8/26/18

Cara Jitu Atasi Anak Mabuk Perjalanan


liburan ataupun perjalanan jauh lain yang memaksa anda untuk membawa buah hati kesayangan untuk ikut dalam perjalanan tersebut tentu saja menimbulkan kekhawatiran tersendiri, apalagi apabila anak anda memiliki pengalaman mabuk perjalanan, selain itu anak juga lebih rawan mengalami mabuk perjalanan daripada orang dewasa.

mabuk perjalanan juga merupakan penderitaan yang sangat membuat repot baik untuk si penderita mabuk maupun orang di sekitarnya, bisa di bayangkan, liburan anda yang harusnya menyenangkan, mendadak menjadi seperti mimpi buruk karena mabuk perjalanan, apalagi jika anda mabuk perjalanan di dalam kendaraan umum, tentunya itu akan mengganggu kenyamanan orang lain juga.
oleh karena hal tersebut saya ingin membagi tips jitu agar anak anda atau bahkan mungkin anda sendiri terhindar dari mabuk perjalanan. berikut ini beberapa tips yang di sampaikan oleh dokter 24 untuk mencegah mabuk perjalanan. :

1) Duduklah di depan atau di tengah , karena posisi duduk ni menjadi posisi duduk paling aman agar anda terhindar dari mabuk perjalanan,.
2) usahakan untuk selalu melihat ke depan, karna jika terlalu sering meihat ke samping, yang artinya mata akan melihat pergerakan mobil dan kendaraan lain melalui jendela yang sangat cepet, hal ini akan membuat mata menjadi lelah dan kepala menjadi pusing. bahkan bisa menyebabkan perut mual.
3) hindari makanan berat dan bersoda, usahakan untuk tidak memenuhi perut dengan makanan berat karena beresiko mengalami mual, jika anda atau anak anda merasa mual dalam perjalanan, maka cobalah untuk meminum air putih dan konsumsi makanan ringan.
4)hindari terlalu lama bermain gajet atau membaca buku dalam perjalanan, karena hal tersebut akan membuat mata menjadi lelah apabila jika mobil berguncang, hal tersebut membuat perut menjadi mual karena mata yang pusing.
5) sirkulasi dalam keadaan baik, tidak kalah penting, sirkulasi yang baik akan membuat udara menjadi segar dan tidak pengap. udara yang buruk akan membuat perut menjadi mual.
6) siapkan minya aroma terapi, ketika gejala mabuk mulai dirasakan, lakukan pencegahan pengalihan perhatian dengan menggunakan minyak aroma terapi. 
7) pasikan kecepatan stabil, membawa mobil atau motor dengan kecepatan yang tidak stabil akan membuat penumpang menjadi pusing dan mua, oleh karena itu usahakan untuk menjaga kecepatan scara stabil, jika anda menggunakan transportasi umum , maka berpesanlah kepada sopir angkutan tesebut untuk membawa mobil secara stabil.


8) jika jenuh beristirahatlah 15 menit, jangan terlalu memaksakan perjalanan, jika anda mulai jenuh namun tidak bisa tertidur di kendaraan, maka cobalah untuk berhenti dan beristirahat di rest area.
9) konsul tasi dengan dokter, apabila dalam setiap perjalanan anda atau anak anda mengalami mabuk perjalanan, maka konsultasilah dengan dokter untuk mengetahui obat apa saja yang harus di bawa, atau pencegahan mabuk perjalanan secara lebih lanjut.

terimakasih untuk membaca artikel ini, semoga bermanfaat dan menambah wawasan anda, silakan bagikan jika bermanfaat.. anda juga bisa membaca artikel lainnya di SINI 

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar terkait artikel dan komentar atas konten blog, melakukan promosi yangbberbau sara dan pornografi akan di hapus oleh admin blog. Terimakasih atas perhatiannya