-->

lagi di Purbalingga? Yuk Cobain 13 Rekomendasi Tempat Kuliner di Purbalingga terbaik dan paling Enak.

Saat kamu berlibur ke suatu daerah, tentunya kamu ingin menikmati segala sesuatu di daerah tersebut. Biasanya, yang utama ingin dinikmati dari suatu tempat adalah wisata dan kulinernya. Salah satu kota yang kaya akan tempat wisata dan kulinernya adalah Purbalingga. Sebuah nama kabupaten di Provinsi Jawa Tengah. Berikut merupakan rekomendasi tempat  kuliner yang wajib didatangi jika datang ke Kabupaten Purbalingga


13 Tempat Makan Paling Enak Di Purbalingga

1. Soto Bu Misdar

Soto Misdar adalah soto yang sudah melegenda di Kabupaten Purbalingga. Soto Misdar sudah ada sejak tahun 1981 oleh Ibu Misdar sehingga sudah tidak diragukan lagi kelezatannya. Harga soto Misdar yaitu Rp 20.000. Tempat makan soto ini berlokasi di depan Kantor Pengadilan Negeri Purbalingga atau di Jalan Letnan Ahmadi, dekat perempatan Bancar atau Tugu Bancar.

2. Es Duren Kombinasi Pak Kasdi

Tak jauh dari lokasi Soto Misdar, ada warung es duren kombinasi yang sangat ramai. Lokasi tepatnya yaitu di depan Tugu Bancar atau depan Kodim 0702 Purbalingga. Warung ini sangat terkenal di Purbalingga. Setiap harinya, depan warung ini selalu dipenuhi oleh mobil-mobil yang berderet milik pelanggan warung ini. Padahal warung ini tempatnya kecil dan masih sederhana. Es Duren Pak Kasdi sudah berdiri sejak tahun 1969. Untuk dapat menikmati kesegaran es duren kombinasi ini, kamu cukup mengeluarkan uang sejumlah Rp.8000 - Rp. 22.000.
3. Nasi Goreng Flamboyan
Nasi goreng Flamboyan berlokasi di Jalan Jend. Soedirman atau jalan dari arah Alun-Alun Purbalingga menuju Tugu Bancar Purbalingga. Warung nasi Goreng Flamboyan didirikan oleh Bapak Herry Setiawan di tahun 1987. Warung nasi goreng ini memiliki julukan sebagai "Porsi Kuli, Harga Kaki Lima, Rasa Bintang Lima". Julukan tersebut tidak berlebihan karena memang harganya terjangkau mulai dari Rp 12.000- Rp 15.000 untuk berbagai varian nasi goreng dan rasanya sangat lezat. Warung nasi goreng flamboyan mulai buka dari pukul 14.20 WIB - 22.00 WIB.
4. Gulai Melung Bu Hadi
Gulai Melung Bu Hadi merupakan gulai kambing yang sudah terkenal di Purbalingga. Gulai ini sangat direkomendasikan bagi kamu pecinta olahan daging kambing. Gulai ini dagingnya empuk dan disajikan terpisah dengan kuahnya yang kaya akan rempah-rempah. Warung gulai ini didirikan oleh Bu Hadi sejak tahun 2007. Lokasi warung gulai ini ada di Dusun Melung, Desa Larangan, Kecamatan Pengadegan. Untuk kamu yang ingin mencicipi gulai ini, datanglah mulai pukul 09.00 WIB- 18.00 WIB
5. Sate Kambing Pak Yani
Di Purbalingga ada salah satu warung sate yang selalu ramai pengunjung setiap harinya yaitu warung sate Yani. Warung ini berlokasi di Desa Bojong, Kecamatan Mrebet. Yang menjadikan warung sate ini ramai pengunjung adalah karna rasa satenya yang lezat. Sate Yani dibuat dengan kambing muda yang berumur kurang dari 3 bulan, diolah dengan bumbu sate yang rasanya sangat khas dan disajikan di hot plate.
6. Soto Klamud
Soto klamud atau soto klapa muda merupakan warung soto yang sejak pendiriannya sudah menyita perhatian banyak orang. Bagaimana tidak, soto ini disajikan dengan tidak biasa. Soto pada umumnya berisi bihun, toge, irisan daging, irisan daun bawang, kerupuk, sambal dan ditambah nasi atau ketupat, warung soto ini menggunakan kelapa muda untuk menggantikan bihun. Kelapa muda tersebut direbus terlebih dahulu sebelum dicampurkan dengan bahan yang lainnya. Tak hanya sampai disitu saja, soto inipun disajikan dalam batok kelapa muda yang masih lengkap dengan sabutnya. Tertarik untuk mencobanya? Warung ini berlokasi di Desa Toyareja, Kecamatan Purbalingga.
7. Ayam Goreng Mbok Sarun
Salah satu warung ayam goreng yang sudah melegenda di Purbalingga yaitu ayam goreng Mbok Sarun. Warung ini berdiri tahun 1961, hingga saat ini sudah sangat terkenal dan  memiliki cabang di kota lain seperti Purwokerto, Tegal dan Solo. Lokasi warung ini berada di Jalan Menur B1/C33 Desa Majapura, Kecamatan Bobotsari. Ciri khas dari ayam goreng Mbok Sarun adalah ayam gorengnya sangat empuk dan tulangnyapun lunak.
8. Soto So Bojong Bu Slamet
Purbalingga memang memiliki beragam variasi soto, salah satunya yaitu soto so. Soto So menggunakan daun mlinjo atau orang Jawa menyebutnya "So". Soto So yang terkenal berlokasi di Desa Bojong Rt 02 Rw 03, Kecamatan Bojong atau sekitar 200 meter dari Kelurahan Bojong. Warung soto ini buka mulai pukul 09.00 WIB- 14.00 WIB.
9. Sate Blater
Warung sate ini terletak di Desa Blater, Kecamatan Kalimanah. Yang menjadikan sate ini berbeda dari sate yang lainnya yaitu sate ini diolah dengan cara sebelum dibakar, sate ini direndam dalam racikan bumbu rahasia khas orang-orang di Desa Blater, ketika dibakar sate ini pun berkali-kali dilumuri bumbu. Hal tersebut tentu menjadikan rasa gurih sate ini meresap ke dalam daging di setiap tusuknya.
10. Serabi Cikal
Warung serabi cikal yang melegenda di Purbalingga yaitu terletak di Jalan Komisaris Noto Sumarsono No.21, Purbalingga Kidul. Seperti namanya, serabi ini menambahkan cikal atau potongan kelapa muda yang dijadikan santan di dalamnya. Cikal tersebut menambahkan rasa gurih dalam serabi. Warna dari serabi tersebut sangatlah menggoda. Sebuah makanan yang patut dicoba jika datang ke Purbalingga.
11. Soto Kriyik Bu Karsini
Variasi soto yang tak kalah terkenal dari soto lainnya yaitu soto kriyik milik Bu Karsini. Ciri khas dari soto ini yaitu penambahan perkedel yang digoreng kering sehingga ketika dimakan  berbunyi kriyik dan juga telur ayam rebus. Harga soto ini berkisar mulai dari Rp 9.000- Rp 12.000. Lokasi warung soto ini yaitu di Jalan MT Haryono, Kelurahan Karangsentul. Jika ingin berkunjung ke warung soto ini, datanglah mulai pukul 09.00 WIB - 17.00 WIB.
12. Warung Kedai Kebun
Warung ini merupakan warung yang menyediakan menu Western seperti pizza bralink, spagety bralink, macaroni schotel. Selain menu tersebut, tersedia juga bralink bento, dan aneka minuman khas Purbalingga dengan harga yang terjangkau dibanding dengan harga di restoran.  Warung kedai kebun mengusung konsep klasik sehingga nyaman dijadikan tempat makan bersama keluarga atau teman-teman. Warung ini berlokasi di Jalan Pasukan Pelajar Imam No.1, Purbalingga Wetan atau persis di belakang Gedung Kejaksaan Negeri Purbalingga.
13. Warung Makan Djoglo
Warung makan joglo merupakan salah satu warung makan yang sangat terkenal di Purbalingga. Warung ini asri dan indah sehingga sering disewakan untuk acara-acara penting seperti resepsi pernikahan, rapat, reuni dan lain-lain. Menu andalan dari warung ini yaitu gurame bakar dada peksi, ayam klewer lada hitam, ayam penyet, cah kangkung, sop buntut Jawa dan berbagai menu makanan dan minuman lezat lainnya. Warung ini terletak di Jalan Kanoman No 3-5 Purbalingga Wetan atau sekitar 300 meter di belakang Kantor Kejaksaan Negeri Purbalingga.

Itulah rekomendasi tempat kuliner yang terkenal dan tidak perlu diragukan lagi rasanya. Semoga kamu tidak perlu bingung lagi jika ingin mencari tempat kuliner di Purbalingga ya. Selamat mencoba dan menikmati kelezatan kuliner di Kota Purbalingga Perwira.

0 Response to "lagi di Purbalingga? Yuk Cobain 13 Rekomendasi Tempat Kuliner di Purbalingga terbaik dan paling Enak."

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2