12/5/17

Ini dia Faktor Yang Menyebabkan Perilaku Kids Zaman Now

Kids zaman now bukanlah fenomena baru. Mencapur adukan bahasa gaul sebenarnya sudah dari dulu ada. Hal ini karena bahasa gaul remaja selalu bertransformasi menjadi bermacam macam, misalnya istilah tercyduk, OTW, kuy, unchhhh, gabut, bahkan bahasa SMS yang memadukan antara angka dan huruf, serta penggunaan huruf yang tidak seharusnya, misalnya 4ku c4y4n9 k4mo3h. Hal ini terjadi karena kita berada di zaman yang semakin cepat dalam perkembangan informasi, sehingga dengan maraknya fenomena tertentu maka tren tren seperti ini  akan tergantikan dengan tren lain.
Istilah kids jaman now merupakan salah satu guyonan yang digunakan untuk menyikapi kelakuan aneh dan tidak wajar anak zaman sekarang. Jika ditelusuri dari subjek pengguna istilah dan objek istilah ini adalah generasi Z, atau generasi sesudah Millennials, artinya anak-anak muda yang lahir setelah tahun 2000. Kalimat kids jaman now ditujukan kepada anak-anak jaman sekarang yang dirasa alay dan berbuat keluar batas dari norma yang ada. Kids jaman now digambarkan sebagai generasi yang terlalu cepat dewasa, terlalu cepat berdandan, terlalu cepat bergaul dan pacaran. Anak-anak ini juga melek internet dan mereka sadar telah menjadi bahan nyinyiran. Generasi muda ini justru menaggapi nyinyiran ini dengan menyerang balik generasi Millennials yang mengejek mereka.
Perilaku kids jaman now juga dihasilkan dari lingkungan dan perkembangan teknologi yang pesat. Sehingga pola perilaku mereka terbentuk dengan seiring berjalannya waktu. Terdapat beberapa hal yang menyebabkan terbentukanya perilaku kids zaman now, yaitu
1.      Kurangnya perhatian dari orang tua
Perilaku anak menggambarkan pola asuh orang tua. Zaman sekarang banyak orang tua yang terlalu sibuk bekerja demi menafkahi anak, tapi tidak mau melihat atau mengetahui perkembangan anak. hal ini yang menyebabkan kemunculan faktor faktor yang menyebabkan kelakuan anak semakin buruk.
2.      Imbas dari Modernisasi
Zaman sekarang semua aspek kehidupan serba modern dan berbau teknologi. Semuanya serba mudah dan instan sehingga menyebabkan anak zaman sekarang menjadi malas dalam segala hal. Selain itu, modernisasi menyebabkan semua hal yang seharusnya tidak boleh diketahui oleh anak menjadi sangat terbuka dan menjadi faktor pendukung selanjutnya dari rusaknya generasi masa kini.
3.      Pergaulan yang salah
Salah pergaulan tentunya menjadi faktor yang sangat mendukung bagi rusaknya kelakuan anak zaman sekarang. Bisa jadi ini merupakan imbas dari faktor di atas yang menyebabkan para anak-anak yang senasib membentuk suatu golongan yang pada akhirnya meresahkan masyarakat.
4.      Pendidikan sekolah yang tidak tegas
Pola pendidikan zaman dahulu dan zaman sekarang sangatlah berbeda dalam segala hal, terutama soal hukuman. Zaman dahulu para guru menghukum murid dengan sangat keras dan orangtua pun tidak ada yang protes dan menyebabkan kelakuan generasi terdahulu masih dalam kondisi baik. Bandingkan dengan sekarang, hukuman paling berat yang diterima siswa mungkin hanya push up atau dihukum di depan kelas. Itu pun para orang tua protes. Hal inilah yang menyebabkan anak zaman sekarang cenderung tidak menghormati guru dan bermanja-manja atau bermalas-malasan.
Dapus https://www.kompasiana.com/kokodwiyanto/59e58d5d4869323831778a22/asal-mula-kalimat-kids-jaman-now

 write by : Mariya

2 comments:

  1. setting Apple Earpod ketuk dua kali http://zapplerepair.com/kelebihan-Apple-Earpod-dari-ear-piece-merek-lain.html

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar terkait artikel dan komentar atas konten blog, melakukan promosi yangbberbau sara dan pornografi akan di hapus oleh admin blog. Terimakasih atas perhatiannya