8/27/18

Download Suara Burung Perkutut Untuk latihan


Burung perkutut merupakan burung kicau peliharaan yng sudah tidak asaing lagi untuk di pelhara di masyarakat jawa khususnya, selain karena suaranya yang unik daripada kebanyakan burung kicau lainnya, burung perkutut juga kental akan nilai nilai budaya.
burung perkutut di kenal juga sebagai burung yang melambangkan kedwasaan seorang lelaki jawa. selain itu burung perkutut ini di percaya memiliki filosofi tersendiri bagi laki-laki yang memeliharanya, misalnya saja burung yang dapat memperoleh peruntungan atau justru malah membawa kesialan bagi pemiliknya.

namun, terlepas dari itu semua, burung perkutut merupakan burung dengan karakteristik unik, saya sendiriri sangat menggemari suara burung perkutut karena berbea dengan suara burung kebanyakan. mitos adalah sesuatu yang boleh kita percaya ataupun tidak, namun suara burung perkutut yang bagus tentu saja akan menjadi hiburan tersendiri bagi kita dan biasanya juga akan menimbulkan rasa bahagia bagi pemiliknya.


Untuk mendapatkan burung perkutut dengan kualitas suara yang bagus, sering bersuara kita dapat menggunakan 2 cara, yang pertama adalah dengan membeli burung perkutut dengan suara yang bagus dengan harga yag cukup mahal, atau membeli burung perkutut biasa dan kemudian kita rawat dan latih burung perkutut tersebut agar bersuara dengan baik.

burung perkutut juga merupakan hewan yang biasa hidup di alam atau pesawahan, Pada umumnya burung perkutut yang di pelihara sebagai klangengan (peliharaan) oleh kebanyakan penghobi biasanya di beri makan hanya berupa biji-bijian saja seperti milet putih, milet merah, jewawut, gabah berukuran kecil dan sedikit ketan hitam. Terkadang ada juga penghobi yang memberi pakan tambahan berupa canary seed, biji godem dan biji sawi serta pakan ekstra untuk kebutuhan mineral berupa tulang sotong.
Selain pemberian pakan seperti yang di sebutkan di atas, burung perkutut yang di pelihara di sangkar juga memerlukan penjemuran di bawah sinar matahari langsung untuk menjaga kesehatannya. Para penghobi biasanya menjemur perkutut kesayangannya di tiang kerekan dengan ketinggian sekitar 7 meter.

untuk membuat burung perkutut bersuara nyaman kita harus membuat burung tersebut merasa nyaman dengan lingkungannya, dan untuk menambah nyaring suaranya bisa dengan menggunakan suara burung perkutut lain agar burung merasa memiliki saingan, hal semacam ini juga sering di lakukan ketika melatih burung dengan jenis lain, pada dasarnya tidak terlalu banyak perbedaan melakukan pelatihan kicau dengan bantuan MP3 ini. latihlah burng anda setiap hari dengan suara masteran di bawah ini :


Itulah Suara masteran burung perkutut yang bisa saya bagikan semoga dapat bermanfaat bagi hobi anda.

TERIMAKASIH SEMOGA BERMANFAAT 

Disqus Comments