8/28/18

#PINUSAN, Wisata Hutan Pinus LimpaKuwus, Purwoker, Baturaden, Banyumas.



Sudah beberapa minggu sejak saya terakhir upload artikel liburan di curug gomblang, akhirnya say berkesampatan untuk jalan-jalan lagi, masih di seputar banyumas, namun kali ini sedikit berbeda karena tidak ada embel-embel air di tempat ini. berawal dari nyasar, akhirnya saya berlibur di tempat ini, HUTAN PINUS desa limpakuwus, Banyumas.




Desa Limpakuwus berada di Lembah Gunung Slamet. Membujur dari Puncak Gunung kearah Selatan sampai dengan perbatasan Desa Kotayasa Kecamatan Sumbang. Tanah Subur, Hutan Hijau, dengan penduduk yang semakin komplek dan beragam karakteristiknya. Itulah Desa Limpakuwus..namun kita tidak ingin membahas desa limpa kuwus secra detail kecuali di bagian Hutan Pinus nya yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para pemburu foto yang Instagramable. 



Untuk menuju Hutan Pinus Limpa kuwus ini jika anda mengambil arah dari purwokerto, anda bisa menuju arah baturaden hingga sampai melewati gapura baturaden, dan anda akan menemukan sebuah  per 4 an jalan baturaden, diman jika anda lurus maka anda akan menuju objek wisata baturaden, dan apabila anda ingin ke tempat hutan pinus ini, anda bisa mengambil jalur ke kiri dari perempatan tersebut, kemudian tidak selang berapa lama anda akan menemukan sebuah pertigaan menuju objek wisata telaga sunyi, lalu ikuti jalan tersebut, sepanjang perjalanan anda akan di suguhkan pemandangan hutan damar, fila, dan pepohonan yang masih asri, teruslah ikuti jalan tersebut hinga anda melewati sebuah bentang alam padang rumput di sekitar kandang sapi, di tempat tersebut anda akan menemukan sebuah gazebo di pinggir jalan tempat anda bisa menitipkan motor dan membeli karcis masuk ke tempat tersebut seharga 7000 rupiah.



objek wisata pinusan Limpa kuwus ini berada di sebelah peternakan sapi, yang artinya anda akan di suguhkan dengan hamparan padang rumput dengan sapi- sapi yang di gembalakan secara bebas, hal itu akan menjadi pemandangan unik tersendiri jika anda datang ketempat tersebut pada pagi hingga siang hari. bagi saya, pemandangan tersebut membuat saya merasa berada dalam sebuah peternakan besar di luar negeri, dengan hamparan padang rumput yang begitu luas di bibir hutan pinus dan sapi-sapi gemuk bercorak hitam putih layaknya gambar di kemasan susu kaleng.


tempat ini belum di kelola secara maksimal, sehingga anda terkesan hanya akan masuk kedalam sebuah hutan pinus yang masih asri, hanya di tambahkan beberapa kursi duduk dengan kayu, tidak terlalu di rawat, namun menurut saya ini adalah poin plus tersendiri karena pengunjung akan merasakan sensasi berlibur di tempat yang masih begitu alami dengan udara yang begitu sejuk.


bagi saya yang telah di sibukan aktifitas sebagai mahasiswa selama satu minggu full, berlibur di limpa kuwus adalah alternatif yang sangat menyenangkann untuk melepaskan rasa setres dan mendapatkan semangat baru, karna di hutan pinus tersebut saya bisa merasakan sejuknya udara bahkan di musim panas, hamparan padang rumput yang tak menguning meskipun tidak hujan berbulan-bulan , langit yang begitu teduh di lindungi dedaunan pinus dan batang pohon pinus  yang menjuang tinggi, tegak lurus seolah begitu kokoh menjulang angkasa. 


untuk anda yang berencana pergi liburan ke tempat ini saya sarankan untuk membawa air minum dan fashion tracking yang tepat. salam lestari, jaga selalu alam indonesia tetap menjadi indah.


TERIMAKASIH

3 comments:

Silahkan berkomentar terkait artikel dan komentar atas konten blog, melakukan promosi yangbberbau sara dan pornografi akan di hapus oleh admin blog. Terimakasih atas perhatiannya