-->

Sangat Baik Tumbuh Didalam Ruangan, Inilah 3 Tempat Habitat Aglonema.

habitat yang baik untuk menanam tanaman hias aglonema. atau sri rejeki.
aglonema merupakan tanaman hias yang memiliki nilai ekonomi yang tinggi, untuk pohon aglonema jenis tertentu di jual dengan ratusan dolar perdaun. iya betul. tanaman ini bisa di jual dengan cara menghitung daun. tanaman yang memiliki ciri sangat menonjol dengan bentuk daun lebar dan berbatang lunak ini banyak di gemari oleh para penggemar tanaman hias bahkan tidak hanya di indonesia.

tanaman aglonema merupakan tanaman berdaun lebar yang memiliki kuranglebih 30 jenis yang berbeda, tanaman yang memiliki nama clasifikasi araceae ini merupakan tanaman yang akan semakin indah dan subur jika tumbuh di wilayah dengan karakteristik tertentu. nah dimanakan aglonema harus di tanam agar hasilnya bagus ?


Berikut ini adalah 3 habitat yang baik untuk menanam tanaman hias aglonema

tempat dengan intensitas cahaya yang tidak terlalu banyak

tanaman hias aglonema memiliki daun yang lebar, ini menandakan bahwa tanaman ini biasanya hidup di tempat yang minim cahaya, daunnya yang lebar akan berfungsi sebagai alat untuk menangkap sinar matahari untuk melakukan fotosintesis, seperti kebanyakan tumbuhan berdaun lebar lainnnya, aglonema akan kesulitan beradap tasi jika di letakan di tempat yang terlalu pannas. ini dikarenakan tanaman ini akan terlalu banyak trpapar cahaya dari yang sebenernya di butuhkan, dampaknya adalah, tanaman aglonema akan memiliki warna yang memudar dan daun yang menguncup ke atas untuk mengurangi paparan sinar matahari. kondisi ini merupakan bentuk adaptasi dari tanaman aglonema karna intensitas cahaya yang berlebihan. dalam kondisi tanaman seperti ini ada baiknya untuk segera di pindahkan ke tempat yang lebih teduh.


  • ara Budidaya Tanaman Hias Bunga Mawar Paling Mudah dan berhasil
  • Cara mencangkok dengan metode hidroponik dengan keberhasilan tinggi
  • Cara Okulasi Tanaman Hias Anting Putri
  • Cara yang benar ketika memindahkan tanaman (opersak) kewadah yang lebih besar
  • Daftar 10 Tanaman Hias Paling Populer Di Indonesia

  • tempat yang lembab

    seperti yang saya ungkapkan di atas, bahwa tanaman aglonema menyukai wilayah yang teduh, biasanya wilayah teduh identik dengan kelembaban yang terjaga, begitu pula dengan tanaman ini, namun hindari untuk meletakan tanaman aglonema di tanah yang terlalu basah karena bisamengakibatkan kebusukan, meskipun jarang dialami,namun potensi pembusukan akar masih mungkin terjadi di tempat yang terlalu basah. anda bisa menanam tanaman aglonema di bawah pohon, di teras, di bawah paranet atau bahkan di tempat teduh lainnya.

    didalam ruangan

    salahsatu penyebab bunga aglonema banyak di sukai masyarakat adalah karna kemampuannya hidup di dalam ruangan. tidak banyak tumbuhan yang bisa hidup di dalam ruangan dengan intensitas cahaya yang minim, namun dengan perawatan yang tepat, aglonema dapat di letakan di dalam rumah dan sesekali waktu bisa anda kluarkan untuk membuatnya tetap sehat dengan menikmati cahaya matahari langsung

    menanam bunga aglonema sebenarnya sangat mudah di lakukan, bahkan anda dapat membuat aglonema anda menjadi lebih banyak dengan membudidayakannya, jika anda belum mengerti bagaimana cara memperbanyak aglonema silahkan baca artikel sayta di blog ini yaitu : cara memperbanyak tanaman aglonema sendiri di rumah

    dimanapun tempat menanam aglonema, tumbuhan ini akan senantiasa menunjukan baktinya dengan anda apabila di rawat dengann baik dan sungguh-sungguh, keindahan aglonema berasal dari daunnya olehkarena itu senantiasa bersihkanlah daun aglonema agar tetap bersih dan mengkilap. tanaman aglonema yang tidak sehat akan menunjukan pertumbuhan yang tidak wajar dari tanaman aglonema lainnnya, oleh karena itu, jika tanaman aglonema anda dirasa kurang sehat segera caritahu penyebabnya, mulai dari intensitas cahaya hingga media tanam harus di perhatikan dengan baik.

    jika anda berkenan silahkan tinggalkan komentar yang berkaitan dengan tanaman aglonema anda untuk sama-sama kita pelajari sebagai sesama penghobi tanaman hias.

    0 Response to "Sangat Baik Tumbuh Didalam Ruangan, Inilah 3 Tempat Habitat Aglonema."

    Post a Comment

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2