7/30/18

Curug Gomblang, Wisata Purwokerto

curug gomblang merupakan salah satu curug yang sangat saya rekomendasikan untuk liburan anda, melepas kepenatan ataupun sekedar mencari spot foto yang instagramable, curug gomblang ini berlokasi di daerah Baseh, kedung banteng, banyumas.

berlokasi di kedung banteng, banyumas, curug ini cukup dekat dengan pusat kota purwokerto, dan dekat juga dengan banyak tempat wisata lainnya, lebih lagi dalam objek wisata curug gomblang ini kamu akan menemukan pemandangan hutan damar yng menakjubkan, didalam objek wisata ini juga terdapat bumi perkemahan. dan rute menuju curug lima dan curug sebrangan.


Baca juga : Wisata Curug Jenggala

                    Curug Telu dan sempalan surga di banyumas

untuk sampai pada curug ini kamu cukup melalui rute pertigaan pasar karanglewas ke utara, bisa ditempuh sekitar 30 menit sampai 1 jam. Atau bisa dari karangsalam (UNWIKU ke utara) atau dari ketenger searah dengan jalur bukit Tranggulasih. atau jika anda merupakan wisatawan luar kota dapat juga menggunakan google map untuk menuju lokasi ini, karena lokasi ini sudah di cantumkan di google maps.


fasilitas:

curug ini lumayan di kelola dengan baik di bandingkan banyak curug lainnya di banyumas, mengingat di banyumas dan kedung banteng sendiri banyak memiliki curug yang masih belum di kelola. curug gomblang rupanya telah di kelola dengan baik agar pengunjung merasa nyaman untuk berwisata ke tempat tersebut, hal tersebut terlihat dari banyaknya bangku istirahat, wc, dan juga spot foto buatan yang tentu saja instagramable. selain dari itu anda juga bisa mengakses bumi perkemahan curug gomblang yang merupakan tempat wisata menarik karena berlokasi di tengah hutan damar dengan batang yang lurus yang menjulang tinggi, di hiasi dengan daun yang berwarna hijau tebal yang membuat sinar matahari seringkali benar benar tidak bisa menyentuh tanah, namun memiliki bau yang begitu segar dan khas. berbeda dengan bumi perkemahan yang mayoritas berada pada hutan cemara.

tiket masuk.

untuk tiket masuk ke lokasi curug gomblang dan semua fasilitas di sana (bumi perkemahan, curug gomblang, parkir yang luas, curug lima, dan curug sebrangan) hanya di bandrol di harga 5-10 ribu per orang/motor. cukup sepdan meurut saya dengan fasilitas an pemandangan yang di sajikan.


curug gomblang juga merupakan pintu akses menuju curug lima dan curug sebrangan, sayangnya pada kesempatan tersebut saya tidak bisa mengunjungi 2 curug yang terkenal indah tersebut , dikarenakan saya dan robongan terlalu menikmati panorama di curug gombang sehingga lupa untuk mengatur waktu menuju 2 curug lainnya , di samping itu jika anda merupakan pengunjung baru, disarankan untuk memakai jasa pemandu karena akses menuju curug 5 dan curug sebrangan yang masih harus melewati hutan. sayangnya curug ini mulai sepi pengunjung di karenakan menjmurnya tempat wisata di purwokerto yang begitu pesat.

itulah sedikit informasi yang saya dapatkan ketika berlibur di curug gomlang, semoga bisa membantu menmbah referensi anda.
Disqus Comments