11/8/18

Cara Mengubah Kuota Video Max menjadi Kuota Telkomsel Biasa

Provider memiliki kelebihan untuk menentukan aplikasi apa yang bisa kita gunakan dalam paket tertentu sehingga dapat mebatasi kita untuk mengakses internet melalui paket linnya misalnya saja jika kita menggunakan paket internet chating Whatsapp atau paket internet opramini, begitu juga Paket internet Vidiomax Telkomsel atau simpati.

Apa itu kuota Video Max ?


Kuota Vidio Max sendii merupakan Paket internet yang bisa di gunakan melalui Jaringan Telkomasel,  Vidiomax sendiri biasanya menjadi paket bonus ketika anda membeli paket flash atau bahkan bisa di paket tersendiri. kegunaan dari paket Vidio Max sendiri merupakan sejumlah paketan internet yang di gunakan untuk melihat video atau film namun hanya melalui Apps trtentu yang di tentukan Profider Telkomsel, Dalam hal ini video max hanya berlaku untuk Aplikasi / Apps telkomesl seperti Hooq, Viu, Catchplay, SuperSoccer, Nicklodeon dan Tribe.



Bagi yang tidak tahu, pasti pernah mengalami kuota Videomax masih berjumlah banyak, sementara paket Flash (biasa) sudah habis, sehingga tidak bisa berselancar di dunia maya. sayangnya Selain di luar portal itu, maka kuota Videomax tidak bisa digunakan, bahkan untuk Youtube.

sayangnya jika anda ingin menonton film dalam aplikasi hooq atau sejenisnya seprti yang saya sebutkan, anda juga harus mengeluarkan kuota reguler untuk menginstal aplikasi hooq dan memilih film, tentu saja ini akan membuat kuota anda boros dan tersedot habis. Namun bagi Anda yang tidak suka nonton film, karena hanya perlu ngobrol, pencarian dan menggunakan media sosial saja, ada sebuah kiat yang dapat digunakan untuk mengubah kuota Videomax menjadi kuota Flash 24 jam alias kuota biasa. oleh karena itu saya akan memberi bocoran bagaimana cara menggunakan kuota Video Max untuk digunakan seperti kuota flash atau kuota reguler biasa.

Bila sudah diubah menjadi kuota biasa, maka Anda juga bisa menggunakannya untuk nonton Youtube. akantetapi untuk memastikan cara ini bekerja dengan baik anda harus memastikan bahwa kuota Flash atau reguler anda telah habis. untuk mempersingkat tulisan langsung saja kita mulai caranya sebagai berikut :

Cara mengubah Paket Video Max menjadi paket biasa :

  1. Download Aplikasi  Anonytun besutan Art of Tunel. Anda bisa mengunduhnya melalui Play Store ataupun versi APK Pro. jika anda bingung bisa juga dengan cara Klik tulisan ini DOWNLOAD APK Anonytun
  2. Setelah Aplikasi berhasil di instal silahkan buka aplikasi tersebut dan pilih tanda titik tiga di bagian kanan atas, lalu pilih VPN Settings.  berikut adalah gambarnya : 
    Anonytun apps
  3. Geser ke kanan (On) Compress Packet dan Google DNS, lalu pada MTU Size isikan 1500. jika anda merasa bingung silahkan lihat gambar di bawah ini : 
    cara mengubah kuota video max menjadi kuota biasa
  4.  Bila sudah disimpan, kembali ke layar awal kemudian pilih 'Stealth Settings'.
  5. Nyalakan dengan menggeser ke kanan pada pilihan 'Stealth Tunel'.
  6. Connection Protocol ubah menjadi SSL.
  7.  Pada bagian Connection Port isi dengan angka 443. 
    cara mengubah kuota vidio max menjadi kuota flash 
  8. Setelah itu, nyalakan Advanced Settings dan Anda akan dihadapkan beberapa pilihan.
  9. Centang True SSL (anti DPI) dan Spoof Host: Port.
  10. Pada bagian Spoof Host isi dengan: play.hooq.tv ATAU prod-api.supersabar.com.
  11.  Lalu pada Spoof Port isikan 443. Namun ada pula yang memasukkan angka 80 di bagian ini, lalu ketuk OK.  
    cara mengubah kuota vidiomax menjadi kuota internetan
  12. Proses pengaturan selesai, kemudian Anda perlu kembali ke halaman awal di aplikasi ini dan pilih Connect.
  13. Bila gagal, cobalah untuk 'Connect' beberapa kali atau dengan mematikan data seluler terlebih dahulu.


Selamat mencoba. (dari berbagai sumber). (*) artikel ini di sarikan dari jogja.tribunnews.com  
jika cara ini bermasalah atau ada yang ingin anda tanyakan silahkan tinggalkan komentar di bawah ini.

Disqus Comments