-->

5 Alasan Menulis Blog Dengan 1 Niche Atau Tema Adalah Pilihan yang Berat

menulis konten di blog di senangi oleh banyak orang di jaman ini, mulai dari blog curhat, tutorial hingga bloger pencvcari nafkah dengan adsense, jika kamu bloger kamu pasti mengetahui bahwa sebelum menulis blog atau membuat blog kamu akan di hadapkan pada pilihan untuk menulis dengan tema apa. campur sari (gado-gado) atau dengan niche tertentu, misalnya saja kesehatan, travel, keuangan atau semacamnya. nah pada umumnya bloger pemula disarankan untuk membuat niche gado-gado atau bahkan secara otomatis akan membuat niche gado-gado seperti saya di blog ini, awalnya adalah kumpulan tulisan menye-menye kemudian pengalaman pribadi dan di tambahkan sedikit tutorial.


nah setelah mempelajari dunia bloger dengan lebih serius, saya mulai mengerti apa idtu adsense dan konon katanya jika blog kamu memiliki satu niche yang bagus, maka blog kamu akan memiliki cost per klik yang lumayan mahal, cpc ini di tentukan dengan niche apa yang kamu pilih, tapi pada umumnya blog dengan satu niche konon katanya lebih di sukai adsense dan pengiklan daripada blog gado-gado seperti ini, dari informasi tersebut kemudian saya membuat 2 blog dengan niche yang khusu, pertama untuk niche travel dan yang kedua tutorial. setelah lama membuat dua blog baru tersebut akhirnya saya pada satu titik merasa perlu untuk menulis artikel ini sebelum teman-teman bloger mencoba untuk membuat blog dengan satu tema artikel.

5 Alasan Menulis Blog Dengan 1 Niche Atau Tema Adalah Pilihan yang Berat


1 kamu haru suka dengan tema tersebut

akui saja jika banyak orang di dunia ini mengalami kecintaan terhadap banyak hal, misalnya saja kamu menyukai olahraga, tapi di sisi lain kamu juga menyukai politik dan seni budaya, nah sejujurnya banyak riset yang menyatakan manusia sulit untuk menyukai suatu hal secara terus menerus dan intens dalam waktu lama, misalnya jika kamu menyukai kesenian, pada satu titik kamu akan merasa bosan meskipun hal itu bisa di atasi dengan rehat sejenak untuk melakukan aktifitas lain atau liburan. saya tidak yakin dengan anda, tapi saya sendiri merupakan orang yang sulit untuk hanya menyukai satu hal saja, artinya bagi saya menulis blog dengan satu niche merupakan 

2. kamu harus komitmen dan tidak mudah bosan

nah seperti yang saya ceritakan di atas bahwa jika kamu memiliki satu niche dalam blog kamu, kamu akan kehilangan kesempatan untuk ekplorasi hal yang lain, ini akan membatasi ruang gerak anda untuk menulis sesuatu, sebetulnya menulis satu materi itu bagus karna kamu akan sangat menguasainya, namun ini menjadi masalah kususnya apa yang saya rasakan jika saya sedang malas atau bosan untuk menulis satu tema tertentu. 

3. kamu harus selalu belajar dengan niche tersebut.

jika kamu membuat kontn blog karna kamu suka menulis konten tersebut atau karna memang menguasaninya hal itu mungkin akan menyenangkan dan menjadi hal yang mudah, namun jika kamu membuat blog dengan tujuan uang atau tujuan lain selain hobi dan kamu memutuskan untuk menulis tema tertentu yang kamu tidak sukai, maka perjalanan bloging kamu akan sangat berat, terutama ketika harus menulis konten blog yang tidak kamu senangi, atau tidak kamu kuasai, kamu akan di paksa untuk belajar dan membaca sesuatu yang tidak kamu pahami, pada akhirnya kamu akan merasa lelah dan muak dengan semua itu, 

4. mudah suntuk

sudah saya singgung di atas, menulis blog tanpa rasa senang terhadap sesuatu yang kamu tulis akan terasa lebih berat daripada dengan saat kamu menulis konten yang memang kamu sukai. kamu pasti akan cepat lelah dan bosan dengan blog tersebut, akhirnya kamu akan menyerah dan berhenti menulis. tapi ada beberapa kasusu justru malah menjadi semakin baik menulis konten tersebut, istilahnya labisa karna biasa, atau bahkan jadi menyukainya.

5. visitors tidak sebanyak blog gado-gado

karna blog kita hanya memiliki 1 tema maka pengunjung blog kita juga otomatis mencari hal yang berhubungan dengan tema tersebut, yang mencari hanya orang-orang tertentu,  ini akan berbeda dengan web gado-gado yang akan menjaring semua visitor dari berbagai macam kalangan, tapi ini tergantung anda bagaimana melakukan optimasi seo. jika anda menggunakan blog denmgan satu tema namun seo anda bagus bukan tidak mungkin blog anda bisa kebanjiran visitors dan lebih mudah di kenal. seperti om kicau, ilmu budidaya dsb.

nah itudia beberapa keluh kesah saya selama mencoba blog dengan satu tema tertentu, semoga bisa menjadi reverensi anda sebelum membuat blog dengan satu niche . tapi ada banyak juga bloger lain yang berpendapat berbeda dengan artikel ini, carilah referensi sebanyak mungkin, agar anda bisa menikmati apa yang anda lakukan dengan sepenuh hati.

0 Response to "5 Alasan Menulis Blog Dengan 1 Niche Atau Tema Adalah Pilihan yang Berat"

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2