-->

Nasihat untuk Kawan Bloger Dan pemegang media lainnya

nasihat untuk para bloger dan pemegang media lainnnnya 
kita semua tentunya sudah tidak asing dengan media sosial sejak munculnya internet . sebut saja google sebagai salahsatu komponen utama dan paling penting di innteret telah menyumbangkan banyak hal negatif dan tentu saja positif untuk perkembangan ilmu pengetahuan manusia. saya sebut gooogle karna sampai saat ini google masih merajai search engine dengan berbagai fitur lain yang menarik lainnnya. seperti youtube blogspot playstore dan sebagainya yang bisa di akses hampir 100% manusia di bumi ini. berkembangnya google tidak lepas dari peran para bloger youtuber dan aplikasi defloper yang senantiasa menyumbangkan karya dan pemikirannya pada google. dalam hal ini para mitra google ini sangat berperan penting dengan perkembangan internet saat ini. kita ketahui misalnya saja gooogle pertamakali terkemuka karena mesin pencariannya yang begitu populer dan dianggap mengetahui segala macam jawaban untuk sebuah pertanyaan, tapi faktanya mesin pencari google sama saja dengan search engin lainnnya seperti yahoo, bing, aol, dan masih banyak lagi, yang intinya mereka tidak bisa mengumpulkan informasi dengan baik tanpa bantuan dari para pembuat konten seperti bloger dan youtuber, saya artikan bloger dalam arti luas termasih pembuat web dan blog dengan eksistensi doamain yang mencakup blogspot.com dan wordpress.com atau yang lainnnya disini mereka merupakan kunci utama penyedia informasi, jika kita ibaratkan internet adalah rumah maka google adalah salahsatu pintunya dan blog merupakan buku dari perpustakaannya. apagunanya perpustakaan tanpa buku ? dengan artian lain para bloger merupakan kunci penting dalam berkembangnya internet khususnya google.



melalui perkembangan internet dan kemajuan google dan rasa sadar bahwa gooogle tidak akan menjadi apa-apa tanpa adanya kerjasamna yang baik dengan para bloger maka google menyediakan fitur atau defisi pengiklanan atau dalam bahasa keren di sebut advertaising dengan nama gooogle adsense , bidang ini khusus menangani par konten kreator bloger dan apk devloper untuk memungkinkan menghasilkan uang dengan membuat kontennya di beri iklan oleh google, sejujurnya bisnis baru google ini sangat menggiurkan, terbukti banyak konten kreator . bloger dan apk devloper yang berhasil mendapat jutaan, puluhan juta hingga ratusan juta bahkan beberapa orang mendapatkan milyaran hanya dari google adsense. dengan kata lain gooogle telah menambah satu provesi baru untuk siapasaja yang mau berkarya tanpa harus memandang latar blakang pendidikan melalui google adsense. 

manisnya bisnis google adsense ini sudah di rasakan dari belasan tahun yang lalu ketika adsenses mulai berkembang, difisi google ini mulai kebanjiran peminat salahsatunya dari indonesia, dampaknya ? banyak sekali menjamurnya bloger dan mitra google lainnya dengan tujuan meraup keuntungan dari kerjasama bersama google, namun mereka akhirnya mengabaikan aspek moralitas dan tanggung jawab sehingga google menerbitkan setumpuk peraturan dan perjanjian ketika melakukan kerjasama ini, namun sayangnya kerjasama ini masih banyak memiliki celah dan bisa dengan  mudah di manipulasi oleh bloger yang tidak bertanggung jawab dengan cara membuat situs konten dewasa hingga berita hoax yang tidak bisa di pertanggung jawabkan, tentu saja ini sangat merugikan masyarakat secara umum, tindakan tidak bertanggung jawab ini bisa sering kita temui jika menggunakan media sosial facebook, biasanya mereka akan mengiklankan situs mereka di halaman faceboook karena situs mereka tentu saja tidak akan lolos oleh gooogle search dan serach engine lainnnya namun dengan judul yang sedikit clikck bait dan memunculkan kontrofersi maka orang akan tertarik untuk melihat situs tersebut dengan bantuan share dari facebok. saya tidak akan menjelaskan terlalu banyak mengenai facebook karna itu akan membuat tulisan ini tidak memiliki ujung.
singkatnya tulisan ini saya tujukan untuk mereka yang menguasai media seperti para bloger hingga influenser agar membuat konten yang lebih bertanggung jawab jangan hanya untuk sebagian kecil dolar kita mengabaikan aspek moralitas den menghancurkan generasi pemegang internet. jika kita membuat konten yang baik maka konten negatif akan semakin berkurang dan tidak menutup kemungkinan suatu harui akan menghilang.

bagi umat muslim kita mengenal dosa, membuat konten lendir akan menciptakan dosa jariah, termasuk mengunggah foto yang tidak pantas di media sosial hanya untuk mengharap like, ingatlah kawanku para bloger dan pusat perhatian di media sosial, kalian akan diminta pertanggung jawaban atas semua yang kalian unggah di internet dan perlu kalian ketahui apa pun yang di unggah di internet berpotensi menjadi viral dan ketika sudah di unggah maka tidak ada jaminan setelah anda menghapus konten tersebut hilang...

0 Response to "Nasihat untuk Kawan Bloger Dan pemegang media lainnya"

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2