-->

7 Daftar Asuransi Mobil Terbaik Di Indonesia dan Rekomendasi Polis Insurance Terbaik Untuk Kamu

Saat ini, mobil bukanlah hal mewah yang langka, banyak orang yang sudah memiliki mobil baik itu untuk kendaraan pribadi maupun untuk koleksi. Untuk dapat memiliki sebuah mobil, seseorang harus mengeluarkan uang yang tidak sedikit. Harga mobil memang beragam, dari yang bisa dibeli dengan belasan atau puluhan juga bahkan ada yang ratusan miliar. Dengan harga yang mahal tersebut, tentu pemiliknya akan merawat mobilnya dengan baik. Salah satu cara merawat mobil yaitu dengan mendaftarkannya ke asuransi kendaraan. Dengan mendaftarkan mobil ke asuransi kendaraan, kita akan terhindar dari kerugian saat terjadi kecelakaan dan kerugian ketika mobil dicuri. Untuk mendapatkan layanan tersebut tentu kita harus membayar biaya setiap bulan sesuai layanan asuransi yang kita ikuti.

daftar asuransi mobil terbaik di indonesia

Jenis-Jenis Asurtansi Mobil Di Indonesia


Di Indonesia, banyak asuransi mobil yang bisa kita pilih dengan beragam layanan yang ditawarkan. Dengan banyaknya asuransi mobil yang tersedia di Indonesia, tentunya sering membuat orang bingung untuk memilih asuransi mana yang terbaik. Sebelum memilih asuransi mobil, sudah pasti kita wajib mengetahui apa saja sebenarnya yang jenis perlindungan dari asuransi itu sendiri. Berikut ini adalah jenis perlindungan yang diberikan oleh asuransi mobil:

a. Total Lost Only (TLO)

Asuransi ini hanya akan memberikan jaminan atas kehilangan (adanya pencurian terhadap kendaraan) atau kerusakan yang mencapai lebih dari 75% yang diakibatkan oleh berbagai macam risiko yang telah disebutkan di dalam polis. Dengan begitu bisa disimpulkan bahwa asuransi TLO tidak akan memberikan jaminan atas kerusakan ringan yang terjadi pada mobil Anda.

b. All Risk atau Comprehensive

Asuransi akan memberikan perlindungan dan pembiayaan penuh ketika mobil yang kita miliki mengalami kerusakan besar ataupun kecil. Salah satu layanan asuransi mobi terbaik ini juga memberikan perlindungan ketika mobil hilang tercuri, namun dengan syarat-syarat tertentu. Sayangnya biaya premi yang ditangguhkan setiap bulannya lebih besar dibandingkan asuransi TLO. 

 Berikut merupakan daftar asuransi mobil terbaik di Indonesia.


1. Asuransi Jasaraharja Putera

Semua orang pasti pernah mendengar nama Jasaraharja, karena layanan asuransi ini sangat familiar dengan asuransi kecelakaan ketika kita menaiki kendaraan umum, seperti bus, kereta api, ataupun pesawat. Sampai saat ini, Jasaraharja Putera masih menduduki urutan pertama sebagai asuransi mobil terbaik di Indonesia dengan memiliki 27 kantor cabang yang tersebar di seluruh Indonesia. Jadi, asuransi ini dapat dikatakan sudah terpercaya. Jasaraharja Putera menghadirkan layanan JP-ASTOR (Asuransi Kendaraan Bermotor) dengan lingkup pertanggungjawaban yang diberikan JP-ASTOR, yaitu TLO dan All Risk. Semuanya memiliki biaya premi yang tergolong lebih murah dibandingkan perusahaan asuransi  mobil lainnya. 

2. Asuransi Mobil Sinarmas / Simasnet

Asuransi Mobil Sinarmas merupakan anak dari perusahaan PT. Sinarmas Multi Artha Tbk. Simasnet bertujuan adalah memenuhi kebutuhan para nasabah dan calon nasabah secara offline dan online. Keuntungan kita mengikuti asuransi mobil Sinarmas/Simasnet adalah bisa melakukan klaim langsung ke bengkel authorized apabila terjadi kerusakaan pada mobil yang kita asuransikan. Asuransi mobil ini menyediakan cicilan 0% untuk pemegang kartu kredit BCA dan layanan 24 Jam ke semua pelanggan Simasnet. Layanan asuransi mobil Simas Mobil terdiri terdiri dari Gabungan ( Comprehensive) + TPL, Total Loss Only + TPL, dan Simas Mobil TPL ( TPL Only). Untuk info lebih lanjut dapat menghubungi telepon (021) 235 67 888.

3. Asuransi Allianz Utama Indonesia

Asuransi terbaik selanjutnya diduduki oleh Allianz. Allianz bukanlah sebuah perusahaan yang asing di telinga, asuransi ini bahkan sudah diakui dunia. Allianz memiliki produk asuransi mobil yaitu Asuransi Allianz Mobilku. Asuransi Allianz Mobilku menyediakan 3 paket komprehensif yang dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan Anda. Paket tersebut yaitu Allianz Mobilku Grand yang memberikan perlindungan terhadap kerusakan atau pencurian, Allianz Mobilku ECO yang memberikan premi yang ekonomis dan Allianz Mobilku Suka-suka yang memberikan paket sesuai dengan keinginan kita. Jadi Anda bisa memilih diantara semua paket tersebut sesuai dengan kebutuhan Anda masing-masing.

4. Asuransi Garda OTO

Garda Oto merupakan asuransi yang sudah cukup terpercaya, karena Garda Oto sudah pernah meraih penghargaan sebagai asuransi mobil terbaik dari salah satu lembaga survei Indonesia pada tahun 2013. Jenis asuransi yang ditawarkan oleh Garda Oto bervariasi. Ada asuransi TPO dan all risk yang dapat melindungi mobil Anda dari bencana alam yang dapat menyebabkan mobil Anda mengalami kerusakan yang parah. Selain itu, Garda Oto juga diakui oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan), jadi kita tak perlu takut memilih Garda Oto sebagai asuransi mobil terbaik untuk kendaaran yang kita miliki.  

5.  Asuransi Mobil Adira Autocillin

Adira Insurance merupakan salah satu perusahaan bagian dari Danamon Group yang bergerak di bidang usaha asuransi umum. Adira Insurance sudah berdiri sejak tanggal 24 Januari 2002 dan telah memiliki aset perusahaan sebesar Rp 4,9 triliun serta modal sebesar Rp 1,6 triliun sampai dengan akhir tahun 2015. Bahkan asuransi ini juga pernah mendapatkan penghargaan sebagai Most Favorite General Insurance oleh salah satu lembaga.

Salah satu produk asuransi terbaik Adira adalah Autocilin Auto Insurance. Asuransi tersebut memberikan berbagai manfaat untuk nasabah antara lain, menyediakan fasilitas mobil derek, kemudahan proses klaim, serta premi yang terjangkau. Asuransi ini menawarkan asuransi jenis all risk dan Total Lost Only (TLO). Pengajuan klaim juga sangat mudah, Anda bisa langsung menelpon pihak Adira saja, maka pihak Adira akan datang untuk mengantar jemput mobil Anda ke bengkel.

6. Asuransi Mobil ACA

PT Asuransi Central Asia (ACA) adalah sebuah perusahaan yang bergerak dibidang asuransi umum di Indonesia. Perusahaan ini berdiri pada tanggal 29 Agustus 1956. Kini ACA sudah berjalan selama 58 tahun di Indonesia dan sudah memiliki 42 kantor cabang dan 23 perwakilan yang tersebar di berbagai kota besar di Indonesia. 

ACA memiliki berbagai macam produk andalan seperti asuransi properti, asuransi mobil, dan asuransi mikro. Salah satu layanan unik yang disediakan oleh ACA Otomate adalah ACA Otomate akan memberikan Anda layanan mobil pengganti ketika mobil Anda sedang diperbaiki di bengkel. Jadi, Anda tetap bisa beraktivitas seperti biasa menggunakan mobil penggantu tersebut. Selain itu, juga terdapat layanan road side assistance yang akan membantu Anda memperbaiki  mobil yang rusak secara langsung di lokasi. ACA Otomate masih hanya berlaku untuk wilayah tertentu seperti Jabotabek, Bandung, Sukabumi, dan Semarang saja.

7. AXA Auto Insurance 

AXA Auto Insurance sebagai perusahaan asuransi menyediakan produk asuransi unggulan yang bernama Smartdrive. Smartdrive memberikan perlindungan jika terjadi kehilangan kunci kendaraan nasabah hingga kerugian total jika mobil kecelakaan ataupun dicuri. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan pertanggungjawaban hukum dari pihak ketiga. AXA Auto Insurance menawarkan 4 pilihan paket yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan nasabahnya.  

Itulah daftar asuransi mobil terbaik di Indonesia. Semoga informasi tersebut  dapat membantu Anda memilih asuransi mobil yang terbaik. Anda dapat menyesuaikannya dengan kebutuhan Anda. Jangan lupa untuk menyesuaikan biaya premi dengan dana yang Anda miliki juga.



1 Response to "7 Daftar Asuransi Mobil Terbaik Di Indonesia dan Rekomendasi Polis Insurance Terbaik Untuk Kamu "

  1. Sedang mencari asuransi mobil terbaik di jakarta, Kunjungi Website Kami Di asuransi mobil terbaik

    ReplyDelete

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2