10/9/18

Cara Menghilangkan Kutil Dengan Cepat dan Alami


Kutil merupakan tumbuhnya kulit atau jaringan yang menyerupai kulit namun berbentuk janggal dan memiliki tekstur yang kasar biasanya kutil di sebabkan oleh virus HPV.  karna penyebabnya ini merupakan virus maka di anjurkan untuk tidak menyentuh permukaan kutil apabila kutil tersebut terbuka ataupun melukai kutil tersebut karena hal tersebut akan menyebabkan virus HPV menjadi tersebar dan menginfeksi bagian tubuh yang lain, itulah sebab mengapa kutil bisa menyebar di banyak bagian tubuh. pada dasarnya kutil meruakan gejala tubuh yang umum dan bukan merupakan penyakit yang berbahaya kecuali pada kondisi tertentu

kutil sendiri biasanya tumbuh di bagian tubuh tertentu, misalnya saja leher, ketiak, perut di punggung, tangan dan tumbuh di daerah lainnya bahkan di wajah hingai di daerah alat kelamin. kutil di bagian tubuh tertentu yang bisa di lihat seperti wajah tentu saja akan membuat kita menjadi kurang percaya diri. kutil di bagian tubuh lain juga dapat rawan dan dengan mudah tersebar misalnya saja di daerah organ kelamin. di tangan dan di bagian tubuh lain yang memungkinkan kutil tersebut bisa tersebar dengan mudah.

Ada beberapa jenis kutil yang perlu anda pahami diantaranya yaitu :
Kutil biasa : kutil ini sangat umum di temui bisanya berbentuk benjolan kecil bulat dan bertektur kasar dapat di temui di banyak tempat namun pada umumnya di daerah yang kasar misalnya saja telapak tangan dan telapak kaki

kutil kelamin: kutil ini biasanya tumbuh di sekitar selangkangan, pangkal paha hingga di organ vital laki-laki maupun perempuan, kutil ini sering  di derita oleh beberapa orang namun mereka cenderung enggan untuk memeriksakannya karna kutil tersebut tumbuh di area paling sensitif tubuh mereka alasannya biasanya karna malu, akhirnya mereka lebih mengandalkan pengobatan alami seperti pada artikel ini daripada melakukan pemeriksaan medis.

kutil merata/filifrom: kutil ini bisanya tumbuuh kecil namun merata di area tertentu misalnya saja leher, wajah dan kaki. tentu saja ini akan mengganggu penampilan anda dan lebih baik segera di obati sebelum menyebar. dan beberapa jenis kutil lainnya misalnya saja kutil pada kuku . namun semua jenis kutil ini pada dasarnya memiliki ciri-ciri yang tidak terlalu jauh berbeda dan bisa dengan mudah di kenali sebagai kutil.


untuk mengobati kutil tersebut di sarankan untuk melakukan konsutasi dan pemeriksaan dengan dokter kulit yang mengerti tentang jenis kutil dan bagaimana cara mengatasinya . namun selain cara tersebut kita juga bisa mengusahakan untuk menghilangkan kutil dengan cara alami atau herbal menggunakan bahan-bahan yang tidak berbahaya dan tanpa melakukan oprasi.


sebelum anda mencoba pengobatan kutil menggunakan bahan alami atau herbal ada beberapa hal yang perlu anda ketahui tentang pengobatan ini. pertama pengobatan ini mengandung resiko/efek samping namun tidak sebanyak efek samping dari obat kimia. karna pada dasarnya mengobati kutil dilakukan dengan membuat jaringan kulit luar terkelupas. kedua. mengobati kutil dengan cara alami ini hanya bisa berhasil dengan usaha yang berkelanjutan tidak dapat sembuh dalam semala atau sekali mencoba. ketiga jika pengobatan herbal ini tidak kunjung berhasil di sarankan untuk mengobati secara memdis dengan dokter profesional.


ada beberapa alternatif untuk mengobati kutil secara alami/herbal yaitu menggunakan assam slsilat yang berupa cairan atau salep yang di jual di apotik, menggunakan bawang putih, bawang merah hingga menggunakan lakban untuk menghilangkan kutil secara alami. untuk lebihjelasnya mari kita bahas satu persatu :

pengobatan kutil menggunakan bawang putih.
bawang putih merupakan bumbu dapur yang merupakan tunas dari pohon bawang putih yang mengandung zat yang dapat membantu mengobati kutil. caranya adalah sebagai berikut;



1. lakukan uji alergi bawang putih dengan cara menggosokan bawang putih yang telah di belah pada bagain kulit tertentu dan tunggu apakah ada reaksi tertentu atau tidak, bagi sebagian orang bawang putih dapat menimbulkan alergi yang menyebabkan kulit menjadi memiliki ruam-ruam. namun hal ini hanya di derita oleh sebagian kecil orang saja. jika anda merupakan salahsatu diantara yang memiliki alergi/kulit sensitif tersebut anda masih bisa menerapkan pengobatan ini tentu saja dengan resiko kulit anda memiliki ruam yang pastinya akn hilang seiring berjalannya waktu.

2. selanjutnya adalah pilihlah bawang putih segar dengan kualitas baik hal ini bertujuan agar zat yang terkandung di bawang putih masih sangat banyak namun beberapa juga ada yang mengolah terlebih dahulu bawang putih tersebut misalnya di bakar sedikit ataupun di sangrai sebentar. selanjutnya adalah bisa anda potong , gerus atau memblendernya. dalam pengobatan ini anda harus tahan dengan bau bawang putih tersebut.

3. cuci bagian tubuh yang memiliki kutil dengan air hangat. akan lebih bagus jika anda merendamnya dengan air hangat 10-15 menit agar virus yang terdapat di kutil tersebut mati, namun jika bagian tubuh tertentu sulit untuk di rendam anda bisa menggunakan anduk hangat. akan lebih bagus lagi jika di campur dengan anti biotik dan pemutih untuk memastikan virus mati.

4. tempelkan hasil blenderan atau irisan atau tumbukan bawang putih tersebut ke kutil dan daerah di sekitarnya kemudian bungkus dengan perban ataupun plester bisa juga dengan cara lainnya yang memungkinkan zat pada bawang putih tersebut bisa masuk dan meresap kedalam kulit dengan sempurna. agar bau bawang putih tidak menyengat dan kutil tidak menyebar ke seluruh area tubuh.

5. lakuan pengobatan ini secara rutin dan terus menerus agar mendapatkan hasil yang maksimal. pada seminggu pertama biasanya kutil akan mengering dan menjadi keriput,  juga mempengaruhi jaringan kulit di sekitarnya yang ikut terkena bawng putih. lakukan terus hingga kutil benar2 kering dan terklupas dari kulit anda. anda juga bisa menggunakan amplas atau alat lain untuk membantu pelepasan kutil dari kulit anda. dan jangan lupa untuk menjaga kebersihan di sekitar kutil dan tubuh anda agar kutil tersebut tidak menyebar atau tumbuh lagi.

selain menggunakan bawang putih anda juga bisa menggunakan bawang merah untuk menghilangkan kutil dengan metode dan cara yang sama dengan menggunakan bawng putih, atau anda juga bisa menggunakan cairan asam cuka ataupun getah batang dendalion yang di oleskan pada kutil. bahkan mengobati kutil dapat dilakukan dengan menggunakan kulit pisang. caranya adalah denganmenempelkan sisa kulit pisang pada kutil. namun dari beberapa cara tersebut anda juga bisa menggunakan obat yang di jual di apotik tanpa resep dokter misalnya saja dengan menggunakan produk salp kutil yang banyak di jual di pasaran.

selamat mencoba dan semoga berhasil. jika ada yang ingin anda tanyakan silahkan tuliskan pertanyaan anda di kolom komentar.
Disqus Comments