-->

cara jitu menemukan motivasi untuk terus menulis di blog

mengelola sebuah blog memerlukan lebih dari sekedar waktu dan keinginan, jika kamu seorang bloger kamu pasti memahami betul bagaimana pusingnya mencari konten, visitor tak juga naik hingga banyak permasalahan lainnya, kadang semua masalah itu membuat kita rasanya ingin menyerah saja, apakah betul ? jika demikian mungkin anda juga merasakan apa yang saya rasakan.

berangkat dari permasalah tersebut saya kemudian merenung sejenak untuk memikirkan tentang semuahal yang selama ini terjadi dengan saya dan blog saya. sedikit cerita, tulisan ini tidak akan saya maksudkan untuk di baca atau kamu temukan di laman pertama google, jika memang kamu menemukan tulisan ini, maka bersyukurlah, saya ucapkan selamat karna kamu adalah orang istimewa yang akan terpaksa mendengar curhatan saya ini.
pengalaman bloging dan seo



bagi saya pengalaman bloging dan seo tidak bisa di samakan, karna pada awalnya saya hanya mengelola blog tanpa memerdulikan apa itu seo, anggap saja saya cuma pengen nulis,pengen cerita unek-unek, karna saya gak kenal uya kuya, makannya saya tulis semuanya di blog (bukan blog ini), awal mula perjalanan saya sebagai bloger ini dimulai padatahun 2014, saya mengelola satu blog dengan tujuan untuk menulis hal yang saya pikir perlu saya bagi dan saya memerlukan media yang lebih baik dari sosmed, karna saya pikir gagasan yang akan saya bagi adalah gagasan serius. berjalannya waktu blog saya mulai ada pengunjungnya, lumayan seneng sih, tapi juga sekaligus malu, pengunjungnya gak banyak, mungkin di awal-awal cuma berkisar ratusan hingga 1 atau 2 ribu saja, tapi saya pikir itu pencapaian yang baik. dan pada saat itu bahkan sampai saat ini saya masih sering menggunakan domain  gratisan (blogspot)

nah kita singkat lagi ceritanya, saya membuat blog ini, awalnya karna tujuan idealis, saya ingin berbagi ilmu pengetahuan dan wawsan serta pengalaman saya di blog ini, pada mulanya blog ini samasekali tak berisi konten seperti ini, saya lebih banyak membuat konten seperti esayt dan makalah, blog inipun mulai banyak mendapatkan pengunjung setelah beberapa lama berjalan, kemudian salahseorang teman mendesak saya untuk bergabung dengan google adsense atau menempelkan iklan adsense di blog saya, akhirnya saya mengajukan blog saya untuk menjadi mitra kerjasama pengiklanan tersebut. 
saya cukup kaget karna blog saya ini hanya di review 12 jam, dan kemudian di terima, berbeda dengan cerita kawan-kawan di grup facebook atau wa yang mengeluh tentang sulitnya pendaftaran adsense, mungkin karna pada awalnya blog saya ini dipenuhi dengan konten ori dan memenuhi beberapa persyaratan adsense, tentu aja saya gak ngerti tentang semua itu pada saat itu.
dari pendaftaran adsense tersebut kemudian idealisme bloger saya mulai luntur, saya mulai banyak menulis konten yang  banyak di car iorang lain, dan mempelajari seo dengan lebih serius, hasilnya saya telah berhasil membuat adsense menggaji saya sampai saat ini meskipun hasilnya tidak bisa di sombongkan seperti master-master adsense di grup facebook yang saya ikuti.

saya pikir hanya dengan mengandalkan pengetahuan terkait seo, dapat membuat saya sukses dalam dunia bloger ini, tapi nyatanya saya salah besar, ternyata bloger ini merupakan kesatuan dari mekanisme yang begitu solid antara ilmu dan ketekunan, mengerti seluk beluk seo saya pikir masih jauh dari cukup untuk menjadikan blog sebagai matapencaharian, kita harus benar-benar ulet dan bekerja keras.
namun dalam membuat konten, kita sering di hinggapi rasa malas yang luar biasa, jjur saja mungkin anda yang memiliki blog juga merasakan hal yang sama. mulai dari malas hingga sulit fokus. berdaasarkan pengalaman ini , saya berencana untuk bertaubat dari sikap malas ini san berharap bisa mengelola beberapa blog saya dengan
lebih baik lagi. tulisan ini adalah titik balik, semoga saya bisa selalu konsisten kedepannya.


untuk melawan rasa malas tersebut biasanya ada beberapa hal yang saya lakukan, diantaranya adalah :

1. melihat gaji para senior bloger yang sampai bingung nyebutnya
2. banyak ngobrol dengan para bloger
3. melihat para pendatang baru yang sangat rajin membuat konten
4. menyadari jumlah umur yang semakin tua namun tidak sesukses yang di harapkan.
5. mengingat kluaarga
6. membaca, karna semakin banyak yang kamu baca, semakin banyak juga yang ingin kamu tulis.

nah itudia beberapa tips untuk menemukan kembali semangat untuk ngeblog yang di tulis dengan sangat tidak semangat, bahkan hanya sekedar curhat gak jelas, yagak sih ?? yang penting saya ucapkan terimakasih karna bersedia menyianyiakan waktu anda untuk membaca tulisan yang sangatsangat tidak penting ini.

kamu juga mungkin bisa menemukan tips bloging yang lebih berkualitas dengan membacanya di blog ANGIJAL.COM

0 Response to "cara jitu menemukan motivasi untuk terus menulis di blog"

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2