-->

DOWNLOAD EBOK MANGIR PRAMODYA ANANTA TOER PDF

dalam basabasi sebelum anda mendownload Mangir PDF karya pramudya ananta toer saya tidak bisa berbicara terlalu banyak mengingat saya sendiri belum membaca salahsatu buku dari tetralogi arus balik ini. sepengetahuan saya hanya sedangkal membaca resendi dan sinopsinya dari internet, namun dengan sedikit pengetahuan tersebuit saya justru terjebak dalam rasa keingin tahuan yang cukup besar dan rasa penasaran yang menggebu-gebu untuk segera membaca novel ini.

sinopsis mangir 

Drama  Mangir  selesai  ditulis  Pramoedya  pada  1976  berda­sarkan  cerita  tutur  yang  masih  diingat  oleh  masyarakat  di  J awa  Tengah.  Lakon  tersebut  memang  tidak  tercatat  dalam  dokumen tertulis  keraton  yang  dirangkum  dalam  Babad Tanah  Jawi (BTJ, versi  rangkuman Olthof,  Leiden,  KITLV, 1987). Banyak cerita tutur lain yang sempat tercatat,  seperti lakon-Iakon tentang  Jaka  Tingkir, yang  nantinya  bernama  Adiwijaya  dan  menjadi  Sultan  Pa jang. Drama Mangir  sendiri  menyangkut  Senapati  dari  Mataram  yang berkuasa  pada  paruh  kedua  abad  ke-16.

Sejarah  Mataram  dalam penulisan babad dicatat sebagai  kelanjutan Pajang. Puncak peristiwa drama Mangir terjadi  di keraton Senapati,  di negara  gung  Matanim, yang dikenal  sebagai  Kota  Gede.  Dalam sebuah  pertemuan  keluarga, Senapati menjebak dan membunuh menantunya, Wanabaya, panglima  pasukan  pertahanan  desa perdikan Mangir.Peristiwa dramatik tersebut  terjadi  di depan mata Pambayun,  putri  Senapati  yang  mengandung janin dari perkawinannya  dengan  Wanabaya.  Hadir  juga  dalam  pertemuan  terse­but,  penasihat  Senapati,  Juru  Martani.  Paman  Senapati  ini,  dari pihak  ibu,  telah  membantu  Senapati  membina  Mataram.  Sesuai namanya,  paman  ini  menyumbangkan  pandangannya  sebagai  ahli membaea situasi  lapangan.  Selain  mereka, hadir  juga  sebagai  saksi peristiwa  tersebut  Ki Ageng  Pernanahan,  ayahanda  Senapati,  yang tidak  lain  tokoh  pendiri Mataram. 

download Ebook Pramudya yanglainnya : 

Ki Ageng Pemanahan tercatat dalam babad sebagai ahli perang. Ini  diabadikan  pula  dalarn  ingatan  rnasyarakat  seperti  tereermin pada  namanya  yang  menyebut  suatu  perala  tan  perang.  Ini  juga menunjukkan  bahwa  pemanahan  memiliki  kehandalan  khusus, yang  menernpatkan  dia  dalarn  posisi  sosial  tertentu  di  masyarakat Jawa,  sebagai  pemimpin  kaumnya.  Sebagai  imbalan  atas  jasanya kepada penguasa  Dernak, Pernanahan rnenerirna "hak  pakai" untuk membuka-membabat  lahan  baru  di  kawasan  Matararn.  Dari  hasil lahan  yang  dikelolanya,  Pemanahan  menghidupi  keluarga  dan pengikutnya. 


Download novel Mangir Pramudya ananta toer PDFMenurut Ne gara Krtagama (Pigeaud, Java  in  th e  14th  century, vA,  the  Hague,  Nijhoff,  1962),  pada  jaman  Majapahit  kawasan pemukiman  yang  biasa  disebut  desa  "perdikan"  dibebaskan  dari kewajiban  membayar  pajak  dan  menyetor  jasa  bagi  proyek  kema­syarakatan  yang  dijalankan  petinggi  keraton,  termasuk  bertugas sebagai  prajurit  perang.  Kebebasan  tersebut  diberikan  karena penduduk "perdikan" diserahi tugas  mengatur pendidikan spiritual masyarakat dan juga merawat rumah-rumah ibadah,  warisan buda­ya  eagar  alam,  dan  "pesarean"  para  petinggi  yang  dikeramatkan. 

Sistim  tersebut  masih  terus  dipertahankan  pada  peri  ode  pasea Majapahit. "Perdikan"  Kadilangu dan Tembayat didirikan di bawah payung  Demak  dan  Pajang.  Tradisi  ini  diteruskan  dalam  pemu­kiman  "pesantren",  dari  jaman  pemerintahan  Sultan Agung hingga para penggantinya... (Cuplikan Pengantar Dalam mangir yang di tulis oleh Sufitri Scherer)

untuk lebih lanjut akan lebih menarik jika anda membaca ebok mangir dari pramudya ananta toer ini secara keseluruhan daripada hanya sebagian yang mungkin saja tidak bisa merepresentasikan keseluran cerita yang luar bisasa ini.. silakan di download dan selamat membaca.

Download ebook lainnya :

Identitas buku :
Judul : Mangir
Penulis : Pramudya ananta toer

DOWNLOAD EBOK MANGIR PRAMODYA ANANTA TOER PDF


DOWNLOAD | PDF

Jika Anda Bingung Bagaimana Cara mendownload ebook di Bakasura silahkan baca artikel DISINI

Sebellum anda mendownload seperti biasanya saya ingatkan untuk membeli buku versi cetak di toko buku terdekat dengan kualitas yang lebih baik dan guna menghargai, penulis, penerbit dan semua yang terlibat di dalamnya, ebok ini hanya untuk kaum kere. terimakasih.

                    Download Ebok Dibawah Lindungan Ka'Bah Hamka
                    Download Ebook Dunia Shopie PDF
                    Download Ebook Sejarah Tuhan

1 Response to "DOWNLOAD EBOK MANGIR PRAMODYA ANANTA TOER PDF"

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2