-->

Ternyata Ikan Aligator Gar Fish Bisa Tidak Makan Hingga 6 Bulan Lamanya

tulisan ini saya tulis hanya sekedar sebagai curhat, tentang salahsatu ikan kesayangan saya yaitu ikan Predator Aligator Gar Fish. ikan yang sebenarnya di larang untuk di pelihara di indonesia. dan saya sarankan untuk pemula di dunia ikan yang tidak konsisten merawat aligator gar untuk tidak memelihara ikan ini. karna ikan ini jika di lepas di alam dapat mengancam ekosistem di perairan indonesia. ada beberapa ikan lain yang di larang selain aligator ini. anda dapat membaca daftar ikan yang di larang tersebut di tulisan saya yang ini : Daftar ikan yang di larang beredar di indonesia berdasarkan peraturan mentri perikanan.



tapi seperti halnya peraturan yang lain, peraturan memelihara ikan ini semakin menantang untuk di langgar meskipun sangsi menghantui pemilik ikan, sebenarnya minat untuk memelihara ikan predator itu sendiri telah banyak di minati namun rasa tertarik untuk memelihara ikan predator rasanya sulit untuk di bendung. banyak dari pemilihara ikan predator ini sangat menyukai waktu untuk memberi makan ikan karna rasanya memiliki kepuasan tersendiri ketika melihat ikannya memangsa pakan dan bertumbuh besar, saya sendiri pada awalnya memelihara aligator karna tertarik dengan cara makan dan ukurannya yang konon bisa mencapai 4 meter jika di alam bebas. banyak penghobi ikan predator yang memelihara ikan ini namun sebenarnya ikan ini adalah ikan recehan jika di bandingkan dengan jenis ikan predator lainnnya. 


bagi yang belum memahami ikan aligator berikut ini deskripsi bebas ikan aligator gar menurut saya, ikan aligator merupakan ikan yang hidup di air tawar dengan bentuk yang menyerupai buaya namun tidak berkaki, ikan ini bukan merupakan ikan asli indonesia, ikan aligator merupakan ikan yang karnivora atau memakan ikan lainnya yang berukuran lebih kecil bahkan memakan sesama jenisnya sendiri. ikan aligator ini memiliki beberapa jenis namun yang banyak di minati adalah spatula gar karna menurut saya ukurannya yang paling besar dan memiliki kemiripan yang sangat mirip dengan buaya.



berikut adalah sedikit cerita saya ketika memlihara ikan aligator gar ini. ikan ini saya beli saat bulan februari, dengan harga 15.rb dengan ukuran 15 cm lebih jika saya tidak salah, kemudian ikan tersebut saya beri makan ikan setiap hari, namun pada bulan mei setelah ikan saya berukuran kurang lebih 30cm saya harus pindah ke luar kota dann terpaksa meninggalkan ikan kesayangan saya tesebut karna terlalu repot jika harus di bawa pergi jauh, selain resiko mati tempat tinggal saya yang baru juga belum tentu mendukung untuk memelihara ikan aligator tersebut.  sebetulnya saya merasa cemas karna tidak ada yang bisa saya titipi untuk merawat ikan tesebut akhirnya sebelum keberangkatan saya berinisiatif membentuk kolam ekosistem mini dengan cara memelihara tubuh-tumbuhan air dengan ikan-ikan kecil seperti moly dan guppy di kolam yang sama dengan aligator, pengalaman saya ikan moly dan guppy pernah hidup bertahun-tahun bahkan berkembang biak tanpa di beri makan akhrnya saya pikir ikan ikan kecil ini dapat menjadi suplai makanan untuk ikan aligator saya.
setelah lama saya tinggal  ternyata ekosistem yang saya bentuk berjalan baik ketika saya memiliki kesempatan untuk datang kembali ke rumah saya ikan moly dan guppy saya berkembang biak namun ternyata rupanya mereka tidak di buru oleh ikan aligator. asumsi tersebut muncul ketika jumlah populasi ikan guppy yang membludak dan ikan aligator yang semakin kurus. sepengalaman saya ikan aligator saya memang tidak tertarik untuk memakan ikan yang ukurannnya jauh lebih kecil daripada ukuran tubuhnya. ikin ini lebih tertarik memakan ikan yang berukuran seimbang dengan mulutnya. 

akhirnya saya mulai berkesimpulan bahwa ikan ini kuat berpuasa dalam waktu yang lama. terhitung sudah 6 bulan berjalan sejak saat saya tinggal dan ikan saya masih berukuran sama dengan kondisi yang sehat. tapi kejahatan ini saya harap tidak di tiru oleh kawan-kawan pecinta ikan lainnya karna ikan merupakan mahluk hidup yang juga harus di beri makan . meskipun ikan aligator gar ini dapat berpuasa seperti reptil layaknya ular misalnya. tapi sebaiknya jika tidak terpaksa sebaiknya anda memberi makan ikan ini setiap hari.

#ikan ini akan saya donasikan untuk di pelihara dengan baik, bagi anda yang berminat silahkan tinggalkan komentar di bawah ini. 

2 Responses to "Ternyata Ikan Aligator Gar Fish Bisa Tidak Makan Hingga 6 Bulan Lamanya"

  1. Kebetulan saya ada kolam ikan yg sudah lama tidak terpakai saya rasa kolam itu cocok untuk ikan aligator gar anda. Dan saya tertarik sama ikan anda

    ReplyDelete
  2. saya ada kolam ikan besar banyak nila nya bisa untuk jadi teman ikan aligator

    ReplyDelete

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2