6/7/18

Alasan Populer Kenapa Orang Ingin Menjadi You-Tube(er)

       baru-baru ini muncul trend baru dalam duni internet, yaitu banyak sekali orang yang berbondong-bondong ingin menjadi youtuber, hal tersebut di latari oleh anyak alasan yang banyak membuat orang tertarik menjadi youtuber salahsatunya adalah fitur monetize dari youtube yang memungkinkan anda untuk mendapatkan bayaran dari vidio yang anda buat.

www.smartbisnis.co.id

You-tube sendiri didirikan oleh mantan pekerja PayPal, Steve Chen, Chad Hurley dan Jawed Karim pada Februari 2005. Dilansir dari Wikipedia, situs ini kemudian beralih menjadi milik Google pada akhir tahun 2006 hingga saat ini.
Sebagian besar konten di situs ini diunggah oleh individu. Namun beberapa perusahaan media seperti CBS, BBC, Vevo, Hulu dan dan beberapa perusahaan lain yang menayangkan materi mereka melalui situs ini sebagai bentuk program kerja sama.

pada awalnya youtube indonesia banyak di isi dengan vidio-vidio kompilasi lucu dan orang orang tidak tertarik menjadi seotang youtuber, karena Youtube sendiri sampai tahun 2010 tidak terlalu terkenal di indonesia, barulah pada tahun 2011 yaotube mulai banyak di minati dan itupun masih sedikit sekali konten creator di dalam youtube, karena alasan Membuka Youtube membutuhkan banyak kuota internet untuk menonton vidio, sedangkan pada saaat itu internet belum begitu populer dan mahal, bereda dengan saat ini dimana internet hampir dapat di akses oleh banyak orang bahkan di setiap ponsel yang mereka miliki. 
fenomena ini membuat youtube semakin populer dan semakin banyak orang yang mulai menginginkan menjadi konten creator di sana , ini merupakan beberapa alasan orang ingin menjadi seorang youtuber :


                         10 Cara berjualan di Facebook Tanpa FBads
                         

                          8 FAKTOR KEGAGALAN YOUTUBER YANG TIDAK DIS..

1. EKSISTENSI

semua manusia membutuhkan pengakuan atas kehadiran dirinya pada lingkungannya sendiri, kebutuhan untuk di akui tersebut di sebut eksistensi. anda juga pastinya ingin di anggap ada oleh teman anda, kluarga anda, dan lingkungan sosial anda, namun berkembangnya teknologi misalnya saja tv dan internet membuat anda ingin lebbih diakui lagi oleh lingkup sosial yang lebh besar, anda ingin kehadiran anda didunia ini diakui oleh banyak orang, dan sosial media termasuk youtube menyediakan fasilitas untuk anda eksis di dunia ini.

2. EKONOMI

beberapa youtuber yang muncul belakangan ini, di iringi dengan trend youtube sendiri banyak di pengaruhi oleh motif ekonomi. youtube sendiri terkait dengan fitur pengiklanan google yang di sebut adsense,  seorang youtuber akan mendapatkan uang dari vidio yang di berikan iklan oleh pihak google, trend youtuber sendiri mulai banyak muncul ketika muai banyak cerita cerita sukses youtub yang berhasil memperoleh jutaan rupiah dari youtube

3. BERBAGI

terlepas dari perasaan ingin eksis dan Adsense, beberapa orang sendiri muncul di youtube karena dirinya suka untuk berbagi dan membantu orang lain, biasnya orang seperti ini akan membuat konten yang bermanfaat untuk orang lain. bagi saya tipe youtuber seperti ini adalah tipe youtuber terbaik.

4. IKUT-IKUTAN

ini alasan orang ingin menjadi youtuber yang biasanya hanya musiman, dan ketika dia merasa apa yang dia lakukan tidak mendapatkan hasil apapun maka dia akan berhenti dengan cepat karena tidak menikmati prosesnya.

jadi setelah anda membaca artikel ini, alasan yang manakah yang membuat anda ingin menjadi serang youtuber ? silahkan komentar.
Disqus Comments