-->

Bus Jurusan Cirebon - Purwokerto (Nama dan Jam Keberangkatan)

bus cirebon purwokerto
Bus/bis adalah kendaraan umum jalur darat yang masih banyak di minati masyarakat. khususnya untuk kebutuhan mendadak ketika anda ketinggalan kereta ataupun biasa di gunakan oleh masyarakat kelas bawah hinga menenga yang sudah terbiasa menggunakan angkutan umum bus ini. namun biasanya jika anda tidak terbiasa melakukan perjalanan ke suatu tempat menggunakan bus anda akan kebingungan harus menaiki bus yang mana. misalnya saja bus jurusan cirebon-purwokerto.

Alvin Jaya bus cirebon purwokerto

Tidak seperti bus jurusan lain, Bus jurusan Cirebon purwokerto tidak memiliki shelter resmi di terminal. Jadi, bus cirebon purwokertoo biasanya akan menunggu penumpang di depan gerbang masuk terminal atau di depan shelter bus jurusan tasik (jika saya tidak salah) nama bus tersebut adalah Alvin Jaya. berukuran sedang atau lebih kecil daripada bus lintas kota lainnya namun lebih besar dari mobil elf (ukuran tanggung) bus jurusan cirebon purwokerto sebenarnya bukan cuma Alvin jaya . ada beberapa Po lain yang bisa anda tumpangi selain alvin jaya misalnya saja Bineka namun bis ini tetap berukuran sama dengan alvin jaya dan tarif dan pelayanan yang juga sama. 

Bus Jurusan cirebon purwokerto melayani penumpang dimulai jam 4.30 pagi hingga paling siang jam 3 sore, namun saya sendiri biasa menaiki bis tersebut antara jam 8 pagi agar bisa mengejar angkot di purwokerto yang jam oprasinya terbatas hanya sampai pukul 5 sore. mengingat bus alvin jaya dan bis seukurannya yang menuju purwokerto sangat lambat di perjalanan untuk mencari penumpang bahkan bisa sapai 7 jam perjalanan yang seharusnya bisa di tempuh 2 setengah jam menggunakan kreta api.

Tarif bus jurusan cirebon purwokerto pada umumnya adalah 55.000 rupiah untuk bis yang tidak ber Ac dan 60-70 .000 untuk bis yang ber Ac. akan tetapi jika musim lebaran tarif mobil bis tujuan cirebon purwokerto bisa menjadi meningkat namun biasanya kenaikan hanya sebatas 10 atau 20 ribu saja. apabila anda membawa anak kecil atau tidak menyukai perjalanan darat dengan waktu yang lama saya rekomendasikan anda untuk membaca artikel tentang kreta api murah jurusan cirebon purwokerto DISINI

Rute bis jurusan cirebon purwokerto ini biasanya akan melewati alun-alun brebes, tegal kota, bumiayu, ajibarang dan tiba di purwokerto. 
sebenarnya ada bus lain yang menuju purwokerto dari arah cirebon. misalnya saja dewi sri. dan pahala kencana namun dua bis ini biasanya bertarif lebih mahal dan memiliki ukuran bus yang lebih besar.selain dari bus-bus tersebut anda juga bisa menggunakan bus dari arah bandung yang menuju purwokerto yaitu Good will. namun sayangnya bus ini tidak melewati terminal harjamukti cirebon sehingga jika anda ingin menuju purwokerto dengan bis ini anda harus menunggunya di tol palimanan. namun bus ini menurut saya lebih cepat dan lebih murah daripada bis lain yang menuju purwokerto.

saya sendiri lebih sering menggunakan bus goodwil ini jika ingin pergi dari purwokerto ke cirebon karna dari rute purwokerto cirebon bus goodwil bisa banyak di jumpai di terminal namun bis ini hanya ada sampai jam 10 pagi sebelum berangkat ke bandung dan tiba di cirebon pada pukul 1 siang.

saya pribadi sebenarnya lebih menyaankan anda untuk menggunakan jasa angkutan kreta api, selain bisa menggunakan tarif goshow yang lebih murah, menggunakan kreta api juga lebih nyaman dan aman. namun biasanya bagi sebagian orang menggunakan bus masih menjadi pilihan utama selain karena lebih merakyat. bus juga di anggap lebih mudah dan tidak ribet. padahal dengan perkembangan teknologi kita juga bisa membeli tiket kreta api dari smartpone kita dengan menggunakan berbagai macam aplikasi. anda bisa membaca cara membeli tiket kreta api dengan membaca tulisan saya DiSINI dengan judul cara membeli tiket kreta api go show dengan alikasi KAI ACCES

Itulah beberapa bus yang bisa anda naiki dari jurusan cirebon  menuju purwokerto dan sebaliknya. apabila ada yang ingin anda tanyakan silahkan tinggalkan komentar di bawah ini atau hubungi via chat facebook di foother halaman atau header halaman ini.

1 Response to "Bus Jurusan Cirebon - Purwokerto (Nama dan Jam Keberangkatan) "

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2