-->

Car kirim Motor Dengan Kreta Api (Kago)

belakangan ini jasa pengiriman mulai terasa berkembang pesat seiring dengan tumbuhnya ekonomi online, tidak hanya barang dan makanan, saat ini juga jasa pengiriman melayani pengiriman kendaraan bermotor loh.

mengirim kendaraan bermotor seperti sepeda motor mungkin jaman dulu harus menggunakan mobil yang kita sewa atau dengan metode-metode ribet lainnya, namun seiring berkembangnya jaman mengirim kendaraan bermotor bisa di lakukan dengan banyak cara, salahsatunya adalah dengan jasa angkutan barang kreta api atau kargo.

cara kirim motor dengan kreta api


dengan perkembangan teknologi dan transportasi kirim motor jadi sangat mudah untuk di lakukan, bahkan kamu bisa kirim motor hanya dengan mengisi formulir secara online di kargo.com atau dengan mendatangi stasiun kreta api jika kamu berniat untuk mengirimkan motor menggunakan jasa PT kreta api persero.


syarat mengirim motor dengan kreta api.

nah setelah mengetahui bahwa mengirim motor bisa di lakukan dengan kreta api, jadi kepikiran kan, apa aja sih syaratnya buat kirim motor dengan kreta api? yakan ?.

syaratnya cukup mudah kok, kamu cukup hanya membawa dokumen kendaraan kamu, berupa STNK dan juga Identitas diri. setelah itu motor yang ingin kalian kirimkan akan di cek untuk sebelum di kirim, tenang aja kok kirim motor pakai jasa kreta api biasanya sih packingnya aman.

keamanan mengirim motor dengan kreta api bisa di jamin deh, karna pengiriman dengan kreta api biasanya di sertai dengan asuransi juga, jadi kamu gak perlu kawatir jika motor yang kamu kirim merupakan motor baru, motor dagangan atau bahkan motor sendiri untuk di pakai di kampung halaman. pokoknya aman, mungkin untuk pencegahan, sebaiknya kamu mencopot part motor tambahan seperti spion atau jenis aksesoris lainnya, selain itu jika kamu menyertakan helm untuk pengiriman, ada baiknya helem tersebut di letakan di dalam bagasi motor.


Cara kirim motor dengan kreta api

ada beberapa alasan mengapa saya anjurkan kalian mengirim motor dengan kreta api, diantaranya adalah, kecepatan pengiriman, asuransi dan biaya yang relatif murah dan gak ribet jika di bandingin dengan jasa pengiriman lainnya.

nah, setelah basabasi cukup panjang, sekarang udah gak sabar banget kan pengen tau, gimana sih caranya ngirim motor via kreta api ?


caranya sangat mudah kalian hanya perlu mendatangi stasiun kreta api terdekat dari rumah kalian, jangan lupa membawa stnk, dan KTP asli dan foto copy untuk jaga-jaga. kalo bisa jangan isi bahan bakar motor kamu scara full karna biasanya sih ujung-ujungnya bensin akan di kuras, untuk menghindari kebocoran di dalam pengiriman.

jika di pevcah dalam beberapa point cara mengirimm motor dengan kreta api akan menjadi sebagai berikut :

1. bawa motor dan stnk ke stasiun

biasanya sih kamu tinggal bilang atau tanya aja ke sapam atau cs, bagian yang ngurusin pengiriman motor dimana, nanti kamu bakalan di arahin harus kemana dan ngapain.

2. melakukan registrasi atau pendaftaran

di step ini kalian biasanya di mintai KTp dan surat kendaraan kalian untup pengisian dokumen atau keterangan pengiriman.

3. pengecekan kendaraan

sebelum di kirim kendaraan akan d9i cek untukmengetahui kondisi motor ssebelum dan setelah di kirim.

4.packing

motor kalian akan di packing sebelum dikirim via kreta api. packing biasanya menggunakan kardus agar motor tidak lecet.

5. bayar.

6. selesai


nah, gampang banget kan gimana caranya kirim motor via kreta api, selain mudah mengirim motor dengan kreta api juga relatif lebih aman daripada kamu harus naik motore ke jawa timur misalnya dari ibukota jakarta, selain kasian motornya, kamu juga bakalan pegel-pegel deh kayaknya.
berapa biaya kirim motor dengan kreta api

untuk harga pengiriman mot0or via kreta api sebenarnya cukup beragam, biasnaya di sesuaikan dengan jarak dan berat kendaraan tersebut, dilansirdari Viva.co.id biaya pengiriman kendaraan dengan kreta api di jatuhi tarif 300 ribu untuk 10 Kg pertama dan 3000 untuk perkilo selanjutnya untuk wilayah jawa tenga, untuk lebih detail mengenai tarif biaya pengiriman kendaraan dengan kreta api silahkan kamu baca di artikel Daftar harga PEngiriman motor dengan Kreta api.  jika kamu malas untuk pergi ke stasiun kamu juga bisa melakukan registrasi pengiriman kendaraan kamu di Kargo.co.id. caranya cukup mudah, hanya dengan mengikuti step by step yang ada dalam laman situs tersebut.

nah itudia bagaimana cara mengirim kendaraan atau cara kirim motor via kreta api yang bisa saya bagikan kepada teman-teman sekalian, semoga artikel ini bisa bermanfaat dan membantu pembaca sekalian.

0 Response to "Car kirim Motor Dengan Kreta Api (Kago)"

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2