11/17/17

Cara Mudah Menemukan Topik Tulisan di Blog

Sebgian dari kita yang mencari tulisan ini pastinya memiliki blog, sebagian lagi berencana akan membuat blog, dan yang tidak sengaja menemukan tulisan ini  mungkin berkeinginan untuk mulai membuat blog. Tapi biasanya yang menjadi masalah adalah Bingung mau nulis apa di blog ?, padahal apabila secara serius di tekuni, menulis di blog juga dapat menghasilkan loh. Tapi bagaimana caranya? nanti bisa kita bahas di lain tulisan, yang pertama harus di lakukan adalah menulis.
Sebenarnya menulis di blog bukan merupakan hal yang rumit atau memmbingungkan Karena sebenarnya anda bisa menulis apapun di blog, hobi, aktifitas, atau bahkan sekedar cerita anda dalam melakukan sesuatu, atau untuk temen-temen pengarang biasa menciptakan dunia ceritanya sendiri di blog. Yaaah semacam dairy online juga okeh kok.
 Tapi biasanya yang jadi persoalan adalah untuk tujuan apa blog anda di buat, apabila hanya sekedar untuk bersenang senang , mengeluarkan beban pikiran, maka tulisan apapun biasa anda buat asalkan tidak menyimpang dari nilai norma dan etika yahh hehehe.
Sederhananya, apbila anda mengelola blog untuk tujuan komersil, maka buatlah tulisan yang bermanfaat atau setidaknya menarik pembaca. Hal ini bisa berupa tulisan apapun, Karena manusia itu merupakan mahluk unik dengan jumblah yang begitu banyak. Singkatnya, tulislah apapun pasti akan di baca.  Berikut ini adalah beberapa tulisan yang bisa anda tulis di blog :

1.       Hoby.
Semua orang pasti punya hoby, apapun itu hobynya dan hobi yang unik/ minoritas sekalipun pasti tidak menjadi hobi satu- satunya di dunia yang artinya ada orang lain yang akan membaca cerita tentang hobi anda, hobi ini bisa berupa apaun, misalnya oahraga, otomotif, buku ataupun hobi lain yang anda senangi.

2.       Tutorial.
Jenis tulisan ini juga merupakan tulisan yang banyak di cari loh di internet, di jaman kekinian seperti saat ini, semua ilmu bisa di cari di internet, salahsatunya adalah bagaimana cara untuk melakukan sesuatu (tutorial) untuk menulis tulisan tutorial, para bloger tidak perlu rumit memikirkan apa yang harus di tulis, cobalah dengan menulis sesuatu yang sederhana dan bisa anda lakukan, karna tidak semua orang memiliki keahlian seperti anda, misalnya saja tutorial masak, tutorial memesang sesuatu atau membongkar sesuatu, itu semua terserah anda.

3.       Cerita.
Anda juga bisa menulis cerita di blog, tentunya akan lebih mudah untuk di tulis oleh orang yang pandai mengarang dan memiliki kemampuan menulis yang baik, tapi jangan khawatir, semua dari kalian dapat melakukan hal tersebut, karna semua dari kalian adalah penggibah hahahaha 😃

4.       Artikel
Tulisan semacam ini tentunya sudah tidak asing lagi dong di blog, Karena pastinya banyak banget yang nulis ini di blog-atau web yang sudah populer.

5.       Tulislah apapun.
Untuk memperjelas dari semua pemaparan di atas adalah pada intinya anda dapat menulis apapun di blog anda, hampir semua dari anda yang membaca tulisan ini pasti punya sosial media dan tentunya pernah menulis sesuatu di sosial media, sebut saja Facebook, anda pasti pernah membuat status di sana, sama halnya seperti itu, namun buatlah dengan lebih panjang dan detail agar pembaca tidak kecewa,

Tidak perlu bingung untuk menulis di blog, karna tidak ada larangan untuk menulis di sana, akan tetapi semua itu kembali pada maksud dan tujuan anda menulis di blog, apabila di tunjukan untuk memperoleh keuntungan misalnya saja dengan memasang google adsense maka yang harus temen-temen lakukan adalah membuat tulisan yang banyak diminati oleh orang banyak.
Sekian omelan saya yang tak berarti ini, meskipun tidak berkualitas namun saya kira kita semua pernah bingung untuk memulai menulis apa di blog kita, dan hal tersebut juga pernah melanda diri ini 😃 selamat menulis . 😊



No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar terkait artikel dan komentar atas konten blog, melakukan promosi yangbberbau sara dan pornografi akan di hapus oleh admin blog. Terimakasih atas perhatiannya