-->

cara membasmi kecoa paling ampuh dan efektif dikamar mandi dan lemari

membasmi kecoa di rumah baik itu di kamar mandi, atau bahkan di lemari pakaian bisa dilakukan dengan cara-cara yang mudah loh, namun tentu saja tetap efektif dan memiliki tingkat keberhasilan tinggi, kita juga bisa memanfaatkan bahan-bahan di sekitar kita untuk membasmi kecoa ini. langsung saja silahkan simak artikel di bawah ini.

Cara Ampuh dan efektif Membasmi Kecoa

siapa yang tidak mengenal kecoa ? serangga ini sangat di kenal oleh semua orang dari mulai balita hingga lansia, kecoa merupakan serangga yang biasanya hidup di daerah yang kotor, lembab atau menjijikan lainnnya. seperti di kamar mandi, namun kecoa juga bisa hidup di lemari pakaian dan kamar anda. kehadiran kecoa ini membahayakan kesehatan manusia, mulai dari aroma yang tidak sedap hingga persebaran bakteri dan penyakit melalui kecoa. cara memebasmi kecoa di kamarmandi cara membasmi kecoa di lemari.
cara membasmi kecoa paling ampuh dan efektif dikamar mandi dan lemari
cara efektif membasmi kecoa bisa di lakukan dengan banyak cara.

kedatangan kecoa akan membuat rumah kamu terkesan jorok dan tidak sehat, karna sudah banyak di ketahui orang bahwa kecoa hidup di tempat yang tidak bersih dan kotor, kecoa juga dapat menularkan bakteri yang menimbulkan berbagaimacam penyakit, misalnya saja kecoa di kamar mandi yang mungkin saja seluruh badannya di lumuri bakteri e coli, nah belum lagi kecoa di tempat sampah atau tempat kotor lainnya, yang kemudia masuk ke rumaha anda, mencari sisa makanan berkeliaran di lantai atau bahkan di tempat tidur anda tanpa anda ketahui, karna kecoa memang aktif di malam hari, ketika anda semua tidur maka itulah waktu yang tepat bagi kecoa untuk berjalan-jalan di rumah anda, menganggapnya sebagai kediamannnya sendiri dan mungkin juga merayap di tubuh anda.mencari sisa makanan di sekitar mulut anda atau bahkan mengambil makanan di dalam tudung saji, mengerikan bukan ?

bagi kebanyakan orang, kecoa dianggap sebagai hewan atau serangga yang sangat menjijikan, namun bagi sebagian orang lainnnya kecoa ini ibarat kurma, tapi pendapat mereka tentu saja akan berubah setelah melihat KECOA TERBANG, nah loh, serem kan ? oleh karena itu dari kengerian kecoa tersebut, hewan kecil maha dasyat pengaruhnya dan kejahatannyaini saya kemudian browsing di internet tentang bagaimana caranya membasmi kecoa dfi rumah.

dari hasil perburuan artikel ini saya kemudian menemukan banyak artikel menarik tentang bagaimana cara membasmi kecoa, mulai dari artikel dalam negri maupun luar negri saya selami, untuk membuat tulisan ini, beberapa judul tulisan yang saya temukan misalnya saja cara membasmi kecoa di kamar mandi, cara membasmi kecoa di lemari, cara membasmi kecoa di rumah dan strusnya, yang semoga saja bisa saya rangkum di artikel ini, pada dasarnya semua artikel bagaimana cara membasmi kecoa tersebut memiliki banyak benang merah yang sama, misalnya saja metode pembasmian kecoa hingga tips agar kecoa tidak mau tinggal di tempat yang kita huni, misalnya saja dengan selalu menjaga kebersihan dan sanitasi rumah yang baik, akan membuat kecoa pergi dan tidak betah.

nah, tapi jika kecoanya udah terlanjur banyak di rumah kamu, bagaimana cara membasminya ? simak caranya membasmi kecoa di bawah ini.

cara membasmi kecoa di dalam rumah, di kamar mandi atau di lemari pakaian.

pertama-tama sebelum saya membocorkan kepada anfda cara membasmi kecoa atau membantai kecoa lebih tepatnya, saya akan menganjurkan anda untuk melakukan 5 tips pencegahan dan pengusiran kecoa yang lebih sederhana dan dapat membuat rumah anda lebih nyaman, silahkan simak 5 tips mencegah dan mengusir kecoa dari rumah dengan mudah.

1. menjauhkan air dari tempat kecoa tinggal, misalnya saja segera perbaiki kebocoran pada saluran ledeng anda atau pipa pembuangan di dapur anda di bawah wastapel misalnya, dan semua air yang berpotensi untuk di minum kecoa, karna anda harus ingat bahwa semua mahluk hidup membutuhkan air, dan jika  tidak ada air maka kecoa tidak bisa hidup di rumah anda, tapi jika kecoa berada di kamar mandi mungkin cara ini tidak akan efektif dan sulit untukj di lakukan.

2.membersihkan semua bagian rumah anda
kebanyakan permasalahan kecoa datang adalah ketika rumah anda kotor dan banyak memiliki makanan kecoa, misalnya saja banyaknya remah makanan di lantai dan sampah yang menumpuk, pahamilah kecoa senang tinggal di tempat yang kotor, jadi jagalah kebersihan tempat tinggal anda, agar kecoa tidak betah tinggal di rumah anda.

3. tutup makanan dengan rapat.
kecoa aktif di malam hari, oleh karena itu selalu tutup rapat makanan anda agar tidak di makan oleh kecoa. anda tentunya tidak ingin kan berb agi makanan yang sma dengan kecoa, terlebih lagi kecoa tidak menggunakan sendok ketika makan.

4. pel lantai dengan pembersih yang wangi.
kecoa tidak menyukai tempat yang berbau harum, selain itu kecoa juga sangat membenci lantai yang wangi dan bersih, karna dia akan kesulitan mendapatkan makanan, dengan cara ini rumah kamu bisa terhindar dari kecoa.

5.buang sampah dengan rutin.
nah, sampah adalah sumber dari berbagaimacam penyakit, termasuk kecoa. idih, pastinya jorok banget dong, oleh karena itu buanglah sampah anda secara rutin, dan jangan buang sembarangan loh, nanti bisa di denda 500 ribu jika anda tinggal di jakarta. seperti pemuda ini yang membuang sampah di kali dan di denda 500 rb.

nah itudia tips mengusir dan mencegah kecoa sebelum anda memilih cara yang lebih kejam dan menyakitkan untuk mengusir kecoa menjijikan ini. pastikan 5 tips ini selalu anda lakukan di rumah anda, agar rumah anda menjadi hunian yang nyaman dan sehat, nah akan tetapi jika anfda sudah melakukan 5 cara tersebut namun rumah anda sudah terlanjur di tinggali oleh kecoa yang tak kunjung pergi, masih ada beberapa cara yang bisa saya rekomendasikan untum membasmi kecoa di rumah anda, cara ini bisa dilakukan di kamar mandi, di lemari pakaian atau di tempat lainnnya untuk membasmi kecoa dari rumah anda.

Cara membasmi kecoa dari rumah dengan efektif

cara membasmi kecoa paling ampuh dan efektif dikamar mandi dan lemari
berternak kecoa di china

1.menggunakan timun

nah, kamu tidak menyangka kan kaloau timun bisa mengusir kecoa, dari beberapa tulisan yang saya baca timun yang di letakan di wadahh alumunium akan mengeluarkan aroma khas yang bisa membuat kecoa pergi, tapi saya belum mencoba cara ini, karna biasanya saya menggunakan timun untuk pakan jangkrik dan itu baik-baik saja.

2. membuat jebakan

cara ini saya pikir cukup efektif jika anda ingin memanfaatkan kecoa untuk menjadi pakan hewan pliharaan anda, misalnya saja ikan arwana atau unggas, seperti ayam dan burung, mereka sangat menyukai kecoa, jadi sambil membersihkan rumah dari kecoa anda bisa memanjakan pliharaan anda untuk di beri makan kecoa. jebakan bisa di buat dengan botol bekas atau toples yang di isi air, untuk mempelajari bagaimana cara membuat jebakan kecoa, silahkan kunjungi artuikel cara membuat jebakan kecoa.

3. membeli racun serangga di pasaran

banyak sekali racun serangga yang di jual di pasaran salahsatunya adalah pestisida, belilah racun yang aman di gunakan untuk kebutuhan komersil, namun meskipun aman untuk manusia, anda harus tetap berhati-hati menggunakan racun ini, karna bagaimanapun  juga racun ini akan berbahaya untuk kesehatan anda.


4. beking soda

tahukah kamu jika kecoa akan mati jika mengonsumsi beking soda, cara ini akan menjadi lebih aman untuk anda dan kluarga, caranya adalah dengan mencampurkan beking soda dan gula agar kecoa tertarik untuk memakannya, dan selamat anda telah membantai kecoa dengan cara yang paling berdarah dingin.

5.menggunakan garam

dari dulu, kita mengenal bahwa garam, bisa di gunakan untuk perlindungan dari serangga, salahsatunya adalah saat kemping, nah garam juga bisa di taburi di daerah yang banyak kecoanya untuk membasmi kecoa loh, silahkan dicoba.

6. jus bawang putih

buatlah jus bawang putih dengan sedikit gula untuk menari kecoa dan di campur garam, setelah selesai, anda bisa menuangkannya ke rumah kecoa atau menyemprotkannya, bisa juga dengan mengolesinya di tempat-tempat yang sering muncul kecoa.

7. lada

nah bau lada yang menyengat biasanya tidak di sukai kecoa lohhh.

8. lavender

kecoa tidak menyukai bau wangi, termasuk lavender, bahkan bunga lavender tidak di sukai hampir semua serangga yang tidak memiliki terlalu banyak manfaat. termasuk kecoa dan nyamuk.

9. daun salam.

saya sedikit bingung dengan daun salam karna beberapa literatur juga menyebutkan daun bay leaf untuk membasmi kecoa.

10.  sabun batang

meskipun kecoa banyak di temu di kamar mandi, tapi binatang ini sangat tidak menyukai sabun batang loh, kamu bisa memanfaatkan ini untuk membasmi kecoa di rumah kamu.

11, kapur barus

seperti yang saya bilang di atas, nbahwa kecoa dan beberapa serangga tidak menyukai bau yang wangi, termasuk bau kapur barus. inibisa anda manfaatkan untuk mengusir kecoa.

12. asam borat

buatlah bola bola dengan bahan campuran asam bolat yang bisa membuatkecoa keracunan.

13.cairan amonia

nah, kamu bisa mncampurkan cairan amonia dengan air dengan takaran 2 cangkir aomonia dengan 1 ember air kemudian aduk rata,bisa di gunakan untuk mengelap permukaan yang sering di lewati kecoa, atau bisa juga menyiramkannya ketempat tinggal kecoa tersebut.

14.dengan boraks

kamu bisa membaca artikel bagaimana cara mengusir kecoa dengann  boraks melalui artikel dibawah ini. cara mengusir kecoa dengan  boraks.

15. cara manual , di gencet !

setelah banyak cara dilakukan tapi cara lama memang yang p[aling menyenangkan, bagi saya seorang psikopat kecoa melihat kecoa terbunuh dengan menyakitkan adalah kepuasan tersendiiri, anda bisamenggunakan alat bantu seperti tongkat atau sendal.

peringatan 

membasmi kecoa dengan bahan kimia harus sangat dilakukan dengan hati-hati, karna bahan kimia bisa saja menjadi racun untuk anda sendiri, alih-alih melihat rumah menjadi besrsih, anda justru keracunan bahan kimia, bukan ide yang bagus, selain itu cara membunuh kecoa dengan cara di gencet sampai mati tidak begitu di sarankan, karna kecoa melalui berbagai literatur menyebutkan bahwa didalam perut kecoa terdapat caci9ng halus yang berbahaya bagi manusia, jika anda membunuh kecoa dengan di gencet, cacing itu kemungkinan akan kluar dan bisa saja masuk melalui pori-pori anda, atau mengotori lantai dan tempat lain tempat terjadinya pembunuhan kecoa tersebut, oleh katrena itu saya lebih merekomendasikan cara cara pembasmian yang lebih ramah terhadap lingkungan dan kesehatan.


nah itudia beberapa cara membasmi kecoa di rumah anda, baik itu di kamar mandi atau membasmi kecoa di dalam lemari pakaian, semuanya sama saja bisa di lakukan dengan beberapa cara yang telah saya sampaikan di atas. sebetulnya cara paling efektif menjaga agar rumah kita terhindar dari kcoa adalah menjaga kebersihan rumah hingga ke semua sudut bagian, hindari juga untuk meninggalkan sisa makanan di dapur karna itu akan menjadi tempat kecoa berkembang dan mencari makan yang paling nyaman, anda juga bisa meracun kecoa dengan kpur serangga yang banyak di jual untuk di tempatlkan di tempat yang sukar di jangkau, misalnya saja adalah pojok kolong meja,ranjang atau lubang lubang kecil yang sulit untuk di bersihkan.

0 Response to "cara membasmi kecoa paling ampuh dan efektif dikamar mandi dan lemari"

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2