-->

DN AIDIT Kaum Tani Mengganyang Setan Desa, Download PDF

belakangan, banyak peristiwa-peristiwa ganjil yangbersumber dari aparat kepolisisan dan militer yang berdampak buruk bagi perkembangan ilmu pengetahuan dan literasi di masyarakat. yaitu pembakaran buku. buku ini barangkali jika ada di emperan toko buku akan di sita dan di musnahkan tanpa di baca dan di cerna terlebih dahulu maksud dari buku ini, buku DN AIDIT dengan judul Kaum tani mengganyang setan desa. 



dari berbagai literasi di media online hingga membaca singkat buku ini. buku ini menerapkan metode-metode riset dalam penulisannya, artinya buku ini bisa di katakan sebagai sumber referensi yang ilmiah pada saat itu, meskipun buku bernuansa kiri tidak akan lepas dari bias persepsi yang selalu membakar semangat perlawanan bagi para pembacanya, termasuk buku DN aidit kaum tani Mengganyang setan desa ini.


namun seperti yang kita ketahui, aktifitas DN aidit dalam Partai komunis indonesia pada akhirnya membuat semua karyanya pemikirannya termasuk-buku-bukunya menjadi sesuatu yang dianggap berbahaya dan di larang oleh pemerintahan orde baru, bahkan sampai saat ini ketika komunisme secara organisasi telah lenyap di nusantara, hantu-hantu marxsisme dan orang-orang PKI itu masih menjadi momok menyeramkan di masyarakat khusunya aparat militer dan kepolisisan di indonesia.

namun, buku kaum tani mengganyang setan desa ini bagi saya dari sudut pandang keilmuan merupakan sebuah karya yang patut di hargai sebagai salahsatu jurnal penting sejarah perlawanan buruh tani di indonesia. selain itu indonesia merupakan negara pertanian, semua aspek alam kehidupan bangsa sangat berkaitan degan sektor ini, namun petani kerap kali di rugikan dengan peran-peran tengkulak hingga regulasi yang tidak memihak kepada buruh tani. melalui buku ini secara netral saya katakan anda akan mempelajari bagaiamana sistem pertanian masa itu berkembang, dan memahami bagaimana permasalahan yang dialami oleh kaum tani baik itu permasalahan sosaial hingga politik.

seorang cendekiawan muslim ternama di indonesia (gusdur) pernah berkata, jangan takut untuk belajar dan membaca buku, kita sudah gede (dewasa) jangan terlalu takut masuk angin, bagi saya tidak ada yang salah untuk membaca buku, membaca buku bukan berarti kamu akan pasrah untuk di cekoki dengan semua paham yang ada di dalam buku tersebut, melainkan ada proses dialektis di dalam pikiran untuk memproses pengetahuan yang baru, otak kita akan menyaring mana yang benar dan tidak dengan saringan akal sehat dan basic keilmuan hingga konstruksi lingkungan dan budaya hingga norma-nirma agama, tidak ada yang salah untuk membaca buku. semua orang berhak untuk belajar termasuk sejarah masalalu bangsanya yang terlarang adalah melakukan praktik-praktik tertentu .

lihat berbagai artikel dan buku menarik lainnya di sini 

dengan argumen tersebut, saya matangkan untuk berbagi buku ini yang mungkin bnayk dilarang di banyak tempat di indonesia, kecuali kampus barangkali yang merupakan pertahanan terahir dari perkembangan ilmu pengetahuan yang bebas dari kontrol dari pihak lain. silahkan download Buku DN AIDIT KAum tani mengganyang Setan Desa.

Download ebook DN Aidit Kaum Tani Mengganyang Setan Desa 



singkatnya, buku ini berisi pertentangan antara petani dan dan kelompok tertentu yang mengambil keuntungan dari para petani dengan banyak cara yang justru menjadi penindasan bagi kaum tani itu sendiri, untuk lebih lengkapnya silahkan baca buku tersebut secara keseluruhan. namun seperti biasa sebelum anda mendownload ebok ini ada baiknya jika anda membeli buku ini versi cetak di toko buku terdekat (jika ada) terimakasih untuk kunjungannya,


salam literasi
bakasura cendekia.

0 Response to "DN AIDIT Kaum Tani Mengganyang Setan Desa, Download PDF"

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2