-->

Daftar 10 Tanaman Hias Paling Populer Di Indonesia

Tanaman hias merupakan tumbuhan yang memiliki bunga, batang, daun atau bahkan akar yang sedap di pandang. tanaman hias ini biasanya di letakan di pekarangan hingga di dalam rumah untuk mempercantik ruangan atau sekedar tanaman koleksi, tanaman hias sendiri memiliki banyak sekali jenis yang sulit untuk di ingat bagi pemula penghobi tanaman hias, tapi tahukah anda ada beberapa tanaman hias yang ternyata penjadi tanaman hias paling populer di indonesia bahkan dunia

Inidia Daftar 10 Tanaman Hias Yang Populer di Indonesia Bahkan Dunia

bagai anda yang ingin membeli atau berbisnis buanga/ tanaman hias berikut ini adalah tanaman hias paling populer di indonesia berdasarkan pengalaman dan trend saat ini.

Mawar (Rose)

Bunga mawar (rose) merupakan tanaman hias paling populer di dunia, mawar ini sering di lambagkan sebagai lambang cinta atau kasih sayang, bunga mawar sendiri memiliki lebih dari 100 jenis yang berbeda, mawar bisa di jual sebagai bunga potong maupun tanaman hias, tanaman bertipe smak ini juga sering di gunakan untuk tanaman pagar, selain itu bunga mawar bisa di kembangbiakan dengan biji ataupun stek, jika anda tertarik untuk budidaya mawar silahkan baca artikel cara budidaya mawar yang baik dan benar. 
tanaman hias paling populer di indonesia

Seruni / Krisan

bunga krisan banyak di tanam di daerah eropa dan amerika, namun ternyata bunga ini berasal dari daerah timur seperti cina dan korea. selain di gemari di amerika krisan juga banyak di gemari di indonesia karna keindahan bunganya dan bisa juga di jual dengan memotong batang untuk  dijadikan bunga hadiah. Krisan sangat populer dan berprospek untuk dibudidayakan  disebabkan karena waktu penanaman krisan sendiri tidak membutuhkan waktu yang terlalu lama,  coraknya yang sangat bervariasi, harganya yang tidak terlalu mahal, dan dapat pula dijadikan bunga potong.

Daftar 10 tanaman hias paling populer di indonesia
bunga krisan

Mandevilla

Buga Mandevilla adalah merupakan tanaman merambat berbuga seperti trompet yang populer dan cantik serta rajin berbunga . Bunga Mandevilla ini dapat dibudidayakan dengan cara stek batang maupun stek pucuk. Warna bunga mandevilla yang banayak di gemari di indonesia adalah warna merah, putih, kuning, dan pink.

daftar tanaman hias paling di sukai di indonesia
mandevilia

Tabebuia

daftar tanaman hias paling di sukai di indonesia
tebebuia kuning

Tanaman Tabebuia merupakan tanaman yang pada musim tertentu bisa merontokan daunnya beriringan dengn mekarnya bunga di semua tangkai pohonnya, hal ini membuat bunga tabebuia ini banyak di cari karna beberapa jenis tabebuia ini mirip dengan bunga sakura, di indonesia sendiri pada beberapa waktu belakangan bunga ini sangat populer salahsatunya di sepanjang jalan kota purwokerto ketika bunga itu mekar serentak dan membuat sepanjang jalan begitu indah.

10 daftar tanaman hias paling di gemari di indoesia
pohon bunga tebebuia

Sansevieria

sensivera merupakan tanaman berbentuk daun memanjang dengan ujung yang lancip namun ada beberapa jenis yang memiliki daun tidak terlalu panjang, tanaman sensivera juga di sebut sebagai tanaman lidah metua. sensi vera ini memiliki corak yang unik di samping itu ada artikel yang menyebutkan jika tanaman ini bisa menyerap racun yang berada di udara sehingga sangat ccok jika di tanam di dalam rumah.
10 daftar tanaman hias yang paling banyak di sukai
sansivera

Simbar Menjangan (Paku Tanduk Rusa )

tanaman paku tanduk rusa merupakan tanaman jenis pakupakuan atau pakis yang biasanya tumbuh alami di batang pohon namun tanamn ini juga bisa sangat cantik jika di jadikan tanaman hias dengan menggunakan media akar pakis dan di rawat dengan baik tanaman ini bisa menjadi tanaman hias yang sangat memanjakan mata anda..

10 tanaman hias paling populer di indonesia

Anthurium

tanaman antherium pernah sangat populer di indonesia tanaman yang hanya terlihat di tumbuhi daun dan bunga ini dianggap bisa membawa hoki dan memiliki keindahan tersendiri jika di rawat dengan baik. jenis anthurium sendiri sangat beragam di habitat aslinya di hutan tropis namun hanya beberapa jenis yang populer di indonesia, pada masa kejayaannya bunga anthuriuk ini bisa mencapai ratusan juta bahkan tingkatan harga di hitung dari jumlah daunnya.

daftar tanaman hias paling populer di indonesia
antherium

Adenium

Adenium merupakan tanaman yang pada habitat aslinya hdup di padangasir, tanaman ini rasanya tidak ada matinya di kalangan penghobi, selain dari bunga dan jenisnya yang beragam, tanaman adenium ini juga memiliki bonggol yang unik seperti bonsai, namun sebenarnya bonggol ini di gunakan sebagai cadangan air pohon adenium jika suatu saat kekeringan.

daftar tanaman hias paling populer di indonesia
adenium

Anggrek

tanaman paling populer selanjutnya adalah anggrek atau tanaman dari kluarga orchid. bung angrek banyak di gemari di dunia khusunya di indonesia, di indonesia sendiri banyak memiliki anggrek lokal yang sangat di gemari oleh masyarakat namun dari semua jenis anggrek pada umumnya anggrek di bedakan menjadi dua jeni yaitu anggrek bulan dan dendrobium. harga anggrek cukup stabil di pasaran itu juga menyebabkan banyak pembudidaya anggrek di indonesia untuk menjadi lahan bsnis.

daftar 10 tanaman hias paling populer di indonesia
anggrek

Kembang Bokor (Hydrangea/Hortensia)

bung atau tanaman Hydrangea merupakan bunga yang bisa mekar bergrombol membentuk setengah lingkaran dan merupakan bunga yang gampang di tanam di mana saja.  Bunga Hydrangea memiliki jenis warna beragam seperti warna pink dan warna biru. Untuk bunga hydrangea biru biasa juga disebut dengan bunga pancawarna karena warna bunganya bisa berubah dari warna biru, putih, pink, ungu lalu kembali ke biru lagi. Namun untuk jenis hydrangea pink tetap warna nya dan tidak berubah yakni warna pink saja. Herba dan akar dari tanaman ini bisa digunakan untuk mengobati anti radang, anti malaria, dan sakit tenggorokan.

Demikian referensi mengenai daftar 10 tanaman hias paling populer di indonesia. sebenarnya setiap tanaman hias memiliki keunikan tersendiri baik itu fungsi maupun keindahanya, semuanya kembali pada selera anda untuk memilih tanaman hias yang paling anda sukai semoga artikel ini dapat bermanfaat dan dapat membuat taman rumah anda menjadi lebih berwarna.

0 Response to "Daftar 10 Tanaman Hias Paling Populer Di Indonesia"

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2