya, bukan argumen anda.
Oke langsung saja inilah 5 ciri-ciri orang yang pasti akan sukses sepanjang hidup..

1.    Rajin/Ulet
Tentunya anda sering mendengar kata ulet ini, dari guru, orang tua dan siapapun yang menasehati anda, memang benar bahwa ulet ini sangat penting dalam hidup anda. Ulet menjadi ciri pertama orang yang pasti sukses dalam hidupnya khususnya bisnis, banyak orang di dunia ini gagal menjalani bisnis karna tidak ulet, mudah bosan dan terburu-buru untuk merauk laba besar, akhirnya mereka gagal menjadi ulet. Yang saya maksud di sini adalah ulet yang rajin mengerjakan sesuatu, tidak mudah menyerah dan terus berusaha menggeluti sesuatu. Misalnya sebagai contohnya adalah ada seseorang yang mulai terjun di dunia Bloger karna melihat banyak orang yang sukses karna bermitra dengan Google ini dengan memperoleh penghasilan dari iklan yang di pasang pada blog, tapi baru beberapa minggu menulis di blog menjadi bosan karna belum juga di terima untuk bergabung dengan google. Akhirnya orang itu menyerah dan beralih ke bisnis yang lain, hal ini yang saya maksud tidak ulet, menjadi mudah menyerah dan tidak tekun dalam mengerjakan sesuatu. Padahal banyak orang sukses di dunia ini juga mengalami jatuh bangun yang Panjang, tapi berkat keuletan mereka akhirnya proses jatuh bangun tersebut membuah kan hasil yang tidak mengecewaka, sadari bahwa bisnis itu tidak mudah, olehkarenanya menjadi Ulet adalah kunci pertama untuk kesuksesan anda.


2.    Pandai menyesuaikan diri/ Adaptasi
Mengapa anda harus pandai beradaptasi untuk sukses ? jawabannya bisa kita temukan di prodak HP NOKIA,  seperti apa yang kita tahu bahwa dalam industri alat telekomunikasi semua orang mengenal merk ini di masalalu, bahkan Brand ini menguasai pasar Handpone dunia. Tapi ternyata beberapa tahun yang lalu mungkin sekitar tahun 2010 NOKIA musnah dari peredaran karna gagal beradaptasi, bersaing dengan telpone lain yang memiliki fitur yang lebih canggih, sebutsaja Black Berry, tapi ternyata blackberry juga tumbang dan di geser oleh android, hal ini adalah contoh bahwa dalam bisnis anda berlu beradaptasi mengikuti zaman dan trend pasar agar anda tidak kehilangan konsumen. Jadi sudah jelas bahwa pandai beradaptasi akan membawa anda pada kesuksesan seumur hidup.

3.    Tidak bosan untuk terus belajar
Ciri orang sukses yang 3 ini sangat sederhana namum dapat berdampak besar dalam bisnis anda.  Banyak orang yang berfikir bahwa belajar hanya setelah taman sekolah lalu setelahnya kita tidak perlu belajar apapun, itu adalah persepsi yang sangat salah! Karna dalam hidup kita harus selalu belajar untuk meminimalisisr kesalahan kita termasuk kegagalan dalam bisnis, Teruslah belajar, terus menjadi orang yang penuh rasa ingin tahu, oaring yang selalu ingin belajar akan memiliki pengetahuan yang luas dan dengan pengetahuan tersebut anda akan meminimalisir kegagalan, daripada anda harus mulai dari mencoba atau dar 0, dengann belajar anda bisa mulai langsung dari angka 5 untuk memulai sesuatu, itulah keuntungan jika anda ma uterus belajar.
4.    Suka bergaul dan membentuk jaringan.
Poin ini terlihat sederhana dan sepele, namun membentuk jaringan dalam bisnis anda akan membantu anda dalam mengembangkan bisnis, orang orang yang telah sukses pasti mengenal betul manfaat jaringan dalam bisnis, bahkan dalam agama islam, membentuk jaringan/ukuwah/silaturahmi dianggap sebagai  salahsatu jalan yang bermanfaat untuk mendatangkan rezeki, inilah kehebatan jaringan, anda dapat membangun kepercayaan, relasi bisnis bahkan sebagai penolong anda ketika bisnis anda mulai terhambat.
5.    Pantang menyerah
Kita semua pasti sependapat bahwa orang yang gigih dan pantang menyerah akan selalu sukses dalam mengejar sesuatu, jikalaupun tidak pasti dia akan mendapatkan sesuatu yang tidak lebih mengecewakan, sifat gigih dan pantang menyerah harus di miliki oleh pembisnis karna bisnis adalah bdang usaha yang memerlukan kerja keras dan rawan akan kegagalan oleh karena itu dibutuhkan sifat pantang menyerah.

Coba anda bayangkan apabila 5 sifat tersebut melekat pada diri seseorang, orang tersebut ulet, pandai menyesuaikan diri dan keadaan, selalu ingin belajar, suka bergaul atau berteman dan pantang mnyerah, maka bisa di pastikan bahwa apabila orang tersebut terjun kedunia bisnis maka orang ini akan sukses seumur hidupnya.  Apabila anda tidak memiliki 5 sifat ini saya sarankan untuk mulai membentuk agar anda menjadi sukses !

LIKE & SHARE JIKA BERMANFAAT


0 Response to "5 Ciri Orang Yang Akan sukses Dalam Berbisnis"

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2