-->

Cara Mudah Upload Photo di Instagram Dengan Laptop Atau Pc hanya dengan Browser Bawaan

instagram merupakan media sosial yang di khususkan untuk berbagi foto dan belakangan juga vidio, sebagai aplikasi yang cukup populer di dunia, instagram ternyata di khusukan untuk pengguna smartphone, hal ini menyebabkan instagram (www.instagram.com) akan berkurang fiturnya apabila di buka melalui browser  crome atau sejenisnya, hilangnya beberapa fitur tersebut diantaranya adalah fitur untuk mengupload photo.

instagram memang di rancang untuk pengguna berbasis telpone pintar, berbeda dengan banyak sosial media lainnya seperti twitter dan facebook yang pada mula perkembangannya memang di rancang untuk di gunakan melalui browser. kekurangan instagram ini sebenarnya bisa di tanggulangi jika anda memang membutuhkan akses ke instagram melalui komputer atau laptop anda.

mungkin anda pernah membuka instagram melalui komputer atau laptop anda dan hasilnya fitur seperti pesan, upload dan  beberapa vitur lain yang rasanya memang tidak bisa di temukan ketika and menggunakan instagram di browser anda, namun jangan keburu pesimis jika anda memang terjadi sesuatu dengan ponsel anda yang mengharuskan anda untuk tetap axis di instagram tanpa smartphone. ini bisa anda lakukan dengan mengguakan laptop atau komputer anda, saya rasa cara yang akan saya bagikan ini bisa sangat berguna jika anda merupakan seorang pembisnis di media instagram atau hanya sekedar iseng juga bisa menggunakan cara aini. apapun alasan anda mencari tutorial, semoga apa yang saya tulis akan bisa membantu permasalahan anda untuk tetap mengunggah foto di instagram melalui komputer.

Cara Mudah Upload Photo di Instagram Dengan Laptop Atau Pc hanya dengan Browser Bawaan


eit, sebelum saya bahas tutorialnya ada informasi bahwa sebenarnya instagram telah tersedia untuk windows 10, kamu hanya perlu mendownloadnya di windows store, tapi sepengetahuan saya windows 10 masih jarang di gunakan oleh kawan-kawan pembaca sekalian, oleh karena itu saya ingin membagikan cara upload foto di instagram hanya bermodalkan browser (opera, crome, atau  frifox) terserah yang kalian miliki aja yahh, jangan di bikin repot, karna semuanya bisa berjalan dengan baik kok, nah begini tutorialnya silahkan di simak :

Cara Mudah Mengupload Foto di instagram dengan Laptop/Komputer

pada umumnya, di setiap browser terdapat fitur incognito browser, ini berguna untuk kamu yang ingin membuka instagram dan tidak meninggalkan jejak di browser tersebut, jika kamu menggunakan google crome maka cara membuka fitur ini adalah klik ctrl + sift+N maka akan otomatis membuka tab baru dengan dasar layar berwarna gelap, namun jika anda tetap ingin menggunakan crome seperti biasanya anda bisamelewatkan step ini.
perlu anda ketahui trik ini bisa berjalan di semua jenis browser, jadi anda tidak perlu khawatir, karna setiap browser memiliki tool ini hanya mungkin berbeda penamaan atau tataletaknya saja.  langsung saja tutorial lengkapnya kita simak dibawah ini :

Buka Developer Tools Browser

buka browser yang anda miliki, tools yang bisa membuka developer browser, jika anda menggunakan crom, developer browser bisa anda temukan dengan cara membuaka crome kemudian klik icon 3 titik di sebalah icon close atau di sebelah kanan atas broser anda, jika sudah di klik, maka akan muncul berbagai macam menu, seperti seting history dan sejenisnya, carilah tulisan more tools, kemudian klik dan akan muncul jendela poop up baru dan akan ada tulisan developers tools di bagian paling bawah, lebih lengkapnya saya akan tunjukan gambarnya di bawah ini.

Cara Mudah Upload Photo di Instagram Dengan Laptop Atau Pc hanya dengan Browser Bawaan
cara membuka developers tools

keterangan : 1. klik icon 3 titik, 2. klik more tools, 3. klik devlopers tools

1. Chrome: Tools > Developer Tools
nah, jika kamu menggunakan browser jenis lain, caranya tidak terlalu jauh berbeda, kuncinya adalah temukan developers tools, anda bisa membuka tutorial dari browser opra di sini.
2. Opera: Developer > Developer Tools
3. Firefox: Web Developer > Web Console

Aktifkan mede mobile view


setelah developers tools di buka, maka kamu akan melihat tampilan browser (crome) kamu terbagi menjadi dua. di atas bagian developers tools akan ada beberapa tools yang bisa kamu gunakan, abaikan saja semua tools itu dan fokuslah untuk mencari tools mobil view seperti gambar di bawah ini..

Cara Mudah Upload Photo di Instagram Dengan Laptop Atau Pc hanya dengan Browser Bawaan

keterangan : 1. klik icon mobil view pada crome, 2, ketik instagram.com dan enter, dan ketiga kluar dari devloper broser dengan klik x seperti di gambar. (terdapat kesalahan uruttan penomeran di gambar) 

Buka instagram.com


nah setelah anda selesai mengklik icon tools mobil view, ketik ulang instagram.com dan klik enter, maka instagram akan terbuka dengan tampilan seperti pada aplikasi di smartphone, dimana kamu bisa mengunggah foto dengan menggunakan laptop kamu, jadi kamu tidak perlu repot untuk memindahkan photo ke hp kamu jika photo tersebut ada di dalam laptop.
jika tampilan mobile sudah bisa anda buka, maka sekarang anda bisa kluar dari mode devlopers ini, caranya adalah klik icon x pada bagian kanan atas di dalam developers tool, jangan sampai salah klik icon x yang warna merah ya...

mungkin anda tertarik juga dengan : 12 hp dengan kamera terbaik saat ini 

yang perlu kamu perhatikan, mode mobile view ini hanya berlaku untuk satu tab saja, sehingga jika kamu membuka tab baru maka akan muncul versi web nya, dan juga di beberapa browser juga tampilan ini akan hilang jika kamu merefres halaman tersebut, kecuali kamu masih membuka tools devlopers di browser kamu.

Cara Mudah Upload Photo di Instagram Dengan Laptop Atau Pc hanya dengan Browser Bawaan

masih ada fitur edit sebelum upload

kamu tidak perlu khawatir fitur ini hilang, karna kamu tetap bisa mengedit poto kamu sebelum mengunggahnya di instagram, akan tetapi fitur ini hanya berlaku untuk croping dan filter, tentu saja akan lebih banyak fitur yang bisa kamu dapat denganmenggunakan aplikasi, namun anda bisa mensiasatinya dengan mengedit foto anda terlebih dahulu dengan menggunakan software pihak ketiga di laptop anda sebelum mengunggahnya di instagram, seperti photosop dan sejenis itu.

Cara Mudah Upload Photo di Instagram Dengan Laptop Atau Pc hanya dengan Browser Bawaan

nah itu dia tutorial langkah-langkah mengupload poto instagram melalui pc atau laptop kalian, sekarang kamu bisa mengunggah poto liburan kamu tanpa menggunakan ponsel pintar kamu lagi. semoga tutorial ini bisa bermanfaat buat kamu yang lagi bingung nyari cara upload foto instagram dengan laptop/ komputer.
semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Mudah Upload Photo di Instagram Dengan Laptop Atau Pc hanya dengan Browser Bawaan"

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2