-->

Tips mudik Lebaran menggunakan Kreta Api Dengan Nyaman Dan Aman

mudik aman dan nyaman menggunakan kreta api menjadi topik yang menarik menurut saya, mengingat selama mudik lebaran dan non lebaran saya seringkali menemui pemudik yang grasa grusu tanpa persiapan yang akhirnya membuat repot bahkan merugikan dirinya sendiri hingga orang lain, semoga kamu bukan orang yang saya maksud yah, oleh karena itu simak terus artikel ini tips mudik aman dan nyaman dengan kreta api.

mudik lebaran adalah sesuatu yang sangat sering kita lewati, namun bagi beberapa orang mudik juga mungkin menjadi sesuatu pengalaman baru, tingginya angka kecelakaan mudik membuat sebagian orang memilih transportasi umum untuk mudik, tapi itu juga gak nyelesein masalah, transportasi umum yang tidak cocok justru akan membuat orang semakin lelah di jalan dan membuang waktu, belum lagi resiko lain yang harus di hadapi seperti calo dan kriminalitas di jalan, oleh karena itu kita butuh moda transportasi yang cepat, nyaman dan aman, saya pribadi langsung berfikirr tentang dua jenis moda transportasi yang bisa menampung kata aman dan nyaman juga cepat untuk di jadikan kendaraan mudik, yaitu KRETA API dan Pesawat Terbang. 

Tips mudik Lebaran menggunakan Kreta Api Dengan Nyaman Dan Aman


pada artikel kali ini saya secara khusu hanya ingin membahas moda transportasi kreta api, mengingat mayoritas orang yang mudik mencari angkutan yang murah, cepat aman dan nyaman udah jadi kebiasaan orang indonesia sih, ihihihi. nah yang bakalan kita bahas kali ini yaitu bagaimana cara atau tips mudik lebaran dengan aman dan nyaman menggunakan kreta api.

mengapa tips mudik aman dan nyaman menggunakan kreta api perlu anda baca ?

1. mudik sudah menjadi rutinitas taunan atau lebih sering lagi yang di jalani masyarakat indonesia
2. saat mudik banyak tindakan kriminal hingga insiden lain yang membahayakan keselamatan
3. kenyamanan dan keamanan merupakan prioritas tanggung jawab masing-masing individu
4. agar mudik kamu menjadi lebih aman nyaman dan menyenangkan
tips mudik mengguanakn kreta api 
nah. udah paham kan gimana pentingnya tips mudik dengan kreta api agar nyaman dan aman, yuk langsung aja gimana sih tipsnya supaya mudik lebaran bisa tetap aman dan nyaman meskipun menggunakan transportasi publik seperti kreta api :

TIPS MUDIK  LEBARAN DENGAN KRETA API AGAR TETAP AMAN DAN NYAMAN

1. Pesan Tiket Dari Jauh Hari


ini yang paling penting kamu persiapkan jika inginmudik menggunakan kreta api, karna kita tau jaman sekarang kalo mau beli tiket pasti rebutan deh, kalo nggak ya musti ngantri lama, hasilnya cape dan belum tentu dapet, calo juga yang pasti nggak ada sih, karna sistemnya udah sedemikian rupa rapihnya. jadi buat kamu yang mau pergi jauh atau mudik lebaran, saya saranin sih beli tiket kretanya jauh-jauh hari, akan lebih baik kalo sekitar 90 hari sebelum hari H. jadwal kamu berubah ? tenang aja kamu masih bisa melakukan penggantian atau bahkan pengembalian uang jika liburan kamu di batalin, simple banget kan  ?

2. Berangkat ke stasiun lebih awal

mungkin kamu yang suka nyepelein soal berangkat ke stasiun ini harus mulai berubah deh, kita tau jadwal kreta itu hampir selalu tepat, kalopun molor paling cuma berapa menit dan itu jarang benget loh, mending kamu berangkat lebih awal, antisipasi aja, siapa tau macet atau kenapa-kenapa di jalan biar bisa lebih tenang aja sih, belum lagi ngantri di pintu masuk kreta atau ha
rus ngejer-ngejer kreta yang mau berangkat, pasti cape banget mending berangkat lebih awal aja, nunggu bentar di stasiun gak jadi masalah kok.

3. Jangan sampai lupa cetak tiket

nah, beberapa orang yang beli tiket lewat online, sering banget saya liat kelupaan cetak tiket di mesin mandiri yang ada di stasiun, kebanyakan karna ngejer kreta cuma langsung lari ke stasiun kreta dan pastinya di cekal dong di gerbang masuk ke dalem stasiun karna tiketnya belum di cetak, jadi jangan lupa cetak tiket kreta kamu yah. caranya gampang kok.
  • masukan nomer kode boking kamu di mesin cetak tiket, biasanya sih touch screen
  • pilih tiket kamu
  • lalu tekan cetak.

4. Bawalah barang bawaan secukupnya

sering saya ngalamin, kalo pulang dari jakarta atau kota besar lainnya banyak orang yang gatau diri bwa barang banyak banget dan menuh-menuhin bagasi kreta,  saya pikir orang kaya gini harus belajar kalo dia gak sendirian di kreta ada hak orang lain juga, makannya kamu yang mau mudik usahakan bawa barang secukupnya, kamu cuma mau mudik bukan pindahan. inget juga ada beberapa larangan yang gak boleh di bawa di kreta api loh,  baca di sini ya Daftar benda yang tidak boleh di bawa di kreta api.
untuk memudahkan perjalanan kamu, bawalah barang kamu dalam satu atau dua tas saja, selain lebih nyaman , membawa barang secukupnya juga gak bikin kamu ganggu orang lain.

5. Duduk sesuai tiket

peraturan di kreta api itu harus duduk dengan nomor yang sesuai dengan tiket kamu yah, saya yakin semuanya yang pernah naik kreta pasti tau deh, nomer kursi duduk kamu ada di tiket kreta kamu biasanya sih di samping informasi gerbong kreta.

6. Bawalah makanan ringan hingga buku

perjalanan mudik yang panjang suka bikin kamu bete di jalan, mungkin bagi orang-orang yang sok asik bisa ngobrol sama temen di jalan, nah tapi bagi yang introfert ini bakal jadi perjalanan yang ngebetein, tapi tenang aja sih di kursi duduk kreta ada colokan kok kamu yang kutu HP masih bisa main hp di kreta, atau baca buku sambil nyemil. jangan lupa bawa minum juga.

7. pastikan tidak ada yang tertinggal

sebelum berangkat ke stasiun pastiin semua barang yang ingin kamu bawa sudah di persiapkan dan gak ketinggalan, misalnya aja dompet carger baju dan yang jelas sih tiket kreta kamu, jangan sampe udah nyampe stasiun atau bahkan di kreta kamu baru inget ada yang ketinggalan. pastiin juga keadaan rumah dal;am kondisi aman untuk di tinggal, copot gas, listrik dan gembok dengan aman.

8. tentukan transportasi yang akan anda gunakan setelah turun dari kreta api.

jangan sampai deh, kamu balik ke kampung halaman trus kemaleman di jalan atau di tasiun, angkot udah nggak ada, taksi nggak ada, ojek juga kosong, ah mending kamu rencanain juga transportasi apa setelah turun dari krreta biar penuh persiapan sampe nyampe rumah.

nah itudia beberapa tips mudik lebaran dengan menggunakan jasa kreta api, semoga artikel di atas bisa membantu kalian semua untuk mendapatkan momen mudik lebaran yang menyenangkan dan tentunya aman dan nyaman.

0 Response to "Tips mudik Lebaran menggunakan Kreta Api Dengan Nyaman Dan Aman"

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2