-->

Cara mengetahui Artikel hasil Copas Atau Original

copy paste dalam sebuah penulisan memang tidak bisa i hindari namun dengan aturan yang benar untuk melakukan suatu pengutipan untuk memperkuat suatu argumen maupun kepentingan lain untuk tujuan lainnya, namun ternyata Copy Paste ini banyak di lakukan bahkan untuk mengklaim tulisan orang lain (Plagiarisme) sejak dulu dunia pendidikan sangat mewanti-wanti untuk mengoreksi sebuah tulisan karna faktor copy paste ini, namun dengan berkembngnya dunia internet copy paste menjadi sanat dimunkinkan arna dalam sebuah pustaka yang begitu kaya (internet) copy paste menjadi samar untuk di identifikasi, oleh karena itu saya akan membagi tips untuk mengetahui sebuah tulisan itu copy paste atau hasil penullisan sendiri dengan sangat mudah.


CARA MENGETAHUI TULISAN HASIL COPY PASTE.


selain akademisi copy paste juga menghantui para bloger, sebenarnya copy paste yang di lakukan seorang bloger bisa berakibat fatal karna jika google mngetahui tulisan tersebut hasil copy paste maka google akan melenyapkan situs tersebut dari mesin indek pencarian google. nah beginilah cara mengetahui sebuah tulisan merupakan hasil copy paste atu original.

untuk mengetahui sebuah tulisan adalah original atau hasil copy paste bisa dilakukan dengan beberapa cara, namun semua cara tersebut kebanyakn memang menggunakan pihak ketiga, baik itu berupa situs web atau aplikasi yang melakukan pengindekan di google seacr atau search engine lainnya. pengecekan plagiarisme ini juga bisa di gunakan untuk mengecek gramer loh, berikut ini adalah beberapa cara untuk mengecek Plagiarisme (copy Paste ) sebuah tulisa baik itu artikel maupun tugas sekolah.

                    Download ebook rahasia promosi blog
                    Cara membuat recent post blog paing keren

menggunkan Small Seo Tools (SST)

smal seo tool merupakan web yang banyak di gunakan bloger untuk mengecek sebuah tulisan itu unik atau hasil plagiat, biasanya tulisan yang unik merupakan tulisan baru yang bukan merupakan hasil copy paste. cara kerja situs ini sangat sederhana yaitu dengan melakukan pengecekan tulisan anda dai setiap kalimat dan paragraf di dalamnya untuk kemudian di periksa dalam pencarian google search apabila tulisan tersebut pernah di pulikasi atau hasil copy paste maka tulisannya akan menjadi warna merah sedangkan tulisan yang original dan bukan hasil copy paste akan berwarna hijau. yang unik dari situs ini juga anda bisa melihat seberapa persentase ke aslian tulisan tersebut, pada dasarnya situs ini memang di buat untuk mengecekan artikel para bloger sebelum di publikasi namun anda juga bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk mengecek sebuah artikel original atau hasil copy paste.

selain untuk mengecek tigkat keaslian sebuah artikel situs ini bisa membantu anda mengecek gramer jika artikel tersebut di buat dalam bahasa ingris. yang menyenangkan dari websait ini adalah anda bisa melakukan banyak hal dalam satu web sekaligus, misalnya saja mengecek plagiatisme serti pokok isi artikel ini, melakukan re write, melakukan translating dan masih banyak lagi untuk keperlua SEO Blog atau optimasi pencarian blog anda. disamping itu yang paling penting adalah web ini dapat di gunakan secara gratis tanpa biasay apapun, dan dapat di gunakan dengan sangat mudah. cara menggunakannya adalah sebagai berikut :

  1. Masuk ke alamat https://smallseotools.com atau anda juga bisa mengklik ini SMALLSEOTOOLS kemudian anda akan otomatis di alihkan atau anda bisa membukanya di tab baru anda lalu di halaman muka smallseotools tersebut terdapat berbagai menus, scroll kebawah dan anda bisa melihat jejeran menus SEO atau juga bisa anda manfaatkan untuk keperluan lainnya. 
  2. untuk melakukan pengecekan keaslian suatu artikel klik icon Copy file yang bertuliskan Plagiarism Cheker lalu setelahnya anda otomatis akan membuka halaman khusus yang berisi kolom untuk mempaste artikel yang ingin anda cek atau bisa juga dengan mengupload file dokumen dari laptop maupun handpone anda. setelah itu langsung scrol bagian bawah dan anda bisa mengklik tulisan Plagiarism Cheker di samping tulisan Gramer Cheker . maka hasilnya akan kluar di bagian bawah dengan bentuk analisi perkalimat. jika tulisannya berwarna hijau dan memiliki keterangan UNIQUE maka tulisan tersebut bisa di pastikan meruakan tulisan original yang tidak di copy dari blog atau web manapun, sedangkan jika tulisannya berwarna merah maka artinya tulisan tersebut hasil dari copy paste dari blog lain, untuk melihat tulisan asli anda bisa juga melihat darimana tulisan tersebut di copy. selanjutnya anda juga bisa mengecek atau melihat berapa persen tingkat ke aslian suatu artikel. semakin unik persentasenya maka semakin bagus untuk SEO blog anda. yang artinya artikel tersebut original.


kekurangan dari Smallseotools ini adalah situs ini sangat bergantung dengan pengindekan dari google yang artinya situs ini tidak bisa mendeteksi tulisan yang masih baru di upload. misalnya saja blog ini menulsi artikel baru 10 Vidio Youtube yang paling banyak di Tonton di indonesia, pada tangal 10 november 2018 nah jika anda pada tanggal yang sama melakukan cek di smalseotools maka ada kemungkinan tulisan tersebut masih belum di indek yang artinya akan tertulis 100% unik padahal merupakan hasil copy paste, tentunya ini akan terindek beberapa waktu selanjutnya. 

kekurangan yang kedua adalah situs ini tidak bisa mengecek artikel dalam banyak kata sekaligus, hanya di batasi 1000 kata saja untuk setiap pengecekan, itu artinya anda tidak bisa mengecek artikel diatas 1000 kata sekaligus dengan situs ini.

akantetapi semua itu masih terbayarkan karna situs ini bisa di bilang banyak di gunakan oleh bloger terkenal untuk optimasi seo dan cukup mudah dan gratis, disamping itu smallseotools merupakan situs web pengecek artikel copy paste terbaik dan termudah menurut saya.

selain menggunakan Smallseotools.com anda juga bisa melakukan cek artikel copy paste atau original di beberapa situs lainnya. ini dia merupakan 10 situs pengecek keaslian sebuah artikel :

1. Duplicheker
2. uniChek
3. Copyscape
4. Writechek
5. PlagTracker
6. Plagscan
7. dusbol 

sebenarnya masih banyak lagi aplikasi atau situs web untuk mengecek plagiarism tapi berbuhung artikel ini tidak bisa saya tulis terlalu panjang anda juga bisa melihat tulisan mengenai aplikasi pengecek plagiarism di SINI. dalam artikel tersebut terdapat beberapa alternatif dan cara menggunakan nya untuk mengecek keaslian suatu tulisan, selamat membaca semoga bisa membantu dan bermanfaat. 

1 Response to "Cara mengetahui Artikel hasil Copas Atau Original"

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2