-->

Perempuan Wajib Tahu 3 Hal yang Tidak Boleh Dlakukan Saat Menstruasi

menstruasi merupakan siklus bulanan perempuan, tidak perlu menjelaskan tentang menstruasi saya pikir kita semua mengetahui apa itu menstruai baik laki-laki maupun perempuan telah mengetahui mengenai menstruasi sebagai proses biologis perempuan yang pastinya di alami oleh semua perempuan atau hampir semua perempuan, karna memang beberapa perempuan yang kurang beruntung dengan organ reproduksinya tidak mengalami siklus ini.

saat terjadinya datangbulan atau menstruasi banyak rasa yang di alami perempuan, pada umumnya perempuan yang menstruasi mengeluhkan banyak hal darimulai situasi hati hingga rasa nyeri yang tidak tertahankan, bahkan beberapa di antaranya bisa sampai menimbulkan sakit yang serius, itu mengapa dalam dunia kerja perempuan memiliki cuti haid yang di atur dalam undang undang ketenagakerjaan.

ada beberapa cara untk mengurangi rasa nyeri haid yang bisa anda lakukan, silahkan baca artikelnya DISINI. dalam artikel ini saya ingin membahas secara khusu hal apa saja yang sangat tidak boleh untuk anda lakukan saat anad mengalami menstruasi. arangan tersebut bukan tanpa maksud tapi memang jika di abaikan dapat menimbulkan masalah untuk diri anda sendiri. 

Perempuan Wajib Tahu 3 Hal yang Tidak Boleh Dlakukan Saat Menstruasi

Berikut ini merupakan hal apa saja yang tidak boleh di lakukan saat menstruasi


1. minum kopi

bagi sebagian perempuan menstruasi adalah fase paling menjengkelkan dalam satu bulan tersebut, karna menstruasi biasanya bisa mengubah mood secara drastis hingga membuat badan menjadi merasa nyeri. jika anda berfikir untuk membuat kondisi anda lebih relaxs dengan meminum kopi maka itu adalah pandangan yang slah, karna meminum kopi saat menstruasi dapat menyebabkan rasa nyeri yang meningkat.

sebaiknya kurangi untuk meminum kopi saat datang bulan jika anda mengalami gangguan nyeri, namun cobalah untuk membuat teh herbal hangat untuk menghangatkan tubuh anda dan membuat diri anda menjadi nyaman, atau bisa juga dengan menempelkan gelas teh hangat tersebut ke bagian tubuh yang nyeri untuk mengurangi rasa sakitnya.

2. malas mengganti pembalut

padamulanya pembalut hadir untuk mempermudah dan membuat perempuan menjadi lebih sehat saat menstruasi, karna pada jaman dahulu prempuan yang sedang datang bulan mengguakan kain serbet untuk membersihkan darah yang kluar, bahkan di india perempuan yang menstruasi akan di belikan sebuah kain dan kain tersebut akan di gunakan secara terus menerus ketika dia menstruasi hingga tua, yang lebih parah adalah perempuan yang menstruasi dilarang untuk masuk kedalam rumah, sehingga ia akan terpaksa tidur di luar rumah.

nah di jaman sekarang yang serba mudah jangan pernah untuk malas mengganti pembalut setiap kali anda buang air kecil atau minimal sehari 2x, karna pembalut yang kotor dapat menimbulkan berbagai macam penyakit yang berbahaya bagi kesehatan reproduksi perempuan.

                        Cara mengobati Kutil dengan alami
                        Waspada ini dia Bahaya Memakan Mie Instan
                         Jangan Panik, Ini cara mengatasi mimisan pada anak!

3 mengabaikan warna darah

darah dan menstruasi merupakan hal yang tidak bisa di pisahkan, saat perempuan mengalami menstruasi pertama tentu saja dia akan kaget karna bagian tubuhnya mengeluarkan darah, namun bagi para perempuan dewasa biasanya seringkali menyepelekan warna darah saat menstruasi karna dianggap sebagai hal yang biasa, padahal jika kita cermati ternyata warna darah saat menstruasi bisa menandakan kondisi kesehatan organ reproduksi kamu loh.

nah itudia 3 hal yang tidak boleh anda lakukan saat menstruasi, semoga artikel ini bisa bermanfaat dan membantu kita semua, jangan lupa untuk share jika artikel ini bermanfaat yahh... ingat tindakan sederhana untuk membagikan artikel ini bisa menyelamatkan banyak orang.

0 Response to "Perempuan Wajib Tahu 3 Hal yang Tidak Boleh Dlakukan Saat Menstruasi"

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2