-->

Tembus Ekspor 2x setahun, ini sederet manfaat tanaman Lidah Mertua

Tanaman lidah mertua atau sensivera merupakan tanaman yang biasanya sering di tanam di dalam ruangan, karna tanaman ini adalah tanaman yang unik bisa tumbuh dengan sedikit air dan sedikit sinar matahari, bisa di bilang tanaman ini merupakan tanaman yang memiliki daya tahan yang cukup tangguh.

Selain bisa hidup di tempat yang ektreme, lidah mertua juga ternyata memiliki sederet manfaat yang luar biasa lohh, tanaman lidah mertua pernah menjadi tanaman yang sangat di gemari di indonesia pada masanya, tanaman ini banyak di manfaatkan untuk mempercantik ruangan hingga dijafikan sebagai penyerap polusi udara, tapi selain dua manfaat tersebut, tanaman lidah mertua juga masih banyak memiliki sederet manfaat lainnya loh, apakah anda tahu manfaat apasajakah dari tanaman ini ? Langsung saja, silahkan simak aftikel ini sampai selesai :



Kasiat dan manfaat tanaman lidah mertua


1. Menyerap Polusi udara

Tahukah kamu bahwa tanaman sensivera ini terkenal karna khasiatnya yang bisa menyerap polusi udara termasuk bau-bauan yang menyengat, tanaman lidah mertua ini akan sangat subur jika di letakan di tempat yeng memiliki bau busuk, seperti sekitar tempat sampah. Dengan manfaat ini, tanaman lidah mertua bisa kamu letakan di dalam rumah, untuk mempercantik ruangan dan mendapatkan kasiatnya.

2. Mengurangi Radiasi

Penggunaan smartpone saat ini sudah tidak bisa di lepaskan lagi, bahkan kita selalu membawa handpone kemanapun kita pergi, akantetapi, banyak resiko yang di timbulkan dari penggunaan smartpone secara berlebihan, salahsatunya adalah efek radiasi, nah untuk mengatasi masalah ini, tanaman sensivera atau lidah mertua juga bisa bermanfaat untuk menyerap radiasi loh, bukankah jni merupakan kasian yg sangat berguna di jaman ini ?

3. Merawat rambut

Nah belum tau kan kalau sensivera bisa digunakan unyuk merawat rambut? Begini caranya, ambillah beberapa helai batang sensivera rendam pada air dingin, kemudaian setelah beberapa saat air tersebut bisa di gunakan untuk mencuci rambut anda, atau bisa juga dengan mengoleskan langsung tanaman sensivera ini ke rambut anda, setelah sebelumnya di tumbuk atau di kluarkan cairannya, kemudian di cuci bersih rambut anda.

4. Mengobati sakit kepala

Selain manfaat untuk radiasi, polusi hingga merawat rambut sensivera juga sering di gunakan untuk mengobati sakit kepala loh, bahkan tanpa perlu di olah terlebih dahulu, sensivera bisa membuat sensasi relaksasi ketika anda memandangi tanaman ini. Selain dari beberapa manfaat diatas sensivera juga masih memiliki manfaat lainnya diantaranya adalah :

5. Mengurangi resiko diabetes


6. Mengurangi resiko tekanan darah tinggi.


Nah banyak sekali bukan ? Manfaat tanaman lidah mertua ataj aloevera ini, tanaman ini juga sangat mudah di budidayakan.

Tanaman ini bisa di budidayakan dengan mudah dengan cara memisahkan tunas ataupun dengan cara stek, jika anda tertarik untk membudidayakan tanaman ini anda juga bisa membaca artikel saya dengan judul cara mudah membudidayakan tanaman lidah mertua di blog ini, silahkan simak artikel tersebut unyuk memperbanyak tanaman sensivera anda.

Bahkan menurut akun resmi kementrian pertanian republik indonesia, mengatakan bahwa tanaman ini sangat digemari di luar negri, khusunya di jepang, korea dan cina, bahkan negara kita bisa mengekpor tanaman ini duakali dalam setahun, luarbiasa bukan, ternyata tanaman cantik ini juga memiliki nilai ekonomis yang cukup mrnjanjikan dan menjadi primadona di negri orang
.


Itu dia artikel singkat saya mengenai tanaman lidah mertua semoga bisa membantu anda dan semakin membuat anda cinta kepada tanaman anda, selamat berkebun dan janganlupa untuk share artikel ni jika bermanfaat, terimakasih.

0 Response to "Tembus Ekspor 2x setahun, ini sederet manfaat tanaman Lidah Mertua"

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2