-->

cara mudah submit url di search console baru agar cepat di index google.

para pengguna bloger pastinya sudah tahu dengan tampilan baru dari google searc console, search console baru ini mendaatkan reson yang beragam, dari banyak yang menyukainya karna tampilannya diangggap lebih simple dan elegan hingga banyak juga yang bingung bagaiana cara menggunakannya, yang kedua ini juga dialam oleh saya, karna dlam tampilan baru search console ini bisa di bilang tampilannya terlalu simple sehingga terkesan menghilangkan banyak menu yang sebelumnya ada di search console lama, seperti faatch as google, tampilan site map. dan sebagainya, tapi sebenarnya beberapa menu tersebut bukan hilang tapi di sajikan dalam tampilan yang berbeda, sebagian lagi di rangkap atau di ringkas dalam menu tetentu untuk membuat tampilan lebih mudah di mengerti. yang menarik dari seach console baru  ini adalah jika anda tidak mengalami masalah maka submit url baru atau fatch as google melalui search console yang baru memungkinkan pengindekan url anda dalam hitungan detik saja.



selain kecepatan pengindean dengan search console baru, keunggulan lain dari tampilan baru yang berlaku mulai secara keseluruhan mulai akhir maret ini adalah tingkat sensittifitas yang tinggi. laporan data menjadi lebih lengkap dan sangat sensitif terhadap kesalahan kecil, disamping itu terdapat juga laporan kinerja website anda dalam fersi mobile atau AMP yang terpisah dengan tampilan mode dekstop. pokoknya agan bisa ngecek sendiri, dan kita bisa kembali lagi ke pembahasan kita dalam cara submit url di serach console atau web master yang baru.

nah bagi hampir semua bloger, menulis artikel akan sia-sia jika artikel tersebut tidak di baca oleh orang lain, dan untuk membuat artikel tersebut di baca oleh orang lain, maka artikel atau blog kita harus telah di indek oleh mesin pencarian terbesar saat ini yaitu google. google sangat berkontribusi penting untuk endatangkan pengunjung blog kita, ini di buktikan dengan mayoritas pengunjung web yang saya kelola adalah erasal dari google, sealian dari search engine lainnya, mungkin anda juga bisa menggunakan bing, yahoo. dan sejenisnya, namun faktanya google merupakan search engine yang paling banyak di gunakan di dunia saat ini, jadi jika blog kita ingin memiliki banyak visitors otomatis blog kta dan semua artikel nya harus nangkring di seach engine yang satu ini. 

sebetulnya pengindekan dari google ini bisa dilakukan secara otomatis, artinya meskipun kita tdak melakukan submit url atau fatch as google, google akan otomatis tetap mengindek url atikel yang kita posting, ini berlaku untuk semua jenis domain, tapi pengalaman saya domain hosted (blogspot.com) akan lebih cepat di indek oleh google jika tidak di lakukan apapun, mungkin karna domain ini adalah milik google sendiri, namun bagi kamu yang tidak sabar untuk cepat di indek artikelnya dalam hitungan detik setelah posting kamu bisa menggunakan cara-cara di bawah ini :

Cara submit url, atau fatch as google dengan serach console yang baru.


1. klik icon loop di bagian samping kiri menu bertuliskan inspeksi url 

menu ini bisa di temukan dengan mudah, soal penamaamnya  tergantung bahasa yang anda gunakan di search console /web master anda. jika bingung lihat padagambar di bawah ini :


2. ketikan url yang akan kamu submit di google web master untuk mminta pengindekan.


di search console lama, jika kamu ingin submit url baru, maka kamu harus menempelkan sebagain url setelah domain di kolom url dalam laman fatch as google, namun pada search consoleyang baru kamu bisa menempelkan seluruh url yang ingin kamu indek tersebut. caranya adalah buka laman yang ingin anda indek di tab baru, klik kolom url, ketik ctrl + C atau copy kemudian pastekan di laman inspeksi url di webmaster tools yang baru tanpa mengurang atau menambahan apapun.

mengsubmit secara terus menerus tidak akan membantu, sama seperti serch console lama, dengan web mastertools yang baru ini kamu tidak perlu melakukan submit url yang sama secara berulang-ulang, karena ini tidak akan membantu dan tidak ber efek apapun, url anda akan di tempatkan di daftar url yang minta pengindekan di google. tapi biasanya pengindekan hanya berlangsung beberapa detik hingga sehari saja.

3. minta pengindekan


setelah anda pastekan url anda di koom inspeksi url, langkah selanjutnya adalah klik enter dan anda akan di bwa untuk melihat status url yang anda publikasikan, biasanya ini tidak berlangsung lama di laman tersebut akan tersedia beberapa informasi tentang halaman anda, kemudian anda klik minta pengindekan, lalu akan muncul proses pengindekan.


4. cek apakah url anda sudah terindex di google


cara paling mudah untuk mengecek apakah artikel anda sudah di indek atau belum adalah, pastekan keseluruhan url anda di google search, langkahnya adalah buka google.com/home kemudian paste url laman anda di kolom pencarian google, jika url anda terindek maka akan di temukan 1 atau beberapa artikel dari blog anda, jika belum maka hasil pencarinnya adalah tidak ada hasi.

selamat url anda bisa di temukan di google.
nah jika sudah melakukan semua step by step yang saya bagikan di atas maka saya yakin url anda dalam hitungan detik bisa di temukan di google, tentu saja ini terantung rangking blog anda dan kualitas seo bog anda sangat emengarui terutama di hasil pencarian google search apakah blog anda menempati posisi berapa dalam google search tersebut.

nah itudia sedikit tips menggunakan google web master atau search console yang baru untuk meminta pengindekan url, jika sebelumnya pengindekan url dilakukan di sub menu crawl sekarang untuk submit url di google jauh lebih singkat dan mudah tampa harus melakukan resubmit url terlebih dahulu di site map. tentunya merubah tampilan search console sampai saat ini telah banyak di lakukan pertimbangan oleh google, banyak hal baik dan lebih modern dari search console ini membuat google memilih tampilan baru ini yang semoga saja bisa memudahkan aktifitas kita sebagai blogger untuk berkarya di dunia internet ini. selamat mencoba cara submit url dengan search console yang baru ini, jika terdapat pertanyaan atau masukan atau pendapat yang berbeda silahkan tuliskan di kolom komentar di bawah ini.
terimakasih.

0 Response to "cara mudah submit url di search console baru agar cepat di index google."

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2