11/9/18

Waspadai 5 Bahaya Memakan Mie Instan Terlalu Sering

Mie instan merupakan makanan praktis yang bisa di sajikan secara cepat, namun ternyata memakan mie instan terlalu sering dapat menimbulkan bahaya kesehatan tubuh. bahaya memakan mie instan terlalu sering ini dapat menimbulkan gangguan kesehatan hingga penyakit yang serius. namun Bahaya memakan mie instan telalu sering ini seringkali di abaikan oleh banyak orang misalnya saja anak kos atau jika anda sedang malas memasak.

MIe isnstan.

mie instan sendiri merupakan makanan cepat saji yang banyak di jua darimulai pasar tradisional hngga supermarket, darimulai warungkopi pinggir jalan hingga caffe ternama menjual mie instan. saya yakin semua orang pasti mengenal mie instan di indonesia apalagi banyak sekali merk dan pilihan rasa mie instan membuat kita tergoda untuk mengonsumsinya, namun tahukah anda jika mie instan tersebut berbahaya jika di konsumsi terus menerus. berikut merupakan bahaya yang di timbulkan mie instan apabila di konsumsi terus menerus atau setiap hari.

Waspa 5 Bahaya Memakan Mie Instan Terlalu Sering

1. Memicu Arteoklerosis


selain lemak nabati. Mie instan juga mengandung lemak trans. Lemak trans dalam mie instan ini meningkatkan kadar kolesterol jahat dalam darah, yang dapat menyebabkan risiko penumpukan atau tersumbatnya pembuluh darah, kondisi ini biasanya disebut arteokleorsis, penyakit ini bisa memicu penyakit kardiovaskular seperti hipertensi, serangan jantung dan serangan stroke. serem juga yah ..
jika anda mengalami sakit yang berlebih saat datang bulan, anda juga bisa membaca artikel cara mengatasi nyeri saat datang bulan

2. Berat Badan Tak Terkontrol


mie instan tidak mengandung kecukupan nutrisi untuk tubuh anda, kandungan mie instan di dominasi oleh karbo hidrat dan lemak, namun untuk kandungan gizi lainnya mie instan sangat sedikit sekali. hal ini menimbulkan berat badan anda mudah naik apabila mengonsumsi mie instan secara sering. mie instan dapat dengan mudah menyebabkan Anda kehilangan kontrol berat badan.

3. Kekurangan Nutrisi


sudah tertulis di dalm bungkus mie instan dan Menurut banyak penelitian ilmiah, bahan utama mie instan adalah tepung terigu dan lemak, sehingga tidak akan dapat memenuhi jumlah nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. dari fakta tersebut terlalu sering makan mie secara terus menerus dalam waktu lama dapat menyebabkan kekurangan nutrisi.

4. Memicu Batu Ginjal


bukan hanya minum kopi atau minuman yang berwarna yang dapat menyebabkan anda mengalami batu ginjal, tapi juga mie instan. Mie instan biasanya mengandung banyak garam, yang membuatnya mudah membentuk batu ginjal dalam tubuh. Selian itu, Kandungan fosfat dalam mie baik untuk tubuh Anda tetapi mudah untuk membuat tulang Anda terkikis.

5. Salah satu pemicu kanker


sebagai pengawet Untuk meningkatkan rasa, memperpanjang usia pakai, produsen sering menambahkan beberapa zat aditif seperti fosfat, dan pengawet lainnya ke dalam mie. Ketika disimpan terlalu lama dan dipengaruhi oleh lingkungan, zat-zat ini perlahan akan berubah. Bahan-bahan ini jika menumpuk di dalam tubuh, bisa menyebabkan kanker.

itu dia bahaya mie instan yang bisa menyerang kesehatan anda jika di konsumsi secara terus menerus. olehkarenanya konsumsilah mie instan dalam takaran wajar dan tidak berlebihan.  beralilah ke makanan sehat yang bisa membantu menjaga kesehatan tubuh anda.


Sumber : Goldokter.com 
Disqus Comments