-->

5 Pertanyaan umum Publiser Google Adsense Baru Aka Newbi

halo, pembaca bakasura, mungkin jika anda menemukan artikel ini kamu lagi nyari informasi kapan sih gaji adsense masuk ke saldo dasbor adsense atau kapan sih gaji adsense kamu masuk ke rekening, atau bahkan berapa sih bpk normal blog gado-gado, nah di artikel ini saya ingin membahas semua pertanyaan para publiser yang biasanya ditanyakan oleh pemula itu.

prolog dulu biar panjang kejer target 300 kata, jadi gini ceritanya, perkembangan teknologi yang semakin maju membuat internet juga berkembang pesat, semua hal bisa di lakukan di internet termasuk mencari penghasilan, dengan kata lain internet membuat banyak jenis provesi baru yang sangat berkaitan dengan internet tersebut misalnya saja Instagrame/selebgram, Pembisnis Online, reseller online hingga para penghamba Adsense seperti para youtuber dan bloger. nah masalahnya bagi orang awam, menanyakan kepada para bloger yang kerjanya di rumah aja tapi dapet duit itu kadang males juga sih jawabnya. tapi saya yakin sekarang udah makin banyak kok yang ngerti provesi ini, buktinya bloger dan youtuber menjamur dimana-mana.
apa itu adsense.

5 Pertanyaan umum Publiser Google Adsense Baru Aka Newbi
gambar googel, mohon maaf yang tak comot potonya.


adsense merupakan bagian atau cabang dari perusahan raksasa-google yang mengurusi kemitraan pengiklanan, bekerja sama dengan para publiser yang akan di gunakan google untuk mengiklankan produk dari pihak ketiga. jadi adsense itu ibaratnya  staf google yang ngurusin pembayarannya para publiser baik itu bloger, youtuber atau aplikasi devloper /admob, secara khusu artikel ini pengen bahas soal adsense nya bloger, karna saya gak punya chanel youtube. tapi yang bakalan kita bahas itu cuma urusan remeh temeh aja, kenapa ? soalnya saya juga masih newbi yang masih harus blajar banyak dari para master bloger yang kadang baik hati tapi banyak sombongnya, eh hahah bercanda.
nah kalo kamu pengen kerja bareng gogle adsense kamu harus punya blog/web/yt/aplikasi yang bisa di tautkan dengan iklan, anggap saja yang membac artikel ini sudah memiliki semua itu dan bingung tentang beberapa pertanyaan pada umumnya, pertama, kapan sih pin bakalan dkirim, kedua cara verifikasi identitas, ketiga kapan penghasilan masuk saldo, dan kapan saldo masuk ke rekening, jawabannya akan kita urai di bawah ini.

5 Pertanyaan yang sering ditanyakan Publiser adsense baru.

1. kapan pin google adsense di kirim

pin google adsense adalah metode ferivikasi alamat yang di lakukan google. singkatnya google ingin mengetahui bahwa ia bekerja sama dengan manusia bukan sekedar robot, pin ini juga akan mempersempit kecurangan yang dilakukan oleh beberapa publiser dengan memiliki banyak akun adsense. pin google adsense biasanya akan dikirimkan saat saldo anda telah mencapai 100ribu. anda bisa melakukan request verivikasi pin. pada umumnya pin akan sampai dengan waktu 1 minggu hingga beberapa bulan, jika dalam satu bulan dari pengiriman pin belum sampai, maka kunjungilah kantor pos terdekat dan cek kembali alamat pengirimannya, pin di indonesia biasanya di kirim dari malaisya.

2. bagaimana cara verifikasi identitas.

saat uang di google adsense anda telah terkumpul, sebelum gajian pertama kamu akan di mintai verifikasi identitas, untuk menghindari kecurangan dan memastikan bahwa anda manusia. bukan akun kedua atau akun ketiga dan sterusnya, lalu bagaimana cara melakukan verifikasi, caranya hanya perlu mengupload identitas yang masih berlaku . lebih baik jika menscane kartu identitas tersebut, karna kegagalan yang berulang selama 3x akan membuat anda dalam maslalah serius, cara untuk mengunggah identitas sudah di jelaskan dengan jelas di laman adsense.

3.kapan penghasilan adsense masuk ke saldo ?

jawabannya adalah pada awal bulan, pada tanggal 1 atau tanggal 2 biasanya penghasilan anda selama sebulan akan masuk ke saldo adsense anda. jadi jika anda bergabung dengan adsense bulan januari, maka saldo tersebut akan masuk pada tabggal 1 februari malam. dan seterusnya.

4. kapan penghasilan anda masuk ke rekening

nah ini sering di tanyakan oleh para publiser baru, penghasilan akan masuk ke rekening adsense anda jika telah memenuhi ambang batas pembayaran , yaitu minimal 1,3jt, atau bisa lebih tergantung pengaturan anda, tapi minimal adalah 1,3jt. selain itu saldo baru masuk ke rekning anda jika sudah melewati fase verivikasi pin, ktp dan tentu saja jika ambang batas telah tercapai.

5. berapa bpk rata-rata blog

nah ini adalah bocoran bonus buat kalian yang penasaran , apakah blog kalian normal atau tidak dengan bpk atau cpc atau harga perkliknya. jawabannya adala relatif. bpk tidak bisa di p-rediksi untuk setiap bulannya atau setiap blognya, bisa di prediksi tapi tidak perna akurat bahkan di satu blog, banyak faktor yang memengaruhi bpk, saya tidak akan membahas itu panjang lebar namun setelah saya perhatikan, saya akan membocorkan hasil pengamatan saya melihat CPC RATA_RATA bloger. untuk bloger gado-gado biasanya memiliki cpc antara 200 perak hingga 4ribu rupiah, tapi lebih sering di angka 300-700 perak untuk setiap klik nya. sedangkan untuk penargetan kata kunci tertentu bisa memiliki bpk hingga puluhan ribu sekali klik. sedangkan untuk youtube bpk rata-rata bisanya adalah 30 perak sampai 200 perak saja.

nah itudia bberapa pertanyaan yang sering menghantui rasa penasaran para publiser adsense, semoga artikel yang tidak berguna karna di tulis dengan rasa malas yang luar bisa tanpa riset kata kunci apalagi riset penargetan kata kunci mahal. semua isi artikel ini hanya bacotan saya berdasarkan pengalaman, mohon jika anda lebih pintar buli di komentar, trimakasih hahaha.

0 Response to "5 Pertanyaan umum Publiser Google Adsense Baru Aka Newbi"

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2