-->

Download Sedang Tuhan pun Cemburu PDF, Emha Ainun Nadjib (CakNun)

sedang tuhan pun cemburu merupakan karya emha Ainun Nadjib atau yang kerap di sebut Cak nun, dalam buku ini saya pikir caknun benar-benar melahirkan tetesan-tetesan pemikirannya yang berharga dalam bentuk teks yang bisa kita nikmati bersama, keunikan tersendiri buku ini bagi saya adalah meskipun saya tidak pernah bertatap muka dan berbicara secara personal dengan caknun melainkan hanya sebatas menonton vidio atau melihatnya di kajian-kajian Maiyah, namun buku ini dapat membuat anda benar benar merasakan kehadiaran beliau ketika membaca kata demi kata dalam buku ini, tetesan pemikiran yang direnkarnasi caknun dalam bentuk teks ini rupanya samasekali tidak bisa berubah dari sumber aslinya, ia memiliki sifit dan penyampain yang begitu menyenangkan, mudah di pahami dan sedikit terlalu seksi untuk buku yang berbau ajaran moralitas (agama) memang begitulah caknun. dan dengan itu ia akhirnya banyak di cintai sebagai seorang sastrawan besar bahkan tokoh agama hingga cukup pantas dianggap sebagai maistro dalam bidang ini.

sedang tuhan pun cemburu merupakan buah hasil refleksi caknun memahami masyarakat khususnya masyarakat beragama dalam hal ini adalah islam tentang ajaran ke tauhidan yang di sampaikan secara berbeda, ,menurut caknun, tauhid bukan sekedar "mensatukan" tuhan melainkan lebih dari itu karna tuhan memang satu dan caknun menganalogikan tauhid dengan kehidupan cinta mahluk, karna esensi tauhid adalah cinta dan cemburu.

 "Tauhid itu bukan "menyatukan" Tuhan, karena Tuhan memang satu. Tauhid adalah menuju Yang Satu. Tauhid elementer ialah menyebut Tuhan itu satu. Tauhid kehidupan adalah mengelola segala perilaku hidup, per-manusia maupun qua-sistem, untuk dan menuju Yang Satu. Itulah konteks cinta kasih Alloh. Pelanggaran terhadap itu bernama syirik. Syirik bukan ditandai terutama oleh pengakuan bahwa Tuhan tak satu, tetapi lebih oleh tumpahnya jiwa tenaga dan konsentrasi manusia tidak kepada Alloh tetapi hal-hal lain yang sebenarnya remeh, misalnya pangkat keduniaan, kekayaan, popularitas atau derajad-semat picisan lainnya".  
(Emha Ainun Nadjib, SEDANG TUHAN PUN CEMBURU; Refleksi Sepanjang Jalan, (Yogyakarta; Sipress, 1998)

                             Mangir Pramudya Ananta Toer PDF
                             Bukan Pasar Malam Pramoedya Ananta Toer PDF

sedang tuhan pun cemburu adalah sebuah rangsangan yang ideal untuk membuat kita kembali berfikir tentang kehidupan sosial hingga ketuhanan, mengajarkan kembali kepada kita tentang makna cinta, hidup, dan cemburu sebagai suatu yang tidak bisa lepas dari kehiduan kita, manusia sebagai mahluk yang memiliki kelebihan akal dan pikiran untuk memilih jalan hidupnya sendiri, untuk menjadi manusia pencemburu, pecinta atau bahkan tidak keduanya. bagi caknun manusia adalah mahluk dengan segala kebebasannya, berbeda dengan itu binatang telah terlahir untung menjadi sesuatu yang telah terprogram bahkan sejak iya dilahirkan :

"Hanya ayam yang memiliki kelayakan untuk menjantani babon ini lantas tiga menit kemudian ganti babon itu. Hanya kuda yang di bawa kesana kemari untuk menumpahkan benih. Hanya anjing yang punya ketenangan untuk mengangkang kencing di hadapan siapapun saja. Hanya monyet yang mendemonstrasikan persenggamaan di hadapan "kamera mata" ribuan pengunjung Kebun Binatang. Tetapi bahkan burung-burung mampu bersuami istri secara tertib dan memelihara nilai rohani kesetiaan. Terkadang binatang lebih beruntung dibanding manusia. Dunia dan nilai mereka sudah niscaya dari awal sampai akhir. Sedang dunia manusia, suka menjebak diri dengan kebebasan yang dimilikinya atau yang ia peroleh dari Tuhannya. Manusia bebas memilih, termasuk memilih bunuh diri, melenyapkan standard-standard nilai kemanusiaannya sendiri, menjual istri sendiri, menyuruhnya acting di depan kamera tanpa pakaian. Soal cemburu saja pun tak gampang dikelola manusia". (cak nun 1998)

DOWNLOAD JUGA SERIAL NOVEL DILAN : 

saya pikir saya sudah terlalu banyak berbicara lancang tentang buku sedangtuhan pun cemburu, namun sebenarnya seperti masih jauh dari menyentuh inti dari buku ini, tentang bagaimana caknun merefleksikan kehidupan manusia dan tuhannya. oleh karena itu daripada saya justru mengacaukan pikiran anda dengan pendapat subjektif saya mengenai buku ini, saya persilahkan anda untuk membaca buku ini secara utuh untuk memaknai nya sendiri sebagai sebuah mutiara pemikiran seorang Emha Ainun Nadjib.

identitas buku : sedang tuhan Pun Cemburu

seperti biasanya saya ingatkan kembali ebook ini hanya untuk kalian yang miskin dan tidak memiliki kecukupan ekonomi maupun waktu untuk membeli buku fersi cetak di toko buku terdekat dari rumah anda. jika anda merasa bukan golongan miskin ini, silahkan beli buku asli di toko buku terdekat.

DOWNLOAD EBOOK SEDANG TUHAN pun CEMBURU EMHA AINUN NADJIB PDF


DOWNLOAD | PDF


Selamat mendownload ebook sedangtuhan pun cemburu dan selamat membaca semoga ebook ini bisa bermanfaat untuk kita semua, jika anda kebingungan bagaimana cara mendownload ebook di bakasura silahkan baca artikel : CARA MENDOWNLOAD FILE DI BAKASURA.

                    Download Ebok Dibawah Lindungan Ka'Bah Hamka
                    Download Ebook Dunia Shopie PDF
                    Download Ebook Sejarah Tuhan

0 Response to "Download Sedang Tuhan pun Cemburu PDF, Emha Ainun Nadjib (CakNun)"

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2