-->

Mulai Besok Hindari 5 Kebiasaan Ini saat Bangun Tidur ..

pagi hari tanpa kita sadari kita telah melakukan aktifitas tertentu secara monoton biasanya kegiatan yang kita lakukan di pagi hari terbentuk karena kebiasaan dan naluri yang hanya sedikit di pengaruhi alam sadar, karna pada umumnya otak masih berusaha memulihkan kondisinya selepas tidur dan apa yang kita lakukan setiap pagi saat bangun tidur adalah aktifitas yang terbentuk dari naluri dan kebiasaan. beberapa aktifitas yang kita lakukan seperti mematikan alarm, meringkuk atau bahkan mengecek ponsel merupakan sederetan aktifitas di pagi hari yang biasa kita lakukan.

namun penelitian baru-baru ini mengungkapkan bahwa beberapa aktifitas yang sering kita lakukan di pagi hari akan lebih baik jika tidak kita lakukan samasekali dan menggantinya dengan aktifitas yang lainnya, dengan artian lain aktifitas yang kita lakukan di pagi hari beberapa di antaranya mungkin meniumbulkan efek negatif untuk diri kita sendiri.

inilah beberapa aktifitas di pagi hari yang akan lebih baik jika tidak di lakukan:

mematikan alarem terlalu cepat 


pada umumnya orang yang terbiasa terbangun dari tidur dengan menggunakan suara alarem yang berasal dari handpone maupun weker pada umumnya akan refleks menekan tombol snooze atau menunda bahkan mematikan alarem untuk bisa tidur lagi beberapa saat sebellum benar -benar terbangun. hal ini banyak di alami oleh orang-orang yang merasa tidurnya masih kurang dan belum bisa move on dari kasurnya.


namun tahukah anda baru-baru ini terdapat sebuah penelitian yang mengungkapkan bahwa pada sebagian orang yang tertidur kembali sesaat sebelum benar benar bangun hanya akan membuat kondisi yang buruk saat kita terbangun, biasanya rasa letih dan kurang semangat bisa menyerang anda jika anda mengalami hal tersebut, atau mungkin anda juga sering mengalaminya tanpa di sadari. jika iya maka rubahlah kebiasaan itu mengawali pagi dengan lebih baik bisa di lakukan dengan aktifitas dan kebiasaan yang sederhana


meringkuk


ketika anda tidur maka anda telah melakukan posisi monoton selama berjam-jam meskipun anda berganti posisi namun hal tersebut tidak berpengaruh banyak karna tetap saja banyak bagian tubuh yang kaku, anda di anjurkan untuk meregangkan tubuh seluas-luasnya saat terbangun dari tidur bukan malah sebaliknya,

menurut psikologi senior harvad Am Cuddy mengatakan bahwa orang yang meringkuk saat bangun tidur ada kecendrungan memiliki resiuko setres dan rasa tertekan di hari tersebuit dengan prsentase lebih besar dari orang yang meregangkan tubuhnya saat bangun tidur, olehkarena itu jika anda ingin memiliki hari yang lebih semangat maka hindari kebiasaan meringkuk saat bangun tidur.

cek handpone


pagi hari adalah waktu yang tepat untuk berkonsentrasi dan menikmati umur dengan bersyukur pada pencipta, atau waktu yang tepat untuk berkumpul bersama kluarga anda, namun jika pagi anda di lakukan untuk mengecek ponsel baik itu email, whatsapp ataupun sosial media anda, maka bukan tidak mungkin jika pagi anda akan memiliki banyak tekanan. pagi anda menjadi tidak lagi berkualitas.

membiarkan tempat tidur berantakan


tidak ada korelasi yang pasti antara merapikan tempat tidur dan kesuksesan anda di hari itu, namun merapikan tempat tidur saat anda bangun tidur akan membuat hari anda lebih terorganisir, ini adalah efek berantai yang jarang di ketahui oleh banyak orang, disamping itu, merapikan tempat tidur saat anda baru bangun tidur akan membuat malam hari anda lebih nyaman, tentunya jika anda telah lelah beraktifitas dan menjalani hari maka membersihkan tempat tidur saat malam hari akan sangat berat untuk di lakukan.

minum kopi


banyak orang beranggapan jika pagi hari adalah waktu yang tepat untuk meminum kopi untuk membuat pikiran menjadi lebih segar dan lebih relaxs, tapi faktanya pagi hari adal;ah kondisi yang buruk untuk meminum kopi apabila di lakukan saat bangun tidur, karna saat bangun tidur tubuh anda membutuhkan asupan air putih yang cyukup (tergantung berat tubuh anda) ini berguna untuk memperlancar metabolisme dan membersihkan tubuh. 


kedua meminum kopi di pagi hari dapat meningkatkan kemungkinan asam lambung anda menjadi naik. yang dapat menimbulkan begah bahkan mahg. dan yang ketiga adalah pagi hari merupakan waktu yang baik untuk berkonsentrasi tanpa kopi karna tubuh pada umumnya otomatis menca[ai puncak kebugarannya pada pagi hari termasuk kopi. waktu yang tepat untuk meminum kopi adalah saat jam 9- 10 pagi.


itu dia beberapa kebiasaan yang biasa kita lakukan di pagi hari namun bisa berdampak buruk untuk diri kita sendiri semoga kita bisa membuat hari kita menjadi lebih berkualitas dengan melakukan kebiasaan kebiasaan kecil namun baik untuk di lakukan dan dapat merubah hari kita menjadi lebih baik.

0 Response to "Mulai Besok Hindari 5 Kebiasaan Ini saat Bangun Tidur .."

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2