-->

Prakata Bakasura Tentang Penyitaan Dan Pembakaran Buku Belakangan ini.

kasus penyitaan buku dan pembakaran buku beberapa waktu lalu yang sempat terdengar di beberapa media masa menjadi sebuah guyonan lucu yang sekaligus membuat geram banyak orang, hal ini tentu saja terlihat seperti ketololan yang membuat kita berada di suata zaman prasejarah yang merasa takut dengan banyak hal salahsatunya adalah sains yang dianggap sebagai sihir dimasa itu. atau pepohonan dan batu dianggap sebagai tuhan dan gunung yyang di sembah agar tidak meletus. kekacauan ilmu pengetahuan ini rupanya terbawa hingga ribuan tahun lamanya hingga ke masa ini di abad 20 saya masih tidak percaya ada pelarang buku dan ilmu pengetahuan.



kita mungkin mengenal sejarah peperangan yang panjang, alhasil beberapa buku ketika perang salib di bakar dan sebagian lagi di curi untuk di bawa ke eropa. namun itu adalah masalalu, dan saat ini minat baca mulai berkurang,  bagi sebagian orang yang perduli mereka mulai menyerukan untuk membangkitkan kembali minat baca di masyarakat namun sebagian lagi menghancurkan buku atas tuduhan mempengaruhi dan dikategorikan sebagai buku yang di larang seperti buku-buku yang dianggap mengandung nilai-nilai Komunisme di indonesia.

banyak tulisan yang bisa saya rekomendadikan kepada anda mengenai hal ini , jadi saya pikir saya tidak perlu banyak berargumen mengenai kebangkitan pki dan ketakutan yang berlebihan terhadap buku.salahsatunya adalah ulasan prof Ariel Heryanto tentang kebangkitan isu komunisme di indonesia 2016

tapi sebelum saya mengakhiri argumen singkat ini saya ingin memberitahukan bahwa ada hal yang sangat lucu bagi saya pribadi dan mungkin juga bagi anda yang membaca berita ini.( TNI Sita Ratusan Buku Di duga berpaham Komunis) mungkin sebagian besar orang awam akan merasa takut dengan judul buku-buku in namun jika kita membacanya dengan seksama tidak ada yang perlu kita khawatirka, misalnya saja salahsatu buku yang baru-baru ini saya baca adalah Benturan NU Dan PKI 1948-1965 , Buku ini di tulis oleh tim PBNU dan di terbitkan pada tahun 2013 dengan sudut pandang yang berbeda, anda bisa membaca ulasan singkat saya mengenai buku ini disalashsatu artikel saya dengan judul download ebook benturan pki dan PKI 1948-1965. silahkan cari di blog ini.

 namun yang hendak saya sampaikan pada artikel ini adalah kelucuan itu timbul karna buku yang di sita itu samasekali tidak menyebarkan paham komunis justru menempatkan diri sebagai NU yang juga pada akhirnya menyudutkan PKI atas perlakuannya pada ulama pada tahun 1948 hingga 1965, artinya buku ini sebenarnya sebuah naskah yang justru menyudutkan PKI atas segala pembenarannya dalam tragedi G30SPKI.

saya benar-benar tidak mengerti apa penyebab buku ini di larang karna memang pada dasarnya buku ini harusnya menguntungkan pemerintah, dengan ini terbukti bahwa kita terlalu takut pada judul dan sampul tanpa mengetahui apa isinya. ibarat anak kecil yang takut pada malam atau manusia purba yang takut pada gerhana, ini semua adalah kekonyolan terbaik di akhir tahun 2019.

dengan kondisi ini saya akan lebih semangat mengunggah file-file buku berbentuk pdf yang saya miliki untuk melawan pemusnahan buku seperti ini, tetap kunjungi situs ini agar kita bisa merawat akal sehat di tengah kondisi zaman yang seabsurd ini.


0 Response to "Prakata Bakasura Tentang Penyitaan Dan Pembakaran Buku Belakangan ini."

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2